Kecantikan

7 Cara Make Up Wajah Bulat Agar Terlihat Tirus

Kita sering menjumpai orang dengan bentuk wajah yang berbeda-beda. Ada yang berbentuk oval, kotak, dan tentu saja bulat. Wajah bulat akan membuat wajah terlihat lebih gemuk dari bentuk wajah yang lain namun sekaligus juga akan terlihat imut dan manis. Lalu bagaimana cara make up wajah bulat agar terlihat tirus? Mari kita simak ulasan berikut ini.

1. Gunakan 2 Warna Foundation Yang Berbeda

Salah satu cara make up wajah bulat agar terlihat tirus adalah dengan menggunakan 2 warna foundation yang berbeda. Foundation sendiri berfungsi sebagai alas make up yang akan membuat wajah terlihat lebih mulus, noda jerawat dan flek hitam juga akan tertutupi dengan baik. Aplikasikan warna gelap pada bagian tulang pipi, hidung dan rahang untuk memberikan kesan tirus dan memanjang. Kemudian warna terang untuk bagian bawah mata agar kantung mata dapat tersamarkan dengan baik.

2. Pilihlah Blush On Warna Cerah

Bagi yang memiliki wajah bulat bisa memilih warna blush on yang terang dan cerah seperti pink dan orange. Penggunaan blush on ini juga harus tepat yaitu pada bagian tulang pipi dan tukang alis. Hasil make up akan terlihat jauh lebih baik meskipun hanya menggunakan make up yang minimalis dan tidak terlalu tebal. Sehingga kesan natural dan flawless tetap terpancar.

3. Perhatikan Penggunaan Eye Shadow Dan Eyeliner

Pemilihan warna gelap juga bisa menjadi salah satu cara make up wajah bulat agar terlihat tirus. Seperti warna coklat atau abu- abu yang kemudian diaplikasikan di kelopak mata. Eyeshadow juga bisa digunakan untuk shadding hidung untuk menimbulkan kesan lebih mancung dengan menggunakan warna coklat. Selanjutnya gunakan eyeliner warna putih untuk bagian bawah mata dan membuat bagian akhir melengkung dengan eyeliner berwarna hitam untuk kesan mata terlihat lebih besar.

4. Perhatikan Ketika Menggambar Alis

Gambarlah alis yang melengkung dan sedikit memanjang. Usahakan juga agar sedikit lebih jauh dari mata. Alis dengan bentuk seperti ini mampu membuat wajah terlihat lebih tirus dan kurus. Untuk mendapatkan bentuk alis yang sesuai bisa mencukurnya menggunakan cukuran alis atau kumis. Apabila bulu pada alis tipis dan jarang buatlah tebal dengan menggunakan pensil alis berwarna gelap.

5. Tambahkan Highlighter

Cara make up wajah bulat agar terlihat tirus yang tidak kalah penting adalah mengaplikasikan highlighter pada wajah. Fungsi utama dari penggunaan highlighter adalah untuk menonjolkan tulang pipi. Dengan aksen di tulang pipi maka akan membuat wajah terlihat tirus. Aplikasikan highlighter warna putih pada bagian bawah mata, dahi, dagu dan tulang pipi dengan menggunakan kuas. Bisa juga menggunakan warna lain sesuai dengan tema acara.

6. Gunakan Lipstik Warna Netral

Lipstik akan membuat bibir nampak lebih cantik. Disarankan untuk memilih warna lipstik yang cocok dengan warna bibir serta warna kulit. Bisa juga menggambar menggunakan pensil bibir yang berwarna senada dengan lipstik yang digunakan. Agar terlihat semakin cantik bisa mencoba teknik gradient lips, yaitu mengombre 2 lipstik dengan warna berbeda. Warna lebih muda untuk keseluruhan bibir dan warna lebih gelap untuk bibit bagian dalam.

7. Perhatikan Model Rambut

Model rambut juga bisa memberikan kesan tirus pada wajah. Misalkan curly bob semi panjang yaitu potongan bob shaggy dengan layer sedikit menutupi mata. Jika suka rambut pendek bisa mencoba potongan rambut bob dengan potongan yang sedikit lebih tebal di bagian sekitar pipi.

Nah itulah 7 cara make up wajah bulat agar terlihat tirus. Sebelum melakukan make up pada wajah, ada baiknya membersihkan wajah terlebih dahulu. Jangan lupa untuk selalu menggunakan moisturizer agar kulit wajah tetap sehat dan lembab.

Lihat lebih banyak

Tim Penulis

Tim Penulis TimesLombok.com adalah beberapa penulis lepas yang berkomitmen memberikan Karya Tulisan yang bermanfaat.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button