Kecantikan

6 Cara Make Up Natural Ala Korea Yang Harus Diperhatikan

Make up menjadi salah satu agenda wajib yang dilakukan oleh wanita sebelum memulai beraktivitas. Hal tersebut bertujuan untuk menambah pesona kecantikan dan meningkatkan kepercayaan diri. Sekarang ini bahkan banyak wanita Indonesia yang meniru cara ber-make up orang Korea karena hasilnya lebih cantik dan flawless namun tidak terkesan berlebihan. Berikut ini 6 cara make up natural ala Korea yang perlu diperhatikan, mari kita simak ulasannya.

1. Gunakan Mouisturizer Sebelum Make Up

Salah satu cara make up natural ala Korea adalah menggunakan moisturizer sebelum mengaplikasikan makeup. Wanita Korea selalu melakukan perawatan wajah atau skincare routine seperti menggunakan pelembab, toner dan serum sebelum memoles make up. Hal ini bertujuan agar kelembaban kulit wajah tetap terjaga. Gunakanlah mouisturizer yang sesuai dengan jenis kulit agar hasil make up bisa lebih sempurna.

2. Aplikasikan Base Make Up Senatural Mungkin

Wanita Korea lebih senang menggunakan make up natural untuk memunculkan kesan awet muda. Salah satu caranya dengan pengaplikasian BB atau CC cushion pada wajah. Base make up tersebut akan memberikan tampilan wajah yang flawless. Pilihlah BB atau CC cushion sesuai dengan warna kulit. Kemudian aplikasi di wajah tipis- tipis saja agar tetap terlihat natural. Pilih juga alas make up dengan tampilan yang akan membuat kulit wajah terlihat fresh dan glowing seperti artis Korea.

3. Gambar Alis Dengan Bentuk Lurus

Jika wanita barat lebih menyukai bentuk alis yang on fleek atau menukik, wanita Korea justru banyak menggambar alis mereka dengan bentuk lurus. Hal ini dikarenakan agar hasil alis terlihat lebih natural daripada jika menggambar dengan bentuk on fleek atau menukik. Jangan lupa untuk menyesuaikan warna pensil alis dengan warna rambut agar penampilan semakin terlihat cantik.

4. Aplikasikan Eyeshadow Warna Kalem

Gunakan eyeshadow warna dengan warna kalem seperti soft pink, peach, atau coklat muda. Hal ini akan memberikan kesan manis dan menarik namun tidak berlebihan. Bahkan seringkali jika kita melihat wanita Korea make up mereka nyaris tidak terlihat karena memang mereka ingin menampilkan kesan natural dan tidak mencolok. Pemilihan warna kalem pada eyeshadow merupakan cara make up natural ala Korea yang sangat penting.

5. Buatlah Gradient Lips Dengan Mengombre Lipstik

Yang paling populer di kalangan wanita Korea adalah tren make up yang memperlihatkan bibir dengan gradasi warna yang berbeda namun masih dalam satu tone warna yang sama. Cara make up natural ala Korea yang satu ini dengan membuat gradient lips menggunakan liptint warna yang lebih muda terlebih dahulu. Untuk bagian dalam bibir, gunakanlah warna yang lebih gelap atau bold. Gradient lips ini akan menghasilkan gradasi warna yang menampilkan kesan bibir merona alami.

6. Jangan Lupa Aplikasikan Blush On

Wanita Korea juga sangat suka mengaplikasikan blush on di pipi mereka. Cara make up natural ala Korea ini akan memberikan kesan youthful dan cute khas wanita Korea. Dalam pengaplikasiannya bisa memilih warna pink lembut atau peach agar pipi terlihat merona. Dengan begitu tampilan akan semakin sempurna karena akan terlihat semakin flawless dan glowing.

Nah itulah 6 cara make up natural ala Korea yang perlu di perhatikan. Untuk mendapatkan hasil yang flawless dan glowing gunakan produk yang sesuai dengan warna kulit. Gunakanlah tipis- tipis saja dan senatural mungkin agar wajah terlihat semakin cantik dan seperti wanita khususnya artis Korea.

Lihat lebih banyak

Tim Penulis

Tim Penulis TimesLombok.com adalah beberapa penulis lepas yang berkomitmen memberikan Karya Tulisan yang bermanfaat.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button