Kecantikan

6 Manfaat Daun Kelor Untuk Kecantikan

Daun kelor merupakan jenis tanaman pagar yang banyak di tanaman oleh masyarakat jawa khususnya. Kelor tidak hanya sebagai hiasan tanaman saja, namun bisa digunakan sebagai olahan berbagai makanan. Meskipun ukurannya  kecil, daun ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, sehingga sering digunakan sebagai obat alami. Selain itu daun kelor juga bermanfaat untuk kecantikan. Di bawah ini Informasi tentang manfaat daun kelor untuk kecantikan yaitu :

1. Menghilangkan Flek Hitam

Noda hitam pada wajah,pasti membuat anda merasa tidak percaya diri saat pergi keluar atau berkumpul dengan teman-teman. Daun kelor mengandung vitamin C yang mampu membantu dalam menghilangkan flek-flek hitam. Anda bisa menggunakan daun kelor ini untuk masker wajah, sehingga  membantu mengurangi noda hitam pada wajah . tidak hanya mengandung vitamin C, daun kelor juga mengandung jenis zat yang membantu dalam pencerahan wajah.

2. Menghilangkan Jerawat

Jerawat merupakan masalah terbesar yang banyak di alami pada wajah manusia. Masalah kulit ini bahkan menjadi momok yang menyerang kulit untuk di hindari. Namun siapa sangka daun kelor yang kecil ini, mampu membantu anda dalam mencegah adanya jerawat. Sama hal nya dengan menghilangkan flek hitam, anda bisa menggunakan daun kelor sebagai bahan utama masker wajah anda. dengan menggunakan masker daun kelor secara rutin ,anda bisa menghindari datangnya jerawat pada wajah anda.

3. Menyehatkan Kulit

Manfaat daun kelor untuk kecantikan yaitu bisa menyehatkan kulit. Banyak orang di luaran sana yang menginginkan kulit yang sehat. Dengan memiliki kulit sehat, anda akan terhindar berbagai penyakit kulit yang akan menyerang.  Gunakan daun kelor sebagai lulur akan membuat kulit anda menjadi kencang dan sehat. Tak hanya digunakan untuk lulur, anda juga bisa mengkonsumsi nya dengan cara diolah menjadi berbagai masakan yang menyehatkan. Dengan makan olahan daun kelor secara alami, membantu anda dalam menghaluskan kulit.

4. Sebagai Antioksidan

Tidak hanya mengandung vitamin c, tapi daun kelor juga terdapat zat antioksidan di dalamnya. Dalam hal kecantikan, antioksidan berperan penting dalam menjaga kulit tetap cerah, segar dan bersih. Jika kulit memiliki zat antioksidan yang cukup, akan membantu menolak berbagai radikal bebas yang menyerang kulit. Menggunakan daun kelor sebagai bahan perawatan kulit akan memberikan sensasi kulit anda tampak alami.

5. Menghilangkan keriput

Manfaat daun kelor untuk kecantikan selanjutnya mampu menghilangkan keriput. Tampil selalu tampak muda pada usia yang sudah tidak dini lagi, pasti menjadi harapan besar kebanyakan kaum wanita. Anda pasti tidak menginginkan kulit kering dan keriput yang nantinya akan mengganggu penampilan diri anda. Dengan daun kelor anda bisa mencegah masalah penuaan pada kulit, sehingga anda akan selalu tampil awet muda. Anda bisa menggunakan masker daun kelor selama 1 sampai 3 kali dalam seminggu.

6. Membersihkan Kulit Secara Menyeluruh

Tidak hanya memberikan kecerahan pada kulit wajah saja, namun bisa secara keseluruhan tubuh kulit anda. Daun kelor akan mencerahkan seluruh kulit anda sehingga tampil cerah dan bersinar. Anda bisa menggunakan masker daun kelor, lulur daun kelor serta olahan masakan kelor untuk membantu proses pembersihan pada kulit anda.

Tampil dengan kulit yang cerah serta bersih pasti membuat anda semakin percaya diri dalam kegiatan apapun. Siapa sangka daun kelor yang bentuknya kecil memiliki khasiat hebat bagi kecantikan. Ditambah lagi daun kelor yang mudah didapat membuat anda tidak repot dalam mencarinya. Agar ada lebih mudah lagi, anda bisa menanam jenis tanaman ini di pekarangan rumah anda. Dengan berbagai manfaat daun kelor untuk kecantikan yang dijelaskan diatas, semoga membantu anda dalam mengatasi masalah kulit.

Lihat lebih banyak

Tim Penulis

Tim Penulis TimesLombok.com adalah beberapa penulis lepas yang berkomitmen memberikan Karya Tulisan yang bermanfaat.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button