Bisnis

6 Ide Bisnis Travel dan Ticketing Modern Yang Selalu Ramai Peminatnya

Bepergian adalah kegiatan yang menjadi kebutuhan setiap orang. Merencanakan bepergian selalu membutuhkan berbagai persiapan seperti ticket dan transportasi. Selain itu juga dibutuhkan layanan terbaik agar mendapat kenyamanan selama perjalanan. Oleh karena itu, semakin banyak bisnis travel dan ticketing modern bermunculan untuk berlomba-lomba memberikan pelayanan terbaik. Berikut ide bisnis travel dan ticketing modern yang selalu ramai peminatnya :

1. Jasa Penjualan Berbagai Macam Ticket

Ide bisnis travel dan ticketing yang pertama adalah penjualan ticket mulai dari ticket kereta api, bus, pesawat, hingga kapal laut. Saat ini ticket tidak hanya dijual di kantor agen tetapi juga menggunakan aplikasi online yang dapat diakses kapan saja.

Bagi yang ingin melakukan bisnis ini barangkali akan membutuhkan pembuatan web untuk memperluas penjualan. Selain itu jasa penjualan ticket juga dapat menjadi alternatif bagi yang tidak ingin repot membeli ticket langsung ke pusat penjualannya.

2. Paket Sewa Mobil

Bisnis travel yang tidak pernah sepi salah satunya adalah rental mobil atau sewa mobil. Walaupun sudah banyak yang memiliki kendaraan pribadi, sewa mobil tetap banyak peminatnya. Bisanya sewa mobil dibutuhkan untuk keperluan tamasya atau rombongan.

Selain itu, sewa mobil biasanya diminati oleh pendatang dari luar kota yang sedang membutuhkan kendaraan. Dalam bisnis ini biasanya akan ditawarkan beberapa jenis paket sewa seperti paket sewa mobil halfday dan fullday.

3. Paket Perjalanan Wisata

Sebuah perjalanan wisata tidak mungkin dirancang sendiri apalagi ke tempat yang belum pernah dituju kecuali yang suka dengan bepergian nekat. Bisnis paket perjalanan wisata biasanya akan menawarkan berbagai paket yang dapat memudahkan customer.

Paket yang ditawarkan bisanya sudah mencakup ticket perjalanan, biaya akomodasi, hingga ticket masuk ke tempat wisata. Selain itu juga dapat memberikan informasi pada customer mengenai berbagai harga paket menarik yang dapat dipilih.

4. Paket Perjalanan Haji Dan Umroh

Ide bisnis travel dan ticketing yang sedang populer saat ini adalah paket perjalanan Haji dan Umroh. Bagi yang sedang merencanakan ibadah Umroh maupun Haji akan sangat terbantu dengan adanya bisnis ini.

Selain itu berbagai jenis paket dan tipe pembayaran yang bisa dipilih sesuai budget. Oleh karena itu ide bisnis ini semakin banyak peminatnya.

5. Paket Perjalanan Umroh Plus

Umroh merupakan perjalanan ibadah ke tanah suci yang menjadi kebutuhan umat muslim. Ide bisnis travel modern yang sedang hits saat ini adalah dengan adanya paket umroh plus yang dapat dijadikan pilihan.

Paket ini biasanya menawarkan tour ke negara atau wilayah di sekitar Madinah dan Makkah sebagai tambahan setelah melaksanakan ibadah umroh. Oleh karena itu, paket umroh plus mulai banyak peminatnya terutama bagi yang ingin ibadah umroh sekaligus liburan.

6. Paket Liburan Ke Luar Negeri

Ide bisnis travel dan ticketing modern yang tak kalah populer adalah paket liburan ke luar negeri. Bisnis ini biasanya menawarkan beragam jenis paket liburan ke berbagai negara pilihan. Paket liburan ke luar negeri biasanya memberikan paket harga pesawat, pilihan penginapan, dan tambahan fasilitas lainnya.

Dari bisnis ini yang menjadi andalan adalah jaminan kenyamanan perjalanan. Oleh karena itu, jaminan kenyamanan tersebut yang biasanya selalu menarik customer.

Itulah ide bisnis travel dan ticketing modern yang selalu ramai peminatnya. Seiring banyaknya kebutuhan perjalanan, bisnis ini menjadi bisnis yang menjanjikan dan banyak diminati. Pada intinya bisnis travel dan ticketing adalah jasa atau biro perjalanan yang selalu berlomba-lomba dalam menarik customer dengan beragam kelebihannya.

Lihat lebih banyak

Tim Penulis

Tim Penulis TimesLombok.com adalah beberapa penulis lepas yang berkomitmen memberikan Karya Tulisan yang bermanfaat.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close