Bisnis

5 Ide Usaha Franchise Makanan Dibawah 10 Juta, Investasi Murah Omzet Melimpah

Bisnis franchise atau dalam bahasa kita dikenal juga sebagai bisnis waralaba banyak diminati karena tidak perlu memulai sistem bisnis dari awal. Hanya perlu membeli hak franchise dan tinggal memasarkan produk yang telah memiliki merek dagang. Jika Anda berminat, berikut adalah beberapa ide usaha franchise makanan dibawah 10 juta yang bisa dicoba.

1. Dokar

Dokar adalah merek dagang yang dipakai untuk menawarkan makanan donat bakar, sederhana namun terdengar akrab di telinga. Usaha ini membuka kesempatan franchise dengan investasi modal sekitar Rp 7 – 9 jutaan. Dengan 42 varian rasa, Dokar telah memiliki 66 outlet di beberapa kota di Indonesia.

Dijanjikan bahwa hanya dalam waktu 1 bulan, usaha franchise ini sudah bisa balik modal. 1 potong donat diberi harga antara Rp 1500 – 2000. Apabila setiap harinya donat yang terjual bisa mencapai 250 potong, maka pendapatan kotor yang dapat diperoleh per hari minimal Rp 375 ribu. Dalam sebulan pendapatan minimal yang bisa diperoleh mencapai sekitar Rp 11 jutaan.

2. Mie Goreng Umihantsa

Mie Goreng Umihantsa merupakan merek mie goreng instant dalam kemasan tanpa bahan pengawet buatan ataupun kimia. Produk ini telah mengantongi sertifikat halal dari MUI. Investasi minimal pada usaha franchise ini adalah sebesar Rp 8 juta rupiah. Dengan fasilitas yang didapatkan berupa freezer, motor bag, produk mie, serta media promosi (spanduk, brosur, kartu nama, dan promosi internet).

Kesempatan franchise dibuka untuk menjadi distributor, reseller, serta agen. Atau juga bisa menggunakan Mie Goreng Umihantsa sebagai bahan baku usaha rumah makan mie goreng Anda. Jika dalam sebulan Anda bisa menjual minimal 800 bungkus mie, maka omzet yang bisa Anda dapatkan adalah sekitar Rp 6 juta.

3. Martabak Mini Afrika ‘Waka-Waka’

Seperti yang kita tahu, martabak manis adalah salah satu jajanan asli Indonesia yang tidak pernah kehabisan penggemar. Martabak mini Afrika ‘Waka-Waka’ menawarkan kesempatan usaha franchise makanan dibawah 10 juta, dimulai dari Rp 6 juta. Beberapa kelebihan yang ditawarkan adalah konsep usaha yang unik dengan berbagai varian rasa topping martabak serta booth yang menarik.

Dijanjikan dalam 1 bulan modal akan kembali. Buktinya adalah sudah ada lebih dari 600 booth franchise Martabak mini Afrika ‘Waka-Waka’ yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

4. Siomay Youlagi

Terbuat dari daging ayam, Siomay Youlagi menawarkan produk siomay dan sejenis. Merek ini telah terdaftar di HAKI dan memiliki beberapa varian isi seperti telur, keju, sayuran, hingga cabe rawit bagi para pecinta pedas. Ada paket pilihan besarnya investasi, mulai dari paket investasi Rp 1 juta, Rp 3 juta, hingga Rp 6 juta. Besar investasi disesuaikan dengan target penjualan yang bisa diraih.

Siomay ini dibandrol dengan harga Rp 10 – 12 ribu per porsinya. Jika dalam sehari Anda bisa menjual 20 – 30 porsi, keuntungan perbulan diperkirakan lebih kurang Rp 3,5 juta. Dengan margin keuntungan sebesar 30 – 35 persen, maka modal Anda akan kembali dalam 3 atau 4 bulan usaha. Jika Anda tertarik untuk membuka usaha franchise ini, Anda tidak akan dikenakan biaya franchise. Anda hanya diharuskan membeli semua bahan baku dari pusat.

5. Pota Potatoes

Kentang goreng adalah salah satu jenis makanan sejuta umat, karena sangat banyak penggemarnya. Pota Potatoes membidik kesempatan tersebut dan memberikan penawaran usaha franchise makanan dibawah 10 juta. Modal investasi yang perlu Anda keluarkan untuk membeli hak waralaba ini hanya sekitar Rp 5 juta saja.

Dengan biaya franchise tersebut, sudah tidak ada biaya tambahan lain seperti biaya royalti maupun promosi. Jaminan usaha ini pasti akan laku terbukti dari 250 gerai lebih Pota Potatoes yang telah dibuka secara franchise di berbagai kota.

Berbagai kelebihan dan keuntungan dari bisnis franchise makanan dibawah 10 juta patut Anda coba. Modal yang tidak terlalu besar namun telah memiliki nama dagang yang dikenal masyarakat menjadi faktor utama. Selain itu, Anda tidak perlu lagi repot memikirkan tentang manajemen maupun masalah finansial. Anda hanya perlu fokus pada usaha franchise Anda sendiri.

Tags
Lihat lebih banyak

Tim Penulis

Tim Penulis TimesLombok.com adalah beberapa penulis lepas yang berkomitmen memberikan Karya Tulisan yang bermanfaat.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close