Berita

5 Metode Penggunaan Olive Oil Untuk Wajah Berjerawat

Olive Oil atau biasa disebut dengan minyak zaitun merupakan bahan alami yang kaya akan antioksida. Selain itu minyak zaitun juga mengandung anti radang, anti bakteri dan juga bersifat non-comedogenic, karena itulah olive oil atau minyak zaitun ampuh untuk mengatasi jerawat. Dibawah ini adalah beberapa metode menggunakan olive oil untuk wajah berjerawat.

1. Metode Pijat Menggunakan Olive Oil

Untuk melancarkan sirkulasi darah sekaligus menghilangkan kotoran dan sel kulit mati yang menyumbat pori-pori bisa dilakukan dengan memijat wajah menggunakan minyak zaitun. Selain itu minyak zaitun juga mengandung vitamin E yang dapat memulihkan keseimbangan minyak di wajah untuk mencegah munculnya jerawat.

Olive oil untuk wajah berjerawat bisa di aplikasi dengan dipijatkan di area wajah yang sudah dibersihkan dengan gerakan melingkar. Setelah itu tinggal diamkan semalaman dan bilas dengan air hangat keesokan harinya. Lakukan setiap malam supaya jerawat segera hilang.

2. Metode Campuran Olive Oil Dan Bawang Putih

Kandungan polifenol yang ada dalam minyak zaitun mampu menangkal radikal bebas yang dapat berisiko merusak kulit. Kandungan alisin pada bawang putih dapat membunuh bakteri penyebab wajah berjerawat.

Cara menggunakan bawang putih dan olive oil untuk wajah berjerawat cukup mudah, kalian tinggal kupas 4 siung bawang putih lalu masukkan ke blander dan tambahkan 4 sdm olive oil, lalu blander sampai halus.

Setelah selesai kalian bisa langsung mengkonsumsi sebanyak 2 kali 1 sdm dalam sehari. Dan jangan lupa untuk tetap mengkonsumsi air mineral yang cukup. Jus ini bisa bertahan selama 3 hari dalam wadah kedap udara yang ditaruh dalam kulkas.

3. Metode Menggunakan Olive Oil Dan Baking Soda

Baking soda juga merupakan salah satu bahan alami pereda jerawat. Bubuk putih ini bisa mengkikis toksin berbahaya dalam kulit dan juga bisa menyeimbangkan pH kulit. Cara menggunakan baking soda dan olive oil untuk wajah berjerawat adalah dengan mencampurkan 1 sdt baking soda dengan 1 sdm olive oil.

Sebelum menggunakan adonan tadi pastikan wajah kalian sudah dibersihkan dari debu, make up dan sebagainya. Caranya cukup mudah, kalian tinggal memijat wajah menggunakan adonan baking soda dan minyak zaitun secara merata diseluruh bagian wajah dengan gerakan melingkar.

Diamkan 10-20 menit sampai meresap dalam wajah. Setelah itu bilas menggunakan air hangat dan tepuk-tepuk dengan handuk lembut sampai wajah kering, lakukan cara ini setiap hari agar jerawat hilang.

4. Metode Menggunakan Olive Oil Dan Air Lemon

Kandungan asam sitrat pada lemon dapat mengurangi kelebihan minyak penyebab jerawat pada wajah. Untuk menghilangkan jerawat menggunakan air lemon dan olive oil adalah dengan mencampurkan ¼ sdt olive oil dengan 1/8 sdt air lemon.

Setelah itu tinggal pijatkan ke kulit wajah secara melingkar dan bilas setelah didiamkan selama 5-10 menit. Untuk hasil lebih maksimal, kalian bisa memijat menggunakan olive oil setelah proses tadi selesai. Lakukan setiap hari untuk mendapatkan kulit bersih bebas jerawat yang kalian inginkan.

5. Metode Menggunakan Olive Oil Dan Cuka Apel

Cuka apel bersifat anti-racun yang dapat menangkal radikal bebas pada kulit. Perpaduan antara cuka apel dan olive oil sangat cocok digunakan untuk wajah berjerawat.

Caranya adalah dengan campurkan 4 sdt air dengan 1 sdt cuka apel, lalu tinggal oleskan ke wajah yang sudah dibersihkan dan dikeringkan. Setelah itu aplikasikan olive oil ke wajah dengan cara memijatnya secara melingkar menggunakan ujung jari diseluruh bagian wajah. Ulang setiap hari.

Itulah cara menggunakan beberapa bahan alami yang dicampur dengan olive oil untuk wajah berjerawat. Dengan menggunakan beberapa metode diatas semua masalah jerawat bisa teratasi dengan mudah.

Lihat lebih banyak

Tim Penulis

Tim Penulis TimesLombok.com adalah beberapa penulis lepas yang berkomitmen memberikan Karya Tulisan yang bermanfaat.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close