Bisnis

7 Cara Meningkatkan Traffic Website Terampuh

Seiring dengan berkembangnya teknologi dan informasi, Google memiliki peran penting dalam memajukannya. Masyarakat umum bisa saling berbagi informasi satu sama lain dengan menggunakan media blog atau website. Namun, tidak semua orang bisa mengelola websitenya dengan baik. Untuk itu, ada cara meningkatkan traffic website yang sangat ampuh untuk diaplikasikan.

Sebagai pemilik website, tentunya ingin website yang dibuat menjadi nomer satu di Google search engine. Namun, hal seperti itu tidaklah mudah untuk dilakukan. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat membuat konten dalam website, sehingga masyarakat banyak melihat. Berikut cara meningkatkan traffic website yang paling ampuh :

1. Unggah Artikel Secara Berkala

Untuk membuat website semakin menarik unggahlah artikel secara berkala. Tentunya, artikel yang diunggah harus memiliki konten yang bermutu dan bahasa yang mudah untuk dipahami. Tulislah headline yang menarik untuk dibaca setiap kalangan.  Pembaca akan menganggap website yang dibuat ini merupakan website yang bermutu ketika sang penulis konsisten terhadap relevansi dan kredebilitas artikel.

2. Gunakan Kata Kunci Yang Paling Banyak Dicari Orang

Sebagai penulis atau pembuat website, tentunya posisikan juga sebagai pembaca. Artikel yang dibuat dimasukkan kata kunci yang banyak dicari di search engine. Biasanya untuk menjadi website pada halaman pertama Google menggunakan kata kunci yang memiliki ekor panjang.

Untuk membuat kata kunci bisa riset terlebih dahulu di Google Analytics. Bisa juga menggunakan keyword planner atau keyword tool untuk membantu menganalisa kata kunci yang paling sering digunakan pada search engine. Kedua aplikasi tersebut bisa digunakan secara gratis oleh semua masyarakat.

3. Gunakan Gambar Atau Video Untuk Mempercantik Desain Website

Menarik pengunjung ke website memang butuh ketekunan dan belajar terus-menerus. Salah satu cara untuk meningkatkan traffic website adalah mengunggah gambar atau video yang sesuai dengan isi konten, sehingga pembaca lebih memahami maksud dari informasi yang disampaikan. Selain itu, gambar dan video juga bisa membuat desain website lebih menarik.

4. Tambahkan Backlink Yang Berkualitas

Cara meningkatkan traffic website lainnya adalah menggunakan backlink yang bermutu. Backlink sendiri berfungsi sebagai kepercayaan pembaca kepada kualitas website yang dibuat. Biasanya, untuk membuat website memiliki backlink yang berkualitas sang penulis juga harus memiliki konten yang berkualitas. Hal seperti itu akan membuat blogger lain mencantumkan website yang telah dibuat.

5. Berikan Website Yang Responsif Terhadap Masyarakat

Agar website menjadi lebih informatif, hendaknya pengelola website selalu responsif terhadap tanggapan masyarakat yang telah mengunjungi halaman website. Hal ini mengakibatkan website menjadi lebih hidup dan informatif.

6. Bagikan Postingan Website Ke Media Sosial Yang Dimiliki

Website yang telah dibuat bisa diiklankan melalui media sosial yang dimiliki. Seperti instagram, facebook, google plus dan lainnya. Mungkin akan membutuhkan waktu agar website memiliki pengunjung yang banyak. Namun, cara meningkatkan traffic website seperti ini juga lumayan efektif. Terlebih lagi jika akun media sosial yang dimiliki memiliki banyak followers.

7. Menerapkan Schema Markup

Schema markup ini biasa digunakan untuk tingkat SEO. Fungsinya adalah untuk mendeteksi faktor-faktor yang mempengaruhi tampilan website dan bot mesin di search engine. Keunggulan schema markup ini paling menguntungkan untuk digunakan website berbasis wordpress.

Ketujuh cara diatas merupakan bagian kecil dari banyaknya cara meningkatkan traffic website. Selain untuk lahan bisnis, website juga bisa digunakan untuk berbagi ilmu pengetahuan kepada masyarakat yang masih awam. Hal seperti ini bisa dijadikan salah satu hobi yang menyenangkan bagi anak muda zaman sekarang.

Lihat lebih banyak

Tim Penulis

Tim Penulis TimesLombok.com adalah beberapa penulis lepas yang berkomitmen memberikan Karya Tulisan yang bermanfaat.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close