Kecantikan

6 Cara Melembabkan Bibir Secara Alami Yang Sangat Mudah Dilakukan

Kunci utama untuk tampil percaya diri setiap hari adalah rasa nyaman yang dirasakan dari diri sendiri, termasuk pada area bibir. Jika kondisi bibir sehat, yakni seperti lembab, lembut, serta ternutrisi dengan baik maka tidak akan ada masalah dalam aktivitas sehari-hari. Akan tetapi, jika pada area bibir tersebut terasa kering, kusam, serta pecah-pecah, maka jangankan untuk bertemu dengan orang lain untuk selfie pun rasanya tidak percaya diri. Hal tersebut tidak usah khawatir lagi karena terdapat beberapa cara melembabkan bibir secara alami yang bisa dilakukan. Berikut ini cara-cara tersebut :

1. Mengoleskan Campuran Perasan Lemon Dengan Madu

Cara untuk melembabkan bibir secara alami yang pertama adalah mengoleskan campuran perasan lemon dengan madu. Cara ini sangat gampang sekali untuk dilakukan, yakni cukup mencampurkan satu sendok makan jus lemon yang segar, dengan satu sendok teh madu. Setelah itu lalu oleskan ke area bibir secara merata. Tunggulah selama 20 menit. Jika sudah 20 menit, maka bilas dengan air sampai bersih. Lakukanlah cara ini setiap hari sebelum tidur agar bibir terasa lembab.

2. Mengoleskan Minyak Kelapa

Mengoleskan minyak kelapa sendiri bisa menjadi cara yang paling ampuh untuk melembabkan bibir secara alami. Cara ini pun sangat mudah sekali yakni cukup mengoleskan minyak kelapa ke area bibir. Untuk memudahkan pemakaiannya, minyak kelapa itu sendiri bisa dimasukkan ke dalam tube kecil. Sehingga saat ingin memakainya pun sangat simple cukup mengoleskannya seperti lip balm dan tentunya sangat mudah dibawa kemana-mana.

3. Mengoleskan Pasta Yang Terbuat Dari Campuran Gula Pasir Dan Madu

Bibir sendiri dikenal sebagai pelembut alami yang dapat membasmi sel-sel kulit mati yang ada di permukaan bibir. Agar bibir terlihat lembab bisa menggunakan cara alami yakni dengan mengoleskan campuran pasta yang terbuat dari campuran gula pasir dan madu. Cara ini pun sangat gampang sekali untuk dilakukan serta bahan-bahannya pun sangat mudah didapat.

Adapun cara untuk membuatnya yakni cukup mencampurkan satu sendok gula pasir dengan madu secukupnya, sampai teksturnya terlihat seperti pasta. Lalu jika sudah teksturnya seperti pasta maka oleskan campuran tersebut ke area bibir, tunggulah beberapa menit. Kemudian bilaslah dengan air hangat sampai bersih.

4. Menempelkan Irisan Mentimun Ke Area Bibir

Jika sebelum tidur sering menempelkan irisan timun ke area mata untuk menghilangkan mata panda, maka cara ini pun bisa dilakukan pada area bibir untuk melembabkannya. Cara tersebut selain bisa melembabkan bibir, juga bisa menghilangkan area bibir yang kekeringan.

5. Mengoleskan Gel Lidah Buaya

Cara untuk melembabkan bibir yang selanjutnya adalah dengan cara mengoleskan gel lidah buaya ke area bibir. Cara ini pun sangat mudah sekali untuk dilakukan, yakni cukup memotek lidah buaya dan ambil gelnya. Setelah itu oleskan gel lidah buaya tersebut ke area bibir secara merata. Diamkan beberapa menit, setelah itu bilaslah menggunakan air sampai bersih.

6. Mengkonsumsi Air Mineral

Cara melembabkan bibir secara alami yang terakhir yang dikenal dengan cara yang paling basic adalah mengkonsumsi air mineral secara rutin. Memperbanyak minum air putih secara rutin setiap harinya sangat baik sekali untuk tubuh. Hal tersebut karena air putih sendiri bisa menghidrasi tubuh dari dalam, termasuk untuk bibir itu sendiri.

Itulah beberapa cara melembabkan bibir secara alami yang bisa dilakukan di rumah. Dengan melakukan cara-cara tersebut secara rutin, maka bibir pun akan senantiasa terasa lembab setiap harinya.

Lihat lebih banyak

Tim Penulis

Tim Penulis TimesLombok.com adalah beberapa penulis lepas yang berkomitmen memberikan Karya Tulisan yang bermanfaat.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button