Kecantikan

5 Cara Menghilangkan Bekas Luka Di Wajah Secara Cepat

Setiap orang pasti menginginkan kulit wajah yang mulus tanpa ada luka sedikitpun, baik itu pria maupun wanita. Namun nyatanya hal tersebut sulit terjadi karena setiap orang pasti mempunyai bekas luka, meskipun kecil. Memang hal tersebut tidaklah menyenangkan apalagi jika terdapat di area wajah. Padahal area wajah sendiri salah satu bagian dalam tubuh yang selalu dilihat oleh oranglain saat pertama kali bertemu. Namun sekarang tidak perlu khawatir lagi, karena terdapat cara menghilangkan bekas luka di wajah secara cepat yang bisa dilakukan.

1. Menggunakan Krim Atau Gel Pada Bekas Luka

Untuk menangani bekas luka yang disebabkan oleh goresan benda tajam terutama di area wajah, bisa menggunakan krim atau gel penghilang bekas luka. Biasanya, krim tersebut sudah dijual bebas di pasaran. Krim atau gel tersebut biasanya mengandung campuran steroid, Vitamin E, serta silikon. Selain kandungan steroid, biasanya dokter pun bisa memberikan resep obat dengan kandungan antihistamin pada bekas luka yang gatal. Maka dari itu, proses penyembuhan luka pun bisa dengan cepat diatasi.

2. Memakai Plester Gel Silikon Pada Bekas Luka

Bekas luka yang menonjol, seperti halnya keloid serta jaringan parut hipertropik pun bisa dibantu dengan plester gel silikon. Plester gel silikon ini berfungsi untuk mencerahkan serta memperkecil ukuran bekas luka. Untuk pemakaian plester gel silikon ini disarankan untuk memakai selama 4 jam setiap harinya dalam waktu 3 bulan untuk mendapatkan hasil yang sangat maksimal.

3. Membalut Bekas Luka Dengan Bahan Elastis

Cara menghilangkan bekas luka di wajah dengan cepat selanjutnya bisa digunakan dengan cara membalut luka dengan bahan elastis. Tujuan dari prosedur ini pun berfungsi untuk meratakan serta melembutkan bekas luka terutama di area wajah. Biasanya, prosedur tersebut dilakukan pada bekas luka bakar yang besar atau setelah seseorang melakukan cangkok pada kulit. prosedur tersebut bisa memakan waktu setengah sampai satu tahun dimana balutan luka tersebut pun tidak boleh dilepas.

4. Mengoleskan Gel Atau Lendir Lidah Buaya Pada Bekas Luka

Lidah buaya sendiri mempunyai banyak kandungan nutrisi di dalamnya. Kandungan tersebut seperti halnya ligmin dan asam amino yang mampu menumbuhkan kulit baru dibagian wajah. Berkat kandungan tersebutlah lidah buaya dapat dijadikan sebagai bahan alami yang bisa menghilangkan bekas luka di wajah secara cepat.

Cara menghilangkan luka di wajah tersebut pun sangat mudah sekali. yakni cukup mengoleskan gel atau lendir lidah buaya pada bekas luka tersebut. lakukanlah perawatan ini 2 sampai 3 kali dalam sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Membalutkan Buah Mengkudu atau Mentimun Pada Bekas Luka

Baik buah mengkudu maupun mentimun senantiasa digunakan untuk mengobati bekas luka di area wajah atau yang lainnya. Cara menghilangkan bekas luka dengan buah mengkudu dan mentimun sangat mudah sekali untuk dilakukan. Adapun caranya yakni sebagai berikut.

Pertama-tama ambillah buah mengkudu atau mentimun, lalu haluskan buah tersebut dan balutkan pada bekas luka. Setelah itu diamkan kurang lebih selama 15 sampai 20 menit dan kemudian bersihkan dengan menggunakan air bersih. Cara menghilangkan bekas luka di wajah ini pun bisa dilakukan saat malam hari dan biarkan sampai bangun tidur. Supaya tidak berceceran maka bisa membalutnya dengan menggunakan kain bersih atau perban. Lakukanlah cara tersebut secara rutin agar bisa mendapatkan hasil yang optimal.

Itulah beberapa cara menghilangkan bekas luka di wajah secara cepat yang bisa dilakukan. Selain cepat, tentunya cara-cara tersebut sangat mudah untuk dilakukan kapanpun.

Lihat lebih banyak

Tim Penulis

Tim Penulis TimesLombok.com adalah beberapa penulis lepas yang berkomitmen memberikan Karya Tulisan yang bermanfaat.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close