Indonesia

Iran Dianggap Sebagai Lawan Terberat Indonesia Di Piala Asia U-16

Setelah menjadi juara AFF di tahun 2018 saat ini anak didikan coach Fahri itu akan bertanding di kejuaraan asia. Kejuaraan asia yang diselenggarakan di Malaysia ini merupakan kejuaraan yang dapat meloloskan timnas u-16 ke piala dunia u-17. Timnas Indonesia masuk ke dalam tim c dimana di tim tersebut ada tim terkuat di piala asia yakni timnas Iran. Menurut coach Fahri dan Bagus Kahfi Iran memang lawan terberat mereka meskipun semua lawannya memang bermain sangat bagus namun lawan terberat Indonesia di piala asia u-16 adalah timnas Iran. Nah kenapa timnas Iran dianggap sebagai lawan terberat? Berikut alasannya:

Alasan Kenapa Iran Menjadi Lawan Terberat Indonesia Di Piala Asia U-16

Iran banyak dibicarakan dalam ajang piala asia U-16 setelah mengalahkan Indonesia dan dianggap sebagai lawan terberat di pertandingan sepakbola tersebut. Nah kenapa Iran menjadi lawan terberat Indonesia di piala asia u-16 di Malaysia tahun ini? Berikut penjelasannya:

1. Postur Dari Timnas Iran Yang Lebih Unggul

Alasan pertama mengapa Iran dianggap lawan terberat alasannya adalah karena postur tubuh mereka yang lebih besar menjadi satu point tambahan untuk timnas Iran. Menurut coach Fahri teknis dan taktik dari timnas Iran sama seperti timnas lainnya atau bisa dibilang standar.

Namun point unggulan yaitu postur tubuh yang tinggi dan berbeda jauh dengan postur timnas Indonesia. Namun setelah berhasil menang melawan oman di laga uji coba. Official dan para pemain tetap optimis bisa mengalahkan Iran.

2. Menjadi Runner-Up Piala Asia 2000

Selain postur tubuh, timnas Iran juga mempunyai sederet prestasi di piala asia. Salah satunya di piala asia tahun 2000 mereka berhasil menjadi runner-up setelah dikalahkan oleh timnas oman. Kekalahan timnas Iran ini melalui dram adu pinalti yang akhirnya dimenangkan oleh oman. Namun, kemarin di babak uji coba timnas oman berhasil dikalahkan oleh squad timnas garuda. Hal ini memberikan hal positif bagi squad tim didikan coach Fahri ini.

3. Juara Piala Asia 2008

Selain menjadi runner up timnas u-16 juga pernah menjadi juara piala asia di tahun 2008. Ini juga alasan kenapa timnas Iran dijadikan sebagai timnas favorit dan lawan terberat Indonesia di piala asua u-16 tahun ini. Sederet prestasi dan keagresifan permainan mereka juga menjadi point plus. Pada tahun 2008 tersebut timnas Iran mengalahkan timnas korea selatan dengan skor 2-1.

4. Lolos Ke Babak Semifinal Di Piala Asia 2012

Setelah mengalami kemerosotan prestasi pada tahun 2010, saat itu timnas Iran mengalami kegagalan lolos dari penyisihan grup. Namun di 2012 Iran mampu bangkit dan masuk ke babak semifinal. Nah ini juga bisa diambil pelajarannya untuk timnas Indonesia. Kita harus bisa bangkit dan melewati semua rintangan.

5. Lolos Ke Babak Final Di Piala Asia 2016

Prestasi terakhir Iran yaitu masuk ke babak final pada tahun 2016 piala asia. Hal ini harus menjadi perhatian khusus. Meskipun melawan timnas terkuat dan terberat bagi tim Indonesia. Namun timnas Indonesia juga mempunyai pemain-pemain dan pelatih yang bisa diunggulkan. Selain itu timnas garuda juga memiliki supporter yang terus setia mendukung dan bisa menjadi pemompa semangat saat pertandingan.

Nah berikut tadi alasan mengapa timnas Iran dianggap menjadi lawan terberat Indonesia di piala asia u-16. Tapi meskipun Iran menjadi timnas terkuat di tim c dan lawan terberat, timnas garuda mampu mengalahkannya dengan skor 0-2 atas timnas garuda kita. dan dikalahkan timnas australia di babak perempat final. namun hal tersebut sudah menjadi prestasi yang sangat bagus untuk timnas u-16 Indonesia.

Tags
Lihat lebih banyak

Tim Penulis

Tim Penulis TimesLombok.com adalah beberapa penulis lepas yang berkomitmen memberikan Karya Tulisan yang bermanfaat.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button