Bisnis

Bisnis Menguntungkan Dengan Bergabung Waralaba Sosis Telur

Berbicara soal usaha kuliner, Indonesia memang tak pernah ada matinya. Selalu ada saja jenis makanan baru dan unik yang bermunculan. Misalnya saja sosis telur. Waralaba sosis telur atau yang biasa disebut dengan usaha egg roll ini merupakan jenis camilan yang disukai oleh siapa saja.

Camilan ini sebenarnya mirip dengan jenis jajanan dahulu yang menggunakan sosis dan telur sebagai bahannya. Hanya saja cara penyajiannya cukup berbeda karena sosis telur dibuat menggunakan sebuah mesin otomatis. Mesin yang digunakan hanyalah mesin sederhana yang sekilas mirip dengan alat penggorengan takoyaki.

Jika mesin takoyaki berukuran kecil, mesin sosis telur ini berbentuk seperti tabung. Nantinya sosis akan ditusuk menggunakan tusuk sate, lalu dimasukkan bersamaan dengan adonan telur dan digoreng ke dalam mesin sosis telur yang berbentuk tabung tadi. Mudah bukan?

Peluang Usaha Waralaba Sosis Telur

Membuka usaha memang selalu identik dengan peluang usaha. Bisnis muncul karena adanya sebuah peluang usaha. Waralaba Sosis telur merupakan usaha makanan yang cocok dimakan pada saat cuaca apapun. Oleh karena itu peluang usaha sosis telur ini sangat menjanjikan karena akan meraup banyak keuntungan.

Selain modalnya yang tidak banyak, berbisnis sosis telur juga cukup menguntungkan karena Anda tak perlu repot saat memasaknya. Ditambah lagi dengan adanya mesin khusus yang semakin mempermudah Anda dalam menjalankan waralaba sosis telur.

Tips Waralaba Sosis Telur Banyak Diminati

Menyajikan makanan yang enak adalah salah satu hal yang terpenting dalam bisnis. Pelanggan pasti akan kembali lagi jika sosis telur yang Anda sajikan memiliki rasa yang unik. Anda juga bisa menambahkan beberapa bahan lain sehingga sosis telur yang dibuat menjadi lebih enak. Berikut beberapa tips agar waralaba sosis telur Anda semakin diminati.

1. Beri Campuran Susu pada Telur

Campurkan sedikit susu ke dalam telur yang sudah di kocok. Penambahan susu akan membuat tekstur sosis telur menjadi lebih lembut dan memiliki rasa gurih khas susu. Penambahan susu juga membuat tampilan sosis telur menjadi lebih cerah. Jika Anda ingin menambahkan susu, sebaiknya tambahkan sedikit saja. Karena penambahan susu yang terlalu banyak hanya akan membuat adonan menjadi lembek dan telur menjadi susah menempel pada sosis.

2. Iris Tipis dan Kecil Bahan Campuran Lain

Jika Anda menambahkan bahan campuran lain (seperti wortel atau sayuran lain) ke dalam adonan, sebaiknya iris kecil dan tipis terlebih dahulu. Hal ini dilakukan agar bahan tambahan tersebut menjadi lebih cepat matang. Bahan tambahan yang dipotong terlalu besar dikhawatirkan menjadi tidak matang dan sulit dimasukan ke dalam tabung mesin. Selain itu, potongan bahan tambahan yang tipis dan kecil akan membuat tampilan sosis telur menjadi lebih menarik.

3. Masukkan Telur Disaat yang Tepat

Memasukkan telur ke dalam mesin tidak boleh dilakukan sembarangan. Setelah minyak dituang, tunggulah dulu 1-2 menit, baru telur dimasukkan ke dalam lubang. Lubang yang cukup panas biasanya akan menimbulkan suara berdesis saat dituangi telur.

4. Tuangkan Campuran Bahan secara Bertahap

Banyak pengusaha sosis telur yang menuangkan campuran telur secara langsung. Sebaiknya, telur di kocok terlebih dahulu sebelum dimasukkan ke dalam mesin. Cara ini nantinya akan menghasilkan tampilan yang berbeda pada lapisan telur yang menyelimuti sosis.

5. Sajikan dengan Cara yang Menarik

Minat masyarakat Indonesia terhadap produk kuliner baru dan unik memang sangatlah besar. Dengan bentuk dan cara penyajiannya yang cukup unik, sosis telur ternyata mampu menggugah minat masyarakat.

Waralaba sosis telur saat ini memang merupakan usaha yang memiliki peluang menjanjikan. Selamat mencoba, semoga bermanfaat!

Tags
Lihat lebih banyak

Tim Penulis

Tim Penulis TimesLombok.com adalah beberapa penulis lepas yang berkomitmen memberikan Karya Tulisan yang bermanfaat.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close