Kecantikan

8 Cara Make Up Pemula Agar Terkesan Natural Dan Flawless

Penampilan menjadi hal yang terpenting bagi wanita. Bahkan mereka tidak ragu membuat riasan di wajah demi terlihat lebih cantik dan menarik. Tidak heran jika sekarang kita banyak menjumpai wanita yang memakai make up untuk menunjang penampilannya. Lalu bagaimana bagi mereka yang sebelumnya tidak pernah menggunakan make up tetapi ingin mencoba? Berikut ini 8 cara make up pemula yang bisa dicoba agar penampilan semakin mengagumkan. Mari kita simak ulasannya.

1. Bersihkan Wajah Terlebih Dahulu

Salah satu cara make up pemula adalah membersihkan wajah terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan make up. Hal ini bertujuan untuk mengangkat kotoran dan debu yang masih ada di wajah. Gunakan facial wash kemudian keringkan dengan cara di tepuk- tepuk lembut menggunakan handuk. Selanjutnya pakai lah pelembab atau mouisturizer untuk menjaga kelembaban kulit wajah.

2. Gunakan BB Cream

Bagi pemula sangat disarankan menggunakan BB cream karena hasilnya akan lebih natural. Selain itu BB cream juga lebih mudah diaplikasikan sehingga hasil riasan akan lebih bagus dan tidak terlihat ‘too much make up’. Namun jika tetap ingin menggunakan foundation, pilihlah warna yang sama dengan kulit dan pilih tekstur cair.

3. Aplikasikan Bedak

Agar base make up tidak mudah luntur, cara make up pemula juga harus mengaplikasikan bedak. Untuk wajah berminyak bisa menggunakan bedak padat. Cukup pakai tipis- tipis agar hasil riasan tidak terkesan berat. Gunakanlah gerakan menepuk-nepuk menggunakan spons agar BB cream atau foundation yang sebelumnya sudah dipakai tidak bergeser.

4. Gunakan Eyeshadow Natural

Meskipun baru belajar make up, namun jangan takut untuk menggunakan eyeshadow demi mempercantik penampilan. Gunakanlah warna-warna yang aman seperti coklat, krem, peach maupun pink di seluruh kelopak mata. Bagi pemula satu warna saja sudah cukup apabila sudah benar dan tidak terlalu tebal dalam mengaplikasikannya.

5. Gambar Alis Senatural Mungkin

Alis menjadi salah satu bagian penting dalam bermake up karena merupakan salah satu bagian terpenting dalam membingkai wajah. Sisir alis terlebih dahulu kemudian arsir menggunakan pensil alis. Untuk memunculkan kesan natural bisa memilih warna pensil alis sesuai dengan warna rambut dan gambar bentuk lurus.

6. Pilihlah Eyeliner Pensil

Eyeliner berfungsi untuk menampilkan kesan mata yang lebih hidup. Pilihlah eyeliner pensil agar lebih mudah saat membentuk garis di sepanjang bulu mata. Jika menggunakan eyeliner cair dikhawatirkan akan mencoret bagian mata lainnya karena lebih susah diaplikasikan pada bulu mata.

7. Gunakan Maskara

Agar bagian mata semakin cantik jangan lupa menggunakan maskara. Aplikasikan maskara dengan gerakan zig zag agar hasil lebih lentik dan tidak menggumpal di salah satu bulu mata. Jepit bulu mata sebelum menggunakan maskara agar hasilnya bisa lebih bagus dan lentik. Untuk kesan yang lebih natural bisa menggunakan maskara bening. Namun yang paling umum digunakan adalah warna hitam.

8. Aplikasi Lipstik dan Blush On untuk Sentuhan Akhir

Cara make up pemula yang tidak kalah penting adalah mengaplikasikan lipstik dan blush on ketika proses make up sudah selesai. Pilihlah warna natural seperti pink atau peach agar menampilkan kesan yang manis dan natural baik untuk lipstik maupun blush on. 

Nah itulah 8 cara make up pemula agar penampilan terlihat lebih cantik. Pilihlah brand produk yang memiliki warna atau jenis make up yang sesuai dengan keinginan. Hal ini sangat penting agar menghasilkan wajah flawless namun masih tetap terkesan natural.

Lihat lebih banyak

Tim Penulis

Tim Penulis TimesLombok.com adalah beberapa penulis lepas yang berkomitmen memberikan Karya Tulisan yang bermanfaat.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button