Bola

Mampu Bungkam Perlawanan Bhayangkara FC, Sriwijaya Amankan 3 poin

Kemenangan Sriwijaya FC

Lanjutan laga pada liga 1 Indonesia di leg pertama terus berlanjut. Tim-tim besar di Indonesia bertanding dengan menunjukkan kehebatan mereka. Bermain tandang dan kandang menjadi keharusan setiap tim yang bertanding. Mereka melakukan permainan tandang ke semua tim di daerah-daerah seluruh peserta liga 1 Indonesia.

Bermain kandang tentunya menjadi suatu babak pertandingan yang sangat dinantikan. Bermain di rumah sendiri atau stadion sendiri di hadapan ribuan suporter atau pendukung fanatik mereka tentunya menjadi pemain kedua belas yang memacu semangat lebih. Namun bermain di stadion lawan dan mendapatkan kemenangan lebih menarik dan pastinya akan lebih  membanggakan.

Bermain di kadang dan memperoleh kemenangan baru dirasakan oleh Sriwijaya FC. Mereka mampu membungkam perlawanan Bhayangkara FC dan meraih kemenangan di kandang sendiri. Sriwijaya amankan 3 poin di babak lanjutan liga 1 Indonesia.

Hasil 2-1 menyudahi perlawanan Bhayangkara FC di kandang Laskar Wong Kito di stadion Jaka Baring Palembang. Sriwijaya mampu amankan 3 poin dengan dua gol cantik yang dihadiahkan untuk suporter fanatik mereka yang memadati stadion kebanggaan mereka tersebut. Berikut ini jalannya pertandingan Sriwijaya kontra Bhayangkara FC yang digelar pada lanjutan liga 1 Indonesia.

Pertandingan Kontra Bhayangkara, Mengantarkan Sriwijaya Amankan 3 Poin  

Susunan pemain

Tim asuhan pelatih Rahmad Darmawan, kesebelasan Sriwijaya FC menurunkan skuat tim inti mereka. Sriwijaya FC menurunkan Teja Paku Alam, Alberto Goncalves yang digantikan oleh Yoo Hyun-Goo di menit 90+, 5, Mahamadou N’Diaye, Marckho Merauje, Hamka Hamzah, Alfin Tuasalamony, Makan Konate, Zulfiandi, Manu Dzhalilov, Esteban Vizcarra yang digantikan oleh Patrick Wanggai 90′, dan Adam Alis yang digantikan oleh Nur Iskandar di menit 7′.

Mereka memberikan perlawanan terbaiknya dengan terus menyerang dari ditiupkannya peluit tanda pertandingan dimulai. Namun, kiper dari Bhayangkara FC, Awan Seto bermain sangat apik dengan menepis semua serangan gang datang kepadanya, alhasil sampai turun minum berakhir babak pertama kedudukan masih 0-0.

Gol pembuka di babak kedua

Bermain di kandang tampak nya memberikan semangat yang lebih untuk tim Laskar Wong Kito.  Mengamankan 3 poin menjadi incaran utama mereka. Dari ditiupkan peluit babak kedua, mereka terus gencar membongkar pertahanan lawan. Alhasil di menit ke 88 satu gol bisa dilesitkan ke gawang Bhayangkara FC melalui tendangan dari Esteban Vizcarra. Kedudukan berubah menjadi 1-0 keunggulan untuk Sriwijaya FC.

Memasuki masa injury time, di menit ke 90 pencetak gol Sriwijaya, Vizcarra ditarik keluar oleh pelatih Rahmad Darmawan digantikan oleh Patrick Wanggai. Dia yang baru masuk sebagai pemain pengganti bisa memaksimalkan umpan dari Alberto Goncalves,  di menit ke 90 dia mampu kembali menggadakan keunggulan, 2-0 untuk Sriwijaya FC.

Namun di masa perpanjangan waktu, di menit 90+4, tim lawan Bhayangkara FC mencetak gol ke gawang Sriwijaya  melalui tendangan penalti yang diambil oleh Paulo Sergio. Kedudukan menjadi 2-1 hingga pertandingan selesai. Sriwijaya berhasil amankan 3 poin di kandang sendiri yang membuat kesebelasan asal Palembang itu naik ke peringkat empat dan berhasil mengoleksi 13 poin. Sedangkan Bhayangkara harus tertahan di klasemen sementara  di peringkat 11 liga 1 Indonesia.

Bhayangkara FC melayangkan protes ke pihak PSSI

Perlawanan Bhayangkara yang berakhir dengan skor untuk kemenangan tim tuan rumah berbuntut pada sebuah permasalahan. Sriwijaya amankan 3 poin namun pihak Bhayangkara tidak terima.

Gol yang dicetak oleh Dendy Sulistiawan di anulir karena asisten wasit, Aspiranto menganggap posisi Herman Dzumafo sudah dalam posisi offside. Namun pihak dari Bhayangkara mempunyai hasil screenshot yang membuktikan posisi Herman Dzumafo dalam posisi onside. Sehingga mereka mengecam keputusan asisten wasit tersebut yang menimbulkan kerugian untuk skuat Bhayangkara.

Tags
Lihat lebih banyak

Tim Penulis

Tim Penulis TimesLombok.com adalah beberapa penulis lepas yang berkomitmen memberikan Karya Tulisan yang bermanfaat.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close