Gaya HidupKecantikan

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat secara Alami dengan Menggunakan Jeruk Nipis

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Menghilangkan bekas jerawat menjadi suatu permasalahan kulit yang serius dan benar-benar menguras waktu karena bukan hal yang mudah untuk membasmi jerawat yang sudah menjadi masalah banyak orang.

Tentu saja dengan muka jerawatan dan masih ada bekas jerawatnya membuat kita tidak bisa tampik percaya diri karena kulit halus wajah yang diidamkan tidak bisa kita miliki. Namun ada satu bahan alami untuk membasmi bekas jerawat yang membandel di wajah.

Berikut Cara-cara Menghilangkan Bekas Jerawat di Wajah dengan Jeruk Nipis

Manfaat jeruk nipis

Untuk menghilangkan bekas-bekas jerawat di wajah, jeruk nipis mengandung vitamin C yang berfungsi untuk membentuk kolagen yang membuat kulit anda halus dan mempercepat penyembuhan luka bekas jerawat. Selain itu vitamin C juga membuat sel-sel baru yang berfungsi menggantikan sel kulit wajah yang rusak.

Jeruk nipis juga mengandung antioksidan yang membasmi bakteri penyebab jerawat. Kandungan dalam jeruk nipis juga sebagai pencerah wajah alami. Asam sitrat membuat wajah anda tersingkirkan dari kotoran seperti debu dan minyak berlebih yang menempel pada wajah anda. Selain itu ada zat astringen yang membuat wajah anda kencang.

Cara mengaplikasikan jeruk nipis

  1. Masker wajah

Masker merupakan cara paling mudah mengaplikasikan jeruk nipis untuk menghilangkan bekas-bekas jerawat di wajah. Caranya campurkan jeruk nipis dengan sedikit air. Lalu oleskan pada bekas jerawat anda. Diamkan selama 30 menit agar meresap terlebih dahulu. Selanjutnya bilas dengan air hangat. Lakukan rutin setiap hari agar wajah bersih tanpa noda jerawat.

  1. Campur dengan madu

Madu juga mengandung zat-zat yang baik untuk menyembuhkan bekas jerawat di kulit wajah anda. Caranya anda cukup campurkan madu dengan perasan jeruk nipis. Kemudian oleskan ke bekas jerawat, diamkan hingga meresap ke kulit wajah. Setelah kering bilas menggunakan air hangat

  1. Dicampur dengan putih telur

Walaupun mempunyai aroma bau yang amis kurang nyaman di pakai namun kandungan putih telur dengan jeruk nipis sangat cepat membasmi bekas jerawat yang  membandel di wajah anda. Cara menggunakannya hampir sama saja dengan menggunakan campuran madu dengan jeruk nipis. Namun jangan tergesa membersihkannya sebaiknya dibiarkan satu malam untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Putih telur mengandung  zat yang membuat sel-sel baru terlahir kembali dan mengusir sel yang telah mati. Putih telur juga membuat wajah anda bebas jerawat karena minyak penyebab jerawat akan di serap oleh zat yang terdapat dalam putih telur. Vitamin B nya juga berfungsi menjaga kesehatan sel kulit wajah.

  1. Mencampur jeruk nipis dengan baking soda

Bukan hanya dengan putih telur, jeruk nipis juga dicampur dengan baking soda yang mempunyai zat  atau kandungan yang sama dengan putih telur yang membuat bekas jerawat di kulit anda cepat teratasi. Selain itu juga mengandung kolagen untuk pertumbuhan sel baru sehingga bekas jerawat di kulit segera hilang.

Gunakan masker baking soda ini minimal dua kali dalam satu minggu agar mendapatkan hasil yang maksimal. Cara membuatnya campurkan dua sendok baking soda dengan dua sendok perasan jeruk nipis.  Oleskan pada bekas jerawat di wajah anda dan biarkan sampai kering kemudian bilas dengan menggunakan air bersih.

Menghilangkan bekas jerawat dapat dilakukan dengan berbagai cara mudah dengan campuran bahan yang mudah sekali didapatkan. Sehingga anda bisa dengan mudah mengaplikasikannya di wajah anda, pastikan lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Tags
Lihat lebih banyak

Tim Penulis

Tim Penulis TimesLombok.com adalah beberapa penulis lepas yang berkomitmen memberikan Karya Tulisan yang bermanfaat.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button