Bisnis

Cara Mendapat Uang Dengan Cepat Dan Halal Di Era Kemajuan Teknologi Masa Kini

Ada yang mengatakan kalau uang bukanlah segala-galanya, tetapi dengan uang, kita bisa mendapatkan segala-galanya. Ungkapan tersebut tentu bisa benar dan bisa pula salah tergantung bagaimana dan dari perspektif mana kita melihatnya. Kali ini pembahasan kita fokuskan tentang bagaimana cara mendapat uang dengan cepat dan halal di era kemajuan teknologi masa kini.

Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa ilmu pengetahuan dan teknologi berkembang dengan sangat pesat. Internet adalah salah satu yang paling popular dan ngetop di kalangan masyarakat. Internet juga sudah bisa menjadi sarana mendapatkan penghasilan. Lantas bagaimana cara mendapat uang dengan cepat dan halal melalui internet? Berikut ini beberapa ulasannya :

1. Menjadi Penulis Di Berbagai Platform Kepenulisan

Banyak sekali para remaja milenial yang ingin berkecimpung dalam dunia kepenulisan dan mendapatkan profit darinya. Namun, banyak pula dari mereka yang ‘omongan doang’ dan hanya bercekcok di sosial media. Kesalahan fatalnya adalah mereka sering berkeluh kesah di sosial media yang kesannya justru ‘merendahkan martabat’ atau cenderung membuka aib sendiri.

Untuk itu, hadirlah berbagai platform lain yang berguna untuk memfasilitasi kamu dalam bercerita. Misalnya Blogger, Wattpad, Kaskus,dan masih banyak lagi lainnya yang bisa kamu isi dengan kegalauanmu (yang diedit jadi cerita).

2. Jadi YouTuber Atau Jadi Gamer Mager

Belakangan ini menjadi seorang YouTuber selalu terdengar keren dan dapat menambah pundi rupiah. Apakah benar? Ya. tepat sekali! Tetapi, syaratnya harus konsisten. Komitmen dalam berkarya harus selalu membara. Tidak perlu susah atau berpikir akan meninggalkan hobi gaming-mu. Kamu justru bisa bermain sambil merekam kehebatan dan kejeniusan saat bermain yang kemudian kamu rekam dan unggah ke You Tube. Kamu tahu Jess No Limit? Dia adalah salah satu contoh gamer sekaligus YouTuber yang sukses menerapkan cara mendapat uang dengan cepat dan halal yang satu ini.

3. Menjadi Seorang Selebgram 

Sudah ada puluhan bahkan ratusan selebgram di Indonesia. Lantas apakah kamu tidak memiliki celah untuk masuk di antara mereka? Tentu saja kamu juga bisa seperti mereka. Ini juga merupakan pekerjaan yang gampang kamu lakukan.

Tinggal buat akun tertentu, terus kamu tinggal isi akun tersebut dengan hal-hal menarik dan dibutuhkan para netizen. Kamu bisa memilih konten religi, passion, hobi, dan masih banyak lagi. Jika pengikutmu sudah banyak, maka secara langsung kamu bisa mengendorse brand-brand kece yang membuatmu jadi jutawan dengan mudah.

4. Menjadi Seorang Fotografer 

Jika kamu tertarik dan suka dengan dunia fotografi, ini adalah wadah penghasil uang yang paling menjanjikan. Jika masih merasa ragu dengan karya sendiri, kamu bisa melatihnya kapan saja dan di mana saja. Misalnya, dengan menawarkan diri jadi fotografer di acara wedding party. Tidak masalah jika tidak dibayar, jadikan itu menjadi ajang unjuk diri. Jika karyamu bagus, dengan sendiri kamu akan dipanggil ke sana kemari oleh para panitia acara.

5. Menjadi Desainer

Butuh usaha keras untuk bisa menjadi desainer sejati. Beberapa orang bahkan menyerah dan mencari profesi lainnya. Padahal, jika kamu memang berbakat dan terus belajar maka pekerjaan ini akan sangat menjanjikan. Misalnya, jika kamu sudah lihai dengan Adobe Photoshop atau Ilustrator jangan ragu untuk menawarkan jasa pada orang-orang.

Nah itu adalah beberapa cara mendapat uang dengan cepat dan halal yang bisa kamu coba. Kuncinya adalah tetap berusaha, konsisten, dan jangan mudah menyerah dalam setiap masalah dan kegagalan yang menimpa. Jadi, pada dasarnya semua pekerjaan itu sama susahnya jika kita tidak mau berusaha keras. Dan lama-lama akan terasa ringan jika kita sudah berusaha dan bekerja dengan keras.

Tags
Lihat lebih banyak

Tim Penulis

Tim Penulis TimesLombok.com adalah beberapa penulis lepas yang berkomitmen memberikan Karya Tulisan yang bermanfaat.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close