Kecantikan

5 Cara Melembabkan Kulit Wajah Dengan Bahan Alami

Kulit kusam dan terlihat tua merupakan dampak dari kulit yang kering kurang nutrisi. Kulit yang sehat dan lembab merupakan dambaan setiap orang. Sangat Penting menjaga kelembapan kulit supaya tetap sehat dan terlihat awet muda, berikut adalah cara melembabkan kulit wajah dengan bahan alami :

1. Melembabkan Wajah Dengan Minyak Zaitun Dan Madu

Minyak zaitun dan madu merupakan dua bahan alami yang memiliki banyak manfaat, seperti menjaga kesehatan kulit wajah. Dua bahan alami ini juga cocok digunakan untuk melembabkan kulit wajah yang kering kurang nutrisi. Cara melembabkan kulit wajah menggunakan minyak zaitun dan madu adalah dengan menggunakannya sebagai masker.

Caranya cukup mudah tinggal campurkan minyak zaitun dan madu dengan perbandingan 1:1, lalu campur secara merata dan oleskan diseluruh bagian wajah menggunakan kuas secara merata. Diamkan selama 30 menit, setelah itu bilas menggunakan air hangat sampai bersih dan jangan lupa beri sedikit pijatan di wajah saat membilas.

2. Melembabkan Wajah Dengan Lidah Buaya

Gel yang terdapat dalam tumbuhan lidah buaya mengandung vitamin E dan vitamin A yang bagus untuk kesehatan kulit, dan juga memiliki anti radang yang cocok untuk mengatasi rasa gatal karena kulit kering. Bagi kalian yang ingin memiliki kulit yang lembab dan sehat, lidah buaya bisa menjadi salah satu pilihan.

Kalian cukup kupas lidah buaya dan sisakan gelnya saja, lalu hancurkan gel lidah buaya tersebut dan langsung aplikasikan di wajah kalian yang kering, setelah itu tunggu sampai kering sekitar 10-12 menit. Jika dirasa sudah kering bisa langsung di bilas menggunakan air hangat. Lakukan cara melembabkan kulit wajah dengan gel lidah buaya ini 2-3 hari sekali.

3. Melembabkan Wajah Dengan Mentimun

Mentimun tidak hanya enak dimakan saja, ternyata mentimun juga bisa digunakan untuk melembabkan wajah. Manfaat mentimun adalah untuk menenangkan dan meremajakan kulit wajah kalian yang kurang nutrisi. Cara melembabkan kulit wajah dengan mentimun cukup mudah.

Kalian tinggal membeleh mentimun menjadi dua bagian, dan buang bijinya. Lalu blander mentimun sampai menjadi pasta, setelah itu tambahkan sedikit minyak zaitun atau madu, aduk merata dan siap digunakan untuk memijat kulit wajah kalian yang kering. Lakukan cara ini setiap malam untuk mendapatkan kulit wajah yang lembab dan bernutrisi.

4. Melembabkan Wajah Dengan Susu Atau Buttermilk

Bagi kalian yang ingin kulit lembab bernutrisi kalian bisa coba menggunakan susu atau buttermilk sebagai bahan alami untuk menjaga kesehatan wajah. Namun bagi kalian yang alergi susu atau sejenisnya, maka sebaiknya kalian jangan menggunakan bahan yang satu ini.

Caranya cukup mudah, kalian cukup menyiapkan susu dingin lalu bubukan di area wajah lalu diamkan 10-15 menit. Setelah itu tinggal di bilas menggunakan air hangat suam-suam kuku. Untuk mendapatkan kelembapan kulit yang ideal kalian bisa menggunakan cari ini sebanyak 2 kali dalam seminggu sebelum mandi.

5. Melembabkan Wajah Menggunakan Alpukat

Alpukat mengandung banyak nutrisi, seperti vitamin C, asam lemak dan tidak ketinggalan nutrisi alpukat yang berguna bagi kulit adalah vitamin E dan karotenoid yang dapat merawat kulit terutama bagian wajah.

Caranya kalian tinggal membelah buah alpukat dan ambil dagingnya saja. Lalu hancurkan sampai benar-benar halus supaya mudah diaplikasikan di wajah. Setelah benar-benar halus tinggal diaplikasikan di wajah secara merata, lalu diamkan selama 10 menit.

Jika sudah bisa dibilas menggunakan air hangat dan kalian bisa lakukan cara ini 2 kali dalam seminggu sebelum mandi untuk mendapatkan kelembaban kulit yang diinginkan.

Lihat lebih banyak

Tim Penulis

Tim Penulis TimesLombok.com adalah beberapa penulis lepas yang berkomitmen memberikan Karya Tulisan yang bermanfaat.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button