Bola

Pemain Persipura Masuk Timnas U-19 Indonesia

Menjadi kebanggaan tersendiri bagi klub asal Jayapura yaitu Persipura pasalnya beberapa pemain muda dipanggil timnas untuk membela Negara Indonesia. Pelatih timnas U-19 Indra Sjafri memanggil 3 pemain muda Persipura untuk bergabung bersama 26 pemain lain. Bukan yang pertama kali pemain Persipura masuk timnas. Dulu para senior juga pernah beberapa kali membela tim nasional Indonesia. Pemain muda yang dipanggil latihan bersama timnas U-19 yaitu Gunansar Mandowen, Todd Rivaldo Fere dan Kevin Rumakiek.

“Merupakan suatu kebanggaan bagi kami serta rasa syukur kepada Tuhan karena pemain Persipura selalu dipanggil saat timnas berlaga”. Ujar juru bicara Persipura kepada wartawan. Meskipun merasa kehilangan pemain terbaiknya Persipura tetap mendukung sepenuhnya bahkan bangga karena pemain asuhannya menembus ke Timnas Indonesia. Mereka akan kami dukung sepenuhnya karena bagaimanapun juga itu merupakan cita cita seorang pemain bola untuk membela negaranya sendiri. Ujar tambahan sang juru bicara Persipura “Bento”.

Persiapan Timnas U-19

Pemain Mutiara Hitam beserta pemain lain besutan Indra Sjafri akan berlatih di hotel dan lapangan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Yogyakarta. Persiapan serta latihan ini dilaksanakan guna menghadapi piala AFF U-19 2018. Pertandingan yang dilakukan di Sidoarjo dan Gresik tentu sangat bergengsi bagi Timnas Indonesia. Semua pemain dituntut untuk bermain lebih bagus dari sebelumnya karena keinginan pelatih untuk mengangkat piala.

Pemain Persipura masuk tim nasional Indonesia memang sudah jadi langganan setiap pentas sepak bola antar Negara digelar. Selain pemain Persipura beberapa lainnya berasal dari klub yang besar seperti Arema, Persija dan Persib Bandung. Pengalaman dan kelincahan ketiga pemain Persipura diharapkan bisa mendongkrak mental para pemain lain. Pasalnya tiga pemain Persipura masuk Timnas Garuda bukan hanya sekarang, sebelumnya pemain pemain Persipura ini pernah membela Timnas Nusantara.

Harapan Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri

Indra Sjafri memberikan kepercayaan pada semua pemain yang dipanggil agar giat berlatih serta lolos dari babak grup hingga kemudian mendapatkan medali. Pemain Persipura yang dulu memang mampu mengangkat mental pemain lain seperti Titus Bonai dan Boaz Salosa. Kata pelatih Timnas Garuda kepada media. “Kami berharap kita mendapat juara 1 di laga AFF U-19 ini, dan pemain Persipura semoga mengangkat mental pemain lainnya’’.

Setelah menghadapi piala AFF U-19 besutan Indra Sjafri akan mengikuti piala AFC U-19 pada tanggal 18 Oktober hingga 8 November. Indonesia kebetulan menjadi tuan rumah pada ajang piala AFC U-19. Karena jadwal yang lumayan padat pelatih memerintahkan agar selalu menjaga stamina dan kesehatan para pemain. Ketiga pemain Persipura yang berlaga di timnas Indonesia memang menjadi tumpuan di klub Mutiara Hitam. Saat ini tim Persipura mampu menduduki peringkat pertama di Liga Indonesia.

Dengan adanya pemain Persipura masuk timnas U-19 tentu daya serang tim Jayapura berkurang. Kata pelatih Persipura mungkin ini ujian berat kami untuk merotasi pemain yang ada. Kami tetap percaya diri agar bisa memenangi laga yang akan datang.  Pada pertandingan lanjutan Liga Indonesia Persipura akan menghadapi Madura United. Tentu laga ini berat tanpa mereka tetapi semoga saja kemenangan berpihak pada kami. Ungkap Peter Butler pelatih Persipura Jayapura.

Harapan pelatih Persipura masuk timnas serta pemain lain yang dipanggil untuk membela timnas berhasil memenangkan ajang tersebut. Bukan hanya pihak Persipura yang bangga tetapi masyarakat pada umumnya ikut merasakan bangga terhadap punggawa muda Nasional. Para pemain pun akan sangat senang dan bangga karena mampu mengharumkan Indonesia melalui cabang olahraga sepak bola.

Lihat lebih banyak

Tim Penulis

Tim Penulis TimesLombok.com adalah beberapa penulis lepas yang berkomitmen memberikan Karya Tulisan yang bermanfaat.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close