Kecantikan

Cara Memakai Masker Putih Telur Yang Benar

Wajah yang segar berseri merupakan dambaan setiap orang terutama kaum wanita. Kebanyakan wanita melakukan berbagai cara untuk mendapatkan wajah yang segar berseri. Salah satu cara untuk mendapatkan wajah segar berseri adalah dengan menggunakan bahan alami misalnya saja putih telur. Berikut merupakan beberapa cara memakai masker putih telur yang benar dan aman :

1. Masker Putih Telur Dan Madu

Sebagian besar kaum wanita yang mempunyai jenis kulit yang normal biasanya malas untuk melakukan perawatan. Padahal perawatan kulit wajah untuk kulit normal sangatlah penting. Seseorang yang mempunyai jenis kulit normal dapat melakukan perawatan dengan putih telur dan madu.

Cara memakai masker putih telur yang benar dan aman untuk kulit normal adalah siapkan 1 butir telur kemudian pisahkan antara kuning dan putih telur. Setelah itu, campurkan 1 sendok madu murni kedalam putih telur yang sudah disiapkan. Jika sudah tercampur, barulah campuran tersebut dioleskan ke bagian wajah dan leher.

Diamkan masker tersebut sampai kering dan terasa kaku di wajah. Setelah kering bilaslah menggunakan air hangat supaya pori-pori di wajah terbuka. Lakukan cara diatas secara rutin dan teratur supaya mendapatkan hasil yang maksimal. Banyak manfaat yang akan didapatkan setelah memakai masker putih telur antara lain wajah menjadi kencang, cerah dan berseri-seri.

2. Masker Putih Telur Dan Alpukat

Seseorang dengan jenis kulit kering dianjurkan untuk melakukan perawatan yaitu memakai masker dari bahan alami yakni putih telur dan buah alpukat. Cara memakai masker putih telur yang benar untuk kulit kering adalah dengan menyiapkan putih telur yang sudah dicampur dengan daging buah alpukat.

Oleskan campuran tersebut pada wajah secara merata dan tunggu sampai kering. Jika sudah mongering, bilaslah menggunakan air hangat. Kulit wajah yang kering disebabkan oleh kadar minyak yang terlalu sedikit. Masker putih telur dan alpukat ini menghasilkan lemak asam amino, antioksidan dan lemak esensial yang sangat bagus untuk kulit kering.

3. Masker Putih Telur Dan Lemon

Cara memakai masker putih telur yang benar untuk kulit berminyak tidaklah sulit. Pertama-tama siapkanlah 1 butir putih telur dan 3 buah lemon. Peraslah buah lemon tersebut kemudian campurkan air perasan lemon dengan putih telur. Oleskan campuran tersebut pada wajah secara merata. Saat mengoleskan masker ini, usahakanlah jangan sampai mengenai mata dan bibir.

Tunggu sampai 20 menit kemudian bilas menggunakan air hangat. Kandungan minyak yang berlebih pada bagian wajah memang sangat mengganggu penampilan. Minyak yang berlebih pada wajah membuat wajah menjadi terlihat kusam. Maka dari itu tuntaskanlah masalah kulit berminyak dengan menggunakan masker putih telur yang dikombinasi dengan air lemon.

4. Masker Putih Telur Dan Kunyit

Hampir semua wanita pasti menginginkan kulit yang putih dan bersih. Untuk mendapatkan kulit yang putih dan bersih, kaum wanita sering melakukan berbagai macam cara termasuk operasi. Padahal saat ini banyak bahan-bahan alami yang dapat digunakan untuk masker supaya kulit menjadi putih misalnya saja putih telur dan kunyit.

Cara memakai masker putih telur yang benar untuk mendapatkan kulit putih adalah siapkanlah putih telur dan 1 ruas kunyit. Parutlah kunyit tersebut sampai halus kemudian campurkan dengan putih telur. Oleskan campuran tersebut pada wajah dan leher secara merata dan tunggu samapai kering. Setelah kering bilaslah menggunakan air dingin hingga bersih.

5. Masker Putih Telur Dan Kopi

Perlu diketahui bahwa masker putih telur dan kopi dapat mengatasi masalah wajah yang berjerawat. Caranya adalah campurkan 1 butir putih telur dan 1sdt bubuk kopi. Oleskan campuran tersebut pada wajah secara merata. Tunggu sampai kering dan terasa kaku di wajah, jika sudah kering, bilaslah menggunakan air dingin.

Itu tadi merupakan beberapa cara memakai masker putih telur yang benar dan aman. Lakukan cara memakai masker putih telur di atas secara rutin dan teratur supaya wajah terlihat segar dan berseri sepanjang hari. Perlu diketahui bahwa perawatan wajah menggunakan bahan alami tidak akan menimbulkan efek samping.

Lihat lebih banyak

Tim Penulis

Tim Penulis TimesLombok.com adalah beberapa penulis lepas yang berkomitmen memberikan Karya Tulisan yang bermanfaat.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button