Gaya HidupKecantikan

Berikut 5 Langkah Memakai Foundation yang Benar, agar Terlihat Rata dan Natural 

Cara Memakai Foundation

Untuk tampil cantik, seseorang wanita tidak bisa lepas dari make up. Baik make up untuk acara ataupun make up yang digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Peralatan make up wanita itu sangat banyak. Namun yang paling utama dan tidak bisa ditinggalkan adalah pemakaian foundation. Namun banyak yang justru menjadi berantakan make up nya karena foundation yang tidak rapi.

Memakai foundation yang benar harus diperhatikan langkah-langkahnya agar terlihat rapi. Karena menggunakan foundation merupakan dasar dalam memakai make up. Sehingga harus diperhatikan agar make up terlihat rata dan natural. Penggunaan foundation untuk membuat kulit tampak halus dan bercahaya. Selain itu untuk menutup bekas jerawat dan luka yang membuat kulit tidak rata.

Walaupun dasarnya penggunaan foundation untuk menutup wajah yang tidak halus dan juga membuat warna kulit merata namun apabila kita salah mengaplikasikannya maka wajah justru akan terlihat aneh seperti kita memakai topeng. Oleh karena itu untuk anda khususnya pemula terlebih dahulu ketahui bagaimana cara memakai foundation yang pas dan benar. Agar make up yang anda gunakan seperti yang anda harapkan.

Berikut Langkah-langkah untuk Memakai Foundation yang Benar agar Rapi dan Make up Rata Tahan Lama

Pilih foundation yang sesuai dengan warna kulit anda

Saat anda memilih foundation sebaiknya pilih yang warnanya menyatu dengan warna kulit asli anda. Sebelum diratakan walaupun menggumpal usahakan foundation tetap mempunyai warna yang sama. Apabila anda merasa bingung bisa dengan berkonsultasi ke konsultan kecantikan yang berada di toko make up yang anda beli. Biasanya mereka lebih mengetahui warna foundation yang cocok dengan warna kulit anda.

Wajah harus bersih dan lembap

Agar foundation dapat menyatu dengan kulit wajah anda, bersihkan terlebih dahulu wajah anda. Usahakan wajah bersih dari noda-noda dan juga sisa make up. Setelah di cuci bersih menggunakan air dan sabun wajah, berikan pelembap pada wajah. Tunggu hingga kering biarkan kandungan pada wajah anda meresap terlebih dahulu.

Gunakan primer

Setelah menggunakan pelembap wajah, aplikasikan primer untuk wajah anda. Penggunaan primer ini untuk membuat kulit wajah anda tampak lebih halus. Setelah itu baru bisa anda aplikasikan foundation pada wajah anda untuk menutup kekurangan-kekurangan di wajah anda.

Penggunaan foundation

Saat primer wajah sudah meresap anda bisa menggunakan foundation untuk wajah anda. Cara menggunakannya adalah dengan mengaplikasikannya dari dalam menuju bagian luar wajah. Apabila anda menginginkan make up yang tampak natural dan tipis maka gunakan tangan dan jari anda untuk mengaplikasikan ke wajah anda. Namun apabila anda menginginkan penampilan yang tebal maka gunakan spons make up.

Gunakan concealer

Tidak semua bekas jerawat dan luka pada wajah bisa ditutupi menggunakan foundation. Maka apabila bekas luka tersebut tidak hilang maka cara memakai foundation yang benar bukan dengan mengaplikasikannya secara tebal di wajah. Namun dengan memakai concealer yang membantu menutup bekas luka dan juga bekas jerawat yang masih membandel di kulit wajah.

Untuk memberikan tampilan wajah yang bagus dan rata tidak selalu karena merek foundation yang mahal. Namun adalah cara mengaplikasikannya yang benar akan sangat berpengaruh terhadap penampilan anda. Usahakan memilih warna yang benar sehingga anda tidak terkesan seperti memakai topeng.

Tags
Lihat lebih banyak

Tim Penulis

Tim Penulis TimesLombok.com adalah beberapa penulis lepas yang berkomitmen memberikan Karya Tulisan yang bermanfaat.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close