7 Hal yang Orang Jarang Tau Tentang Pantai Senggigi – Lombok

Pantai Senggigi
Pantai Senggigi

Pantai Senggigi merupakan salah satu destinasi wisata di Pulau Lombok yang sudah banyak dikenal oleh banyak wisatawan lokal maupun mancanegara. Tentu saja, keindahan pantai ini merupakan hal yang menjadi daya tarik utama para pengunjungnya. Ditambah lagi, dengan pasir putih yang bersih sebagai dominasi pada bagian pantai indah yang satu ini.

Jika Anda ingin berkunjung ke Pantai Senggigi, tentu saja hal ini sangat bisa direkomendasikan. Namun ternyata, bisa saja banyak orang yang belum mengetahui 7 hal di bawah ini mengenai pantai yang satu ini. Apa sajakah ketujuh hal yang belum banyak diketahui oleh banyak orang mengenai destinasi tempat wisata bahari di lombok yang satu ini? Berikut ini penjelasannya.

7 Hal yang Orang Jarang Tau Tentang Pantai Senggigi – Lombok

Di bawah ini akan dijelaskan 7 hal yang jarang diketahui oleh kebanyakan orang mengenai Pantai Senggigi.

  1. Destinasi wisata paling berkembang

Di Lombok memang ada banyak sekali tempat wisata indah yang bisa Anda kunjungi dan nikmati keindahannya. Salah satunya adalah Pantai Senggigi. Namun, tak banyak orang yang tahu bahwa pantai yang satu ini merupakan destinasi wisata yang paling berkembang di Lombok jika dibandingkan dengan yang lainnya.

  1. Pembersihan pantai

Pada bulan November tahun 2014 lalu, para warga yang berasal dari Kecamatan Batulayar, Kabupaten Lombok, Nusa Tenggara Barat berbondong-bondong membersihkan sampah yang berserakan di Pantai Senggigi, sebagai aksi peduli dari kelompok yang disebut dengan Kelompok Pemerhati Parwisata Senggigi.

  1. Sisi epik menikmati sunset

Pantai Senggigi juga terkenal dengan keindahannya pada saat menikmati sunset. Salah satu spot yang epik dimanfaatkan untuk menikmati sunset atau matahari terbenam adalah di bagian pantai yang lokasinya dekat dengan tanjung. Hal ini akan membuat pemandangan sunset yang Anda nikmati tampak sangat indah.

  1. Pemandangan Bukit Agung dan gunung Bali

Dari Pantai Senggigi, Anda akan bisa menikmati berbagai macam keindahan pemandangan. Tak terkecuali, dari pantai pasir putih yang bersih ini, Anda pun bisa menikmati keindahan dari pemandangan Bukit Agung dan juga gunung Bali. Dengan begitu, lengkap sudah keindahan yang dapat Anda nikmati di pantai yang satu ini.

  1. Pemandangan memancing

Jika Anda berkunjung ke Pantai Senggigi dan memilih tempat penginapan yang tak jauh dari sana, maka dari hotel tertentu pemandangan warga yang memancing ikan bisa terlihat dengan jelas. Tentu saja, pemandangan ini bisa dinikmati sebagai tambahan. Tak hanya pemandangan ala sunset yang indah dan juga romantis di sini.

  1. Bumbu magis

Sebenarnya, bukan Pantai Senggigi yang memiliki bumbu magis tersendiri. Melainkan, pertunjukan Seni Tarung Peresean yang merupakan salah satu khas Lombok. Pada tahun 2016 lalu, di tempat ini sempat diadakan seni tersebut yang memiliki unsur magis dalam rangka perayaan Bulan Budaya Lombok Sumbawa.

  1. Garis pantai

Sebenarnya, garis pantai Pantai Senggigi terbilang panjang. Hal ini tentu saja juga mendukung keindahan pantai yang memiliki hamparan pasir putih yang luas dan juga lembut, sehingga membuat para wisatawan merasakan keindahan saat menikmati liburannya di tempat wisata yang satu ini.

Itulah 7 hal mengenai Pantai Senggigi yang mungkin belum banyak diketahui orang, termasuk juga dengan mereka yang sudah pernah berkunjung di sana. Jika Anda merasa penasaran, informasi mengenai hal ini bisa dicari atau datang saja secara langsung untuk membuktikan keindahannya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *