Bisnis

5 Bisnis yang Laku Setiap Hari Serba Online

Di jaman yang serba digital seperti saat ini banyak usaha yang bisa dilakukan untuk menghasilkan uang. Berbagai macam jenis bisnis bisa dilakukan dimana saja, kapan saja dan siapa saja. Terdapat banyak pilihan jenis usaha yang bisa dilakukan untuk memulai berbisnis. Tentu saja bisnis yang dicari adalah bisnis yang memiliki prospek yang bagus dan menguntungkan. Misalnya Anda dapat memilih jenis bisnis yang laku setiap hari, seperti bisnis-bisnis berikut ini:

1. Bisnis Kuliner Online

Bisnis kuliner menempati urutan nomor satu pada jenis bisnis yang laku setiap hari. Karena makanan merupakan kebutuhan manusia yang selalu dicari dimana pun berada. Wajar saja jika bisnis kuliner memiliki prospek yang bagus untuk meraup keuntungan.

Untuk bisnis kuliner online sendiri bisa dimulai dengan modal kecil dan dilakukan di rumahan. Tidak sedikit pengusaha sukses memulai bisnis mereka dari bisnis rumahan. Anda dapat mencari terobosan baru dan mengkreasikan makanan agar menarik pembeli. Jangan malas untuk selalu memposting dan mempromosikan produk Anda di berbagai media sosial.

2. Menjual Jasa Dan Keahlian

Bisnis satu ini selain bisa laku setiap hari juga merupakan bisnis yang menyenangkan. Bagaimana tidak, biasanya jasa dan keahlian lahir dari kesenangan kita dalam melakukan suatu hal. Oleh karena diasah terus menerus maka menjadi suatu keahlian yang bisa dijual.

Apalagi dengan sentuhan teknologi yang semakin meluas, memungkinkan menciptakan profesi, lapangan kerja baru dan ladang untuk berbisnis. Seperti halnya jasa penulis, web developer, desain grafis, pemasaran online dan masih banyak lagi. Saat ini bisnis jasa dan keahlian tersebut masih naik daun dan semakin banyak dibutuhkan.

3. Menjadi Content Creator

Content Creator merupakan profesi yang melakukan pembuatan suatu konten. Konten tersebut berupa tulisan, video, gambar, suara atau gabungan dari beberapa konten. Sebagai contoh para blogger, youtuber, vlogger adalah seseorang yang berbisnis menjadi content creator.

 Jangan salah, untuk penghasilannya pun bisa dibilang lumayan jika dilakukan dengan serius. Dengan melakukan pekerjaan sesuai hobi Anda (menulis atau membuat video) Anda bisa dibayar oleh pihak Google. Menekuni profesi menjadi seorang content creator, Anda dapat memulai bisnis untuk menyediakan informasi dan hiburan yang dibutuhkan setiap hari.

4. Menjadi Dropshipper

Sebagian orang mungkin masih banyak yang masih salah mengartikan antara dropshipper dengan reseller. Meskipun hampir sama, namun perbedaannya yaitu pada mekanisme penjualannya. Jika dropshipper sebagai perantara antara penjual dan pembeli tanpa harus memiliki stok barang. Sedangkan reseller harus membeli barang terlebih dahulu untuk kemudian dijual sendiri.

Keuntungannya pun lumayan menggiurkan, selain hanya sebagai penyambung antara penjual dan pembeli, Anda tidak memerlukan modal untuk membeli barang dagangan terlebih dahulu. Bisnis ini cocok dijadikan sebagai bisnis sampingan untuk menambah penghasilan tetap Anda.

5. Online Shop

Bisnis yang terakhir tentu sangat familiar di telinga kita.Ya, bisnis online shop memang sudah booming mulai tahun 2008. Eksistensinya pun kian diminati banyak orang. Hingga saat ini sudah ada ratusan toko online yang ada di Indonesia. Hal ini menandakan bahwa bisnis online shop (olshop) merupakan prospek bisnis yang menjanjikan. Sebab olshop tergolong bisnis yang laku setiap hari.

Anda dapat memulainya dengan menjadi seorang reseller terlebih dahulu. Lakukan investasi dari keuntungan tersebut untuk membuka sebuah situs toko online. Dengan bantuan dari web developer, content creator dan dropshipper, Anda dapat menjadi pebisnis yang sukses dengan berawal dari bisnis online shop.

Demikian kelima jenis bisnis yang laku setiap hari. Meskipun terlihat sederhana karena modal yang tidak terlalu besar, namun tentu bukan hal yang mudah untuk meraih kesuksesan. Usaha Anda harus diimbangi dengan semangat dan konsistensi yang tinggi.

Tags
Lihat lebih banyak

Tim Penulis

Tim Penulis TimesLombok.com adalah beberapa penulis lepas yang berkomitmen memberikan Karya Tulisan yang bermanfaat.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close