Kecantikan

Cara Make Up Agar Terlihat Glowing Untuk Tampilan Yang Elegan

Menggunakan make up merupakan suatu keharusan bagi seorang wanita untuk tampil lebih cantik dan memukau. Tren make up pun berganti-ganti setiap tahunnya. Akhir-akhir ini tren make up glowing merupakan favorit semua orang. Make up glowing sangat cocok digunakan di acara-acara formal seperti menghadiri acara pernikahan, pesta dan lain sebagainya. Dengan menggunakan make up glowing, seseorang akan terlihat lebih elegan. Nah, berikut ini merupakan cara make up agar terlihat glowing untuk tampilan yang elegan.

Menggunakan Skin Care Yang Baik

Langkah pertama untuk membuat tampilan make up agar terlihat glowing adalah menggunakan skin care yang baik dan cocok. Hal ini merupakan salah satu cara make up agar terlihat glowing. Kulit yang terawat dan sehat akibat penggunaan skin care akan memberikan kesan glowing secara natural. Oleh karena itu, tanpa menggunakan make up tertentu, kulit wajah akan terlihat glowing dengan mudah.

Menggunakan Illuminating Primer

Primer merupakan suatu make up dasar yang wajib diaplikasikan sebelum memakai make up lainnya. Formula yang terkandung dalam primer menjadi pengikat antara kulit dan make up yang akan diaplikasikan ke wajah. Primer juga dapat menyamarkan pori-pori dan mengurangi produksi minyak wajah sehingga make up dapat tahan lama. Supaya mendapatkan make up yang glowing, sebaiknya pilihlah primer yang memberikan kilau alami pada kulit. Memilih illuminating primer sebagai primer merupakan hal yang tepat untuk dilakukan.

Memilih Foundation Dengan Dewy Look

Pemilihan foundation juga merupakan salah satu cara untuk mendapatkan tampilan make up yang glowing. Hindarilah pemilihan foundation matte, karena foundation matte sama sekali tidak memberikan kesan berkilau. Sebaiknya, pilihlah foundation dewy karena foundation ini memberikan kesan glowing. Jika tidak menyukai menggunakan foundation, alternatif lainnya yaitu dengan menggunakan BB cream atau tinted moisturizing yang memiliki hasil dewy look.

Mencampurkan Foundation Dengan Liquid Highlighter

Jangan khawatir jika tidak memiliki foundation dengan hasil dewy. Hal tersebut dapat diakali dengan menggunakan foundation biasa yang dicampur dengan liquid highlighter. Tentu saja hal ini sangat membantu karena tidak perlu repot-repot mengeluarkan uang untuk membeli foundation yang baru. Efek yang diberikan dari campuran foundation biasa dan liquid highlighter ini sama seperti foundation dewy look. Namun, campuran ini lebih unggul karena dapat tahan lama dan tidak mudah luntur.

Menggunakan Highlighter

Highlighter merupakan salah satu make up wajib yang harus diaplikasikan untuk mendapatkan hasil make up yang glowing. Sebaiknya, gunakan highlighter hanya pada bagian wajah tertentu untuk menonjolkan tampilan make up glowing. Bagian wajah yang sebaiknya diberi highlighter adalah bagian atas tulang pipi, puncak tulang hidung, tengah dahi dan tengah dagu. Gunakanlah highlighter ini secukupnya dan jangan berlebihan agar kulit tidak terlihat terlalu bersinar.

Menggunakan Setting Spray Dewy Look

Penggunaan setting spray biasanya dilakukan ketika finishing make up. Setting spray terbukti dapat mengunci make up sehingga hasilnya akan tahan lama. Dengan memilih setting spray yang memiliki hasil dewy look, make up akan terlihat lebih glowing. Setting spray ini dapat diaplikasikan pada make up matte maupun make up dewy langsung. Jangan khawatir make up akan luntur karena setting spray ini berbahan dasar air.

Nah, itulah beberapa cara make up agar terlihat glowing untuk tampilan yang elegan. Make up glowing sangat cocok digunakan untuk orang-orang yang sering menghadiri acara formal. Tampilan make up glowing biasanya akan membuat wajah lebih bersinar dan menarik.

Lihat lebih banyak

Tim Penulis

Tim Penulis TimesLombok.com adalah beberapa penulis lepas yang berkomitmen memberikan Karya Tulisan yang bermanfaat.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button