Bisnis

Kenali Ciri-Ciri Model Usaha Bisnis Yang Potensional

Kenali Ciri-Ciri Model Usaha Bisnis Yang Potensional

Kita sudah tidak asing lagi dengan maraknya taxi online yang semakin populer dan sangat memudahkan kita untuk berpergian selain aksesnya yang mudah hanya dengan mendownlod aplikasi lalu mengklik harganya pun cukup terjangkau dibandingkan dengan transportasi konvesional seperti taxi express dan blue bird.

Namun tahukah Anda pada tahun 2013 menjadi puncak kejayaan bagi perusahaan transportasi konvensional seperti taxi express dan blue bird. Bahkan saat itu taxi express mampu menghasilkan laba hingga Rp 132 Miliar dan blue bird menghasilkan laba Rp 707 Miliar. Tak lama berselang tahun 2015 hingga sekarang laba perusahaan tersebut terus merosot karena hadirnya bisnis taxi online.

Model usaha bisnis yang memiliki potensi dan tidak mudah terdisrupsi ? simak artikel berikut ini.

Memproduksi barang atau Creator

Creator disini dimaksudkan adalah seseorang yang dapat memanfaatkan skill, passion dan pengetahuan. Guna menciptakan suatu produk yang potensial untuk dipasarkan atau dibutuhkan oleh pasar.

Contohnya Anda dapat memulai dengan memproduksi aneka kerajinan yang sedang menjadi tren masa kini, membuka usaha makanan yang pastinya selalu dicarin oleh semua orang, atau dengan memproduksi pakaian dll. Perhatikan usaha bisnis Anda bukan saja diminati saat waktu tertentu namun yang dibutuhkan dalam jangka waktu yang panjang dan mampu bersaing dipasaran.

Pelayanan jasa bagi konsumen atau Consumer Service

Pelayanan jasa atau Consumer Service kepada konsumen baik individual maupun kelompok. Bisa Anda jadikan pertimbangan bila anda memiliki skill berbicara yang baik dan percaya diri. Anda hanya perlu modal tempat konsultasi dan pengetahuan yang spesifik mengenai usaha bisnis

Ciri-ciri pelayanan jasa atau Consumer Service yang potensional yaitu, tempat yang strategis atau cocok dengan lingkungan usaha, pelayanan yang ramah dan profesional sangat diperlukan guna meyakinkan konsumen memilih jasa Anda.

Penjualan produk atau Product Sales

Usaha ini sangat berperan sebagai pemasar atau distributor barang-barang yang dibutuhkan oleh konsumen. Jenis usaha ini sangat populer dan banyak diminati oleh pengusaha karena modal dan risikonya tidak terlalu besar serta keuntungan yang didapatkan cukup menjanjikan.

Contohnya : bisnis retail, menjadi reseller produk-produk branded, atau agen pemasar produk pelaku UKM di sekitar Anda. Dalam menjalankan usaha model ini Anda perlu mengenali terlebih dahulu jenis produk yang akan Anda tawarkan kemudian survei lokasi untuk pemasaran produk.

Ciri-ciri penjualan produk yang potensional yang pertama selalu menjadi produk unggulan dalam penjualan, nama produk populer, kebutuhan jangka panjang, selalu diminati konsumen, barang habis pakai dan harga produk yang bersaing dipasaran.

Memenuhi kebutuhan pelaku bisnis atau Business Servis

Selain membidik konsumen akhir atau end user, Anda juga dapat memberikan pelayanan bagi para pelaku bisnis lain. Contohnya seperti menjadi konsultan marketing bagi perusahaan-perusahaan besar, trainer bisnis bagi pelaku bisnis atau pemula,  jasa pembuatan gerobak usaha, jasa pengiriman barang dan lain-lain.

Anda harus memperhatikan pelayanan yang Anda berikan pada konsumen, berikan harga yang terbaik bagi konsumen agar usaha Anda banyak diminati serta faktor penting membuka usaha dalam memenuhi pelaku bisnis ialah lokasi yang strategis serta produk yang kreatif, harga bersaing serta strategi pemasaran yang baik.

Setelah Anda mengetahui ciri-ciri model msaha bisnis, Anda dapat memilih usaha yang tepat sesuai dengan skill dan pasion yang Anda miliki. Semoga informasi diatas bermanfaat bagi Anda

Tags
Lihat lebih banyak

Tim Penulis

Tim Penulis TimesLombok.com adalah beberapa penulis lepas yang berkomitmen memberikan Karya Tulisan yang bermanfaat.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close