Bisnis

Cara Bayar Iklan Facebook Tanpa Kartu Kredit Yang Mudah

Pengguna facebook pasti sudah tidak asing dengan iklan-iklan yang ada di facebook. Baik iklan barang ataupun jasa. Iklan-iklan tersebut biasanya dipasang oleh si pemilik akun facebook untuk mengiklankan kiriman. Nah, tentunya pemilik facebook harus tahu bagaimana cara bayar iklan facebook tanpa kartu kredit atau dengan kartu kredit.

Bagi pengiklan di facebook harus tahu cara bayar iklan facebook tanpa kartu kredit atau dengan kartu kredit. Tapi jangan khawatir bagi yang belum punya kartu kredit bisa memakai cara bayar iklan tanpa kartu kredit. Pembayaran iklan facebook tanpa kartu kredit bisa dilakukan dengan cara:

A. Dengan Kartu Debit

Cara bayar iklan facebook dengan kartu debit pastikan tidak kelewatan setiap langkah pun. Berikut langkahnya.

  1. Buka halaman metode Pembayaran (Payment) dalam akun FB Ads anda disini : https://business.facebook.com/ads/manager/billing/payment_methods/
  2. Add Payment Methode… dan pilih Credit or Debit Card
  3. Masukkan deretan Nomor ATM Debit anda
  4. Masukkan Bulan/Tahun Expired kartu ATM Debit
  5. Ketikkan 3 angka terakhir di belakang ATM Debit Mandiri
  6. nanti proses submit akan berlangsung

B. Transfer Lokal Dengan ATM

Cara bayar dengan ATM cara kerjanya persis dengan mengisi pulsa. Hanya perlu melakukan deposit ke facebook terlebih dahulu, baru iklan bisa berjalan. Jika saldo berhenti, secara otomatis iklan akan berhenti.

Caranya bayar iklan facebook dengan ATM yaitu klik Ads manager> billing atau klik https://facebook.com/ads/manager/billing/ > payment setting> add money>ATM dan bank transfer>continue. Setelah itu akan muncul pop up add money, spen it on ads dan tekan continue. pada menu pop up add money to your balance, masukkan nominal yang ingin didepositkan kemudian klik review payment kemudian klik continue. setelah itu, pada halaman redirect klik tombol continue. Terakhir akan muncul nomor rekening tujuan untuk ditransfer uangnya. Jika sudah dibayar otomatis iklan akan berjalan.

C. Dengan Paypal

Pembayaran iklan tidak melulu dengan IDR ada kalanya menggunakan mata uang asing karena pembuatnya memang dari luar negeri. Nah alternatif lain yaitu menggunakan paypal. Pastikan bahwa sudah punya akun paypal kemudian lakukan langkah berikut ini :

  1. Aktifkan pop up di browser
  2. Buka pengaturan akun di pengelola iklan anda
  3. Pada bagian metode pembayaran, klik tambahkan metode pembayaran
  4. Pilih paypal> lanjutkan. Kemudian login ke akun paypal dan tautkan ke akun iklan.

D. Dengan Kupon

Cara bayar iklan facebook dengan kupon caranya cukup mudah. Pastikan bahwa sudah menambahkan kupon ke akun. Kupon tersebut akan dikenai tagihan pertama kali untuk biaya iklan setelah kupon ditukar.

Biaya yang ditimbulkan akan dibebankan ke metode pembayaran utama akun iklan atau saldo prabayar. Agar tidak melonjak tagihannya, pastikan selalu mengecek kupon yang diaktifkan di akun dengan cara masuk ke payment method lalu klik ad coupon yang ada logonya facebook.

Cara bayar iklan facebook tanpa kartu kredit atau dengan kupon dan sudah memiliki kode kupon dapat mengikuti langkah berikut :

  1. Membuat iklan.
  2. Klik Konfirmasi. Kemudian akan diminta menambahkan metode pembayaran untuk akun iklan agar kami memiliki metode pembayaran untuk menagih jika Anda menggunakan semua saldo kupon tetapi tetap menjalankan iklan.
  3. Isi informasi metode pembayaran Anda.
  4. Pilih kotak centang Saya memiliki kupon untuk ditukarkan.
  5. Klik Lanjutkan.

Nah itu tadi, 4 cara bayar iklan facebook tanpa kartu kredit yang sangat mudah. Tinggal tentukan jenis pembayaran yang ingin dilakukan dan lakukan transaksi.

Lihat lebih banyak

Tim Penulis

Tim Penulis TimesLombok.com adalah beberapa penulis lepas yang berkomitmen memberikan Karya Tulisan yang bermanfaat.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close