7 Tempat yang Wajib Kamu Datangi Kalau ke Lombok

Wisata Lombok
Wisata Lombok

Salah satu pulau di Indonesia yang memiliki wisata pantai indah adalah Lombok. Bahkan, tak jarang wisata Lombok menjadi salah satu destinasi favorit dari Bali. Keindahan pulau yang satu ini pun tak kalah penting dari Sang Dewata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun mancanegara. Keindahan Lombok terbilang sangat mempesona.

Bagi Anda yang berniat melakukan wisata Lombok, maka tak ada salahnya untuk mengunjungi beberapa tempat wisata yang ada di sana. Bahkan, wajib hukumnya untuk mengunjungi 7 tempat berikut ini agar liburan Anda di Lombok terasa lebih lengkap dan juga menyenangkan. Berikut ini informasi singkat dan umumnya untuk Anda dalam ulasan di bawah.

7 Tempat yang Wajib Kamu Datangi Kalau Ke Lombok

Berikut ini adalah 7 tempat wisata Lombok yang wajib untuk Anda kunjungi.

  1. Gunung Rinjani

Salah satu tempat wisata di Lombok yang sangat terkenal adalah Gunung Rinjani. Tempat wisata yang satu ini menawarkan keindahan tersendiri untuk para pengunjungnya. Gunung Rinjani sendiri merupakan gunung berapi tertinggi ke dua di Indonesia, dengan ketinggian lebih dari 3.700 meter dari permukaan laut.

  1. Pura Batu Bolong

Bagi Anda yang mengunjungi wisata Lombok, maka Pura Batu Bolong bisa juga dikunjungi. Pura yang ada di sana terletak di atas sebuah batu karang hitam yang menjorok ke laut. Di bagian tengah batu karang hitam itu terdapat sebuah lubang besar, sehingga tempat ini pun diberi nama sebagai Pura Batu Bolong.

  1. Pantai Senggigi

Melakukan kegiatan wisata Lombok akan terasa kurang tanpa mengunjungi Pantai Senggigi. Ya, pantai ini termasuk lokasi yang paling ramai dikunjungi oleh para wisatawan di Lombok. Pantai ini memiliki suasana yang mirip dengan Pantai Kuta, Bali. Ombaknya cenderung lebih tenang dan cocok untuk berenang dan snorkeling.

  1. Taman Narmada

Wisata Lombok yang tak patut dilewatkan selanjutnya adalah Taman Narmada. Hal yang unik dari Taman Narmada adalah desainnya merupakan replika mini dari Gunung Rinjani. Ada juga sumber air dari Gunung Rinjani yang dipercaya akan menjadikan seseorang awet muda jika membasuh atau menimum air tersebut.

  1. Air Terjun Sendang Gile

Lokasi wisata Lombok yang satu ini merupakan pintu masuk dari Gunung Rinjani bagi para pendaki. Sumber air yang dimiliki oleh tempat ini sama seperti yang ada di Taman Air Narida, sehingga dipercaya bisa membuat Anda awet muda jika membasuh wajah atau bisa juga dengan meminum airnya.

  1. Danau Segara Anak

Salah satu wisata Lombok yang juga wajib dikunjungi adalah Danau Segara Anak. Lokasinya terletak di kawah Gunung Rinjani dan sampai sekarang masih diyakini sebagai bagian dari laut yang terpecah ke atas sebuah pulau. Tentu saja ini didasari oleh warna air danau yang biru dan sama persis seperti warna air laut.

  1. Gili Trawangan

Tempat wisata Lombok terakhir yang akan melengkapi liburan Anda adalah Gili Trawangan. Di tempat ini, Anda bisa menikmati berbagai permainan laut yang menyenangkan. Di tempat ini, Anda bisa melakukan aktivitas seperti menyelam, selancar, snorkeling, bahkan juga olahraga yoga.

Itulah 7 wisata Lombok yang wajib hukumnya untuk Anda kunjungi. Liburan Anda akan terasa kurang lengkap dan menyenangkan jika tak mengunjungi beberapa tempat tersebut. Tentu saja, tiap destinasi wisata tersebut menyediakan fasilitas dan keindahan yang berbeda dan wajib untuk Anda nikmati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *