BeritaIndonesia

Puluhan Ribu Personil TNI Jamin Keamanan Asian Games 2018

Tahun ini merupakan tahun yang bersejarah pada Indonesia. Dikarenakan menjadi tuan rumah pertandingan Dunia melalui Asian Games 2018. Dengan itu presiden menurunkan sejumlah besar personil TNI. Panglima TNI jamin keamanan Asian Games 2018 dapat berjalan lancar. Maka TNI dan Polri akan menjaga ketat keamanan para Atlet dari luar Negeri dan Atlet Indonesia dengan sebaik mungkin.

Informasi Pengamanan Atlet Pada rute Perjalanan

Menurut Hadi selaku panglima TNI mengatakan bahwa pengamanan tidak dilakukan saat venue atau area pertandingan saja, namun di seluruh Indonesia. Tepatnya Jakarta dan Palembang. Pengamanan yang dilakukan TNI dan Polri ini menjadi tanggung jawab mereka untuk mengawal para Atlet yang akan bertanding.

Upaya yang terbaik dari TNI jamin keamanan Asian Games 2018 ini sangatlah luar biasa karena perjalanan dari pertandingan tersebut menggunakan waktu yang cukup lama. Hingga presiden mengadakan hari libur pada 32 sekolahan yang menjadi rute perjalanan Atlet Asian Games 2018 tahun ini. Yang dapat menghambat jalannya para Atlet yang akan bertanding, maka beberapa sekolahan diputuskan untuk libur sejenak. Untuk mengantisipasi kemacetan jalan yang ada.

Mantan kepala staf Angkatan Udara telah mengerahkan personil terbaiknya guna melancarkan pengamanan ini dengan sebaik mungkin.

Hingga perjalanan yang ditempuh tidak menjadi halangan venue para Atlet. Karena perjalanan yang akan di tempuh ini hanya akan dipastikan menghabiskan kurang lebih 30 menit saja. Supaya para Atlet tidak merasa gugup ketika waktu pertandingan dimulai.

Penugasan Dari TNI Dalam Keamanan Asian Games 2018

Hadi menyebutkan, untuk sementara waktu kekuatan personil yang diturunkan berasal dari tiga kodam. Yaitu Kodam Jaya, Kodam II/Sriwijaya dan Kodam III/Siliwangi.” Ada juga pengamanan yang merupakan kekuatannya tidak dibuka, karena pengamanan untuk tamu-tamu negara ini bersifat VVIP” ucapnya

Dengan adanya sistem pengamanan ini mereka ingin memberikan rasa nyaman pada para Atlet Asian Games 2018. Agar aman dan mudah-mudahan berjalan dengan lancar.” Ujar Suhardi. Sementara itu pasukan polri dan TNI menggelar operasi untuk mengamankan seluruh Atlet Asian Games dengan pacuan seluruh Atlet dapat terjaga dengan baik.

Cabang Olah Raga yang di perlombakan berupa Wushu, silat, Sepatu Roda, Karate, Anggar, Bulu Tangkis , Lari dan lain sebagainya. Dari cabor tersebut diharapkan untuk memberi keberhasilan yang memuaskan, karena dapat dipastikan bahwa apa yang menjadi hal terbaik adalah kekuatan dari sportifitas yang ada.

Untuk itu demi kebaikan para Atlet, TNI sangat menjamin keamanannya dengan baik dan terancang pada sesi acara Asian Games 2018 dimulai. Yang akan diselenggarakan pada bulan Agustus mendatang.

Dukungan Penuh Pemprov DKI Jakarta

Dalam kesempatan ini, Gubernur DKI Anies Baswedan menambahkan. Pemprov telah mendukung seluruh kebutuhan tim TNI jamin keamanan Asian Games 2018 ini. Jajaran Pemprov juga akan mengikuti ajang Internasional. Yang berlangsung dengan hikmat hingga laga dari beberapa Cabang Olahraga ini selesai dengan semestinya. Sesuai dengan keinginan para Atlet Indonesia untuk mencapai prestasi yang terbaik.

Hal ini menjadikan tim pengurus pada jalannya Asian Games semakin berkibar dengan tekat yang sempurna. Sehingga kemanan yang dilakukan TNI Jamin keamanan Asian Games untuk para Atlet semakin diperketat dalam penjagaannya. Untuk itu TNI dan Polri barsatu menjadi kesatuan yang tidak akan lengah ketika bertugas.

Karena seluruh Rakyat Indonesia percaya bahwa aparatur akan bekerja keras demi jalannya Pertandingan Asian Games 2018 dengan lancar dan aman.

Kini masyarakat juga dihimbau untuk membantu jalannya acara tersebut sehingga akan berjalan dengan maksimal. Dan ini, akan dipastikan bahwa masyarakat dengan pengurus pelaksanaan dari Tim Asian Games dapat bekerja sama dengan baik hingga puncak acara terselesaikan.

Lihat lebih banyak

Tim Penulis

Tim Penulis TimesLombok.com adalah beberapa penulis lepas yang berkomitmen memberikan Karya Tulisan yang bermanfaat.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button