Bisnis

Bisnis Waralaba Ayam Geprek, Pilihan Bisnis Yang Menjanjikan Saat Ini

Waralaba merupakan salah satu cara cepat untuk memulai bisnis. Hanya bermodalkan uang yang cukup kita bisa membangun bisnis kita sendiri dengan alat, resep, bahan semuanya disiapkan oleh pihak pemilik perusahaan dan pelaku perusahaan sebagai orang yang menjalankan kegiatan operasional perusahaan dengan pembayaran di awal kerjasama. Hal ini merupakan salah satu terobosan baru dalam dunia bisnis untuk bisa melakukan perkembangan produk tanpa harus banyak mengeluarkan banyak uang untuk membangun toko yang baru. Contohnya waralaba ayam geprek, yang saat ini banyak diminati oleh masyarakat luas.

Peluang Bisnis Waralaba Ayam Geprek Yang Menjanjikan

Bidang kuliner merupakan bidang yang sangat baik sebagai peluang bisnis. Salah satu bidang kuliner yang menjanjikan adalah makanan berupa ayam geprek. Waralaba ayam geprek atau olahan ayam cukup banyak dipilih sebagai salah satu pilihan dari berbagai macam bisnis waralaba yang ada.

Kita bisa melihat maraknya penjual dengan produk yang sama di beberapa tempat yang sebenarnya tidak begitu jauh. Waralaba olahan ayam sangat disukai oleh banyak masyarakat. Harga ayam yang relative lebih murah di bandingkan dengan hewan ternak lain juga sebagai salah satu faktor mengapa ayam dipilih sebagai bahan utama.

Perkembangan Bisnis Waralaba Ayam Geprek

Bisnis ini pun langsung menjamur, mulai dari bisnis rumahan hingga bisnis besar garapan para artis. Anda bisa menemui waralaba ayam geprek mulai dari kaki lima hingga di pusat perbelanjaan besar di kota Anda. Seperti telah disebutkan sebelumnya, peluang bisnis kuliner memang tidak pernah ada matinya.

Oleh karena itu, melihat banyaknya peminat kuliner yang mencintai keunikan penyajian olahan ayam ini, bisa dibilang peluang bisnis yang satu ini memang cukup menarik.  Target pasarnya pun luas, karena mulai dari anak kecil, dewasa, hingga orangtua menyukai sajian ayam goreng pada umumnya. Terlebih harga daging ayam tergolong terjangkau, sehingga pasar kuliner olahan ayam memang selalu ramai.

Tips Memulai Waralaba Ayam Geprek

Beberapa langkah umum yang bisa diambil dalam memulai waralaba ayam geprek ini adalah sebagai berikut:

1. Membuat Business Plan

Perencanaan bisnis atau business plan adalah sebuah pernyataan formal atas tujuan berdirinya sebuah bisnis, yang berisi strategi atau rencana-rencana bisnis yang akan dijalankan untuk mencapai tujuan tersebut.

2. Menentukan Lokasi

Dalam bisnis, terutama bisnis kuliner, lokasi menjadi salah satu faktor utama yang akan mempengaruhi perkembangan bisnis Anda. Mengapa? Karena lokasi yang jelas terlihat, mudah diakses, dan memiliki tingkat lalu lalang pengunjung tinggi akan mempengaruhi tingkat penjualan Anda.

3. Menyiapkan Peralatan

Meski cukup sederhana, Anda tetap harus menyiapkan beberapa peralatan sederhana untuk bisa memproduksi ayam geprek, antara lain etalase, rice cooker, wajan, sendok, pisau, talenan, kompor dan gas, panci, tempat duduk, meja, dan sebagainya.

4. Menyediakan Media Promosi

Pemasaran juga menjadi faktor penentu keberhasilan bisnis ayam geprek Anda, karena sebagus atau seenak apapun produk yang ditawarkan, akan sia-sia jika masyarakat gagal mengenal produk itu. Oleh karena itu jangan lupakan faktor pemasaran atau promosi. Tenang saja, kini Anda bisa menjalankan strategi pemasaran sederhana dengan kecanggihan teknologi, misalnya saja dengan memanfaatkan media sosial.

5. Menyiapkan Modal Awal

Saat Anda memilih untuk memulai bisnis, maka Anda juga harus menentukan modal yang Anda miliki. Sebab, modal yang Anda miliki akan menentukan keuntungan yang Anda dapatkan.

Yang terpenting di sini adalah unsur kreativitas, di mana Anda perlu membuat olahan untuk waralaba ayam geprek yang berbeda.

Tags
Lihat lebih banyak

Tim Penulis

Tim Penulis TimesLombok.com adalah beberapa penulis lepas yang berkomitmen memberikan Karya Tulisan yang bermanfaat.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close