Kecantikan

5 Produk Untuk Kulit Berminyak Dan Berjerawat Dari Wardah

Kulit wajah berminyak, dan berjerawat adalah masalah yang sering dialami oleh sebagian orang. Walaupun terdengar sepele, namun dengan penanganan yang kurang tepat wajah bisa saja menjadi iritasi dan memperparah keadaan. Pemilihan produk untuk kulit berminyak dan berjerawat haruslah sesuai dengan jenis kulit masing-masing.

Rangkaian produk untuk kulit berminyak dan berjerawat dari wardah salah satunya. Produk untuk kecantikan yang berlabel halal ini sudah ada sejak tahun 1995. Sudah lama berkecimpung diperindustrian kosmetik Indonesia, wardah terus berinovasi dengan melengkapi rangkaian produk. Berikut adalah rangkaian produk yang dapat digunakan saat wajah berminyak dan berjerawat:

1. Acne Treatment Gel

Agne treatment gel adalah rangkaian produk untuk kulit berminyak dan berjerawat dari wardah. Diperkaya dengan kandungan Triclosan yang berfungsi untuk mencegah bakteri penyebab jerawat yang ada di wajah. Selain itu, kandungan asam Salicylate yang dimiliki juga mampu mengurangi peradangan yang bekerja langsung pada jerawat.

Acne treatment gel bertekstur gel transparan dengan rasa dingin saat digunakan pada kulit. Sehingga saat menggunakan produk ini, wajah tidak akan terasa seperti terbakar. Dan jerawat pun dapat kempes dalam jangka waktu 3-7 hari pemakaian rutin.

2. Acne Gentle Scrub

Rangkaian produk untuk kulit berminyak dan berjerawat yang satu ini dapat digunakan setelah jerawat mulai mengempis dan tidak lagi meradang. Wardah acne gentle scrub memiliki kandungan keratolyctic.

Dimana kandungan tersebut berfungsi untuk menghilangkan bekas jerawat serta mengurangi minyak berlebih di area wajah. Dengan bentuk butiran scrub lembut berwarna hijau dan wanginya yang khas, produk ini dapat digunakan kapan saja tanpa takut menyebabkan iritasi wajah.

3. Acne Perfecting Moisturizer Gel

Walaupun kulit berminyak ini bukan berarti wajah tidak memerlukan pelembab. Karena sebenarnya, kondisi wajah yang terjaga kelembapannya adalah kunci utama untuk mencegah produksi wajah berlebih pada kulit wajah. Rangkaian produk untuk kulit berminyak dan berjerawat dari wardah yang satu ini memiliki tekstur gel yang ringan, tidak lengket, dan mudah diserap.

Terdapat kandungan aloe vera dan pro vitamin B5 yang bermanfaat untuk menjaga kelembapan kulit sekaligus merawat kulit wajah yang berjerawat. Selain itu, kandungan triciosan yang ada dalam produk ini juga bermanfaat sebagai anti bakteri. Sehingga selain melembabkan kulit, dapat digunakan sebagai pelindung wajah terhadap debu dan kotoran yang dapat memperparah jerawat.

4. Pore Tightening Toner

Pemilik wajah berjerawat cenderung memiliki pori-pori kulit wajah yang besar. Penggunaan toner yang satu ini dapat membantu meringkas pori-pori secara ampuh. Selain itu penggunaan toner pada wajah berjerawat juga dapat berfungsi untuk mengurangi kandungan minyak berlebih.

Teksturnya yang berupa cairan berwarna biru ini memiliki aroma khas menyegarkan. Penggunaan toner dapat dilakukan setelah mencuci wajah dengan bersih. Setelah digunakan wajah akan terasa segar dan dingin.

5. Acne Cleansing Gel

Bagi pemilik wajah berjerawat dengan aktivitas diluar ruangan, penggunaan sabun cuci muka menjadi sangat penting sekaligus berbahaya. Pada dasarnya kulit berjerawat tidak boleh terlalu sering dicuci menggunakan sabun. Namun di lain sisi jika aktivitas yang dilakukan sebagian besar diluar ruangan, debu dan polusi yang ada juga dapat memperparah keadaan jerawat.

Oleh karena itu pemilihan acne cleansing yang tepat penting dilakukan untuk menghindari terjadinya iritasi pada kulit wajah. Produk rangkaian wardah yang satu ini dapat membersihkan wajah secara maksimal tanpa takut merusak jaringan kulit. Karena kandungan zinc gluconate yang dimilikinya berguna untuk mengurangi minyak serta kotoran penyebab jerawat.

Itulah ulasan mengenai rangkaian produk untuk kulit berminyak dan berjerawat dari wardah. Pada dasarnya kulit wajah setiap orang adalah berbeda. Oleh sebab itu bijak lah dalam memilih produk untuk kulit wajah. Karena pemilihan produk yang tepat dapat menyelamatkan kulit wajah dari bakteri penyebab jerawat dan minyak berlebih pun dapat segera teratasi. Selamat mencoba

Lihat lebih banyak

Tim Penulis

Tim Penulis TimesLombok.com adalah beberapa penulis lepas yang berkomitmen memberikan Karya Tulisan yang bermanfaat.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button