Kecantikan

Cara Memilih Warna Lipstik Sesuai Warna Kulit

Lipstik bisa membuat penampilan menjadi lebih cantik dan fresh. Hal inilah yang membuat wanita selalu ada alasan untuk membeli lipstik warna baru tidak peduli seberapa banyak yang telah dimiliki. Namun seringkali kita menemukan pemakaian lipstik justru mengganggu penampilan karena kesalahan dalam pemilihan warna. Berikut ini 5 cara memilih warna lipstik sesuai dengan warna kulit. Mari kita simak ulasannya.

1. Pilihlah Warna Kalem Untuk Kulit Pucat

Salah satu cara memilih warna lipstik bagi pemilik kulit pucat adalah memilih warna pastel atau warna kalem. Selain itu juga bisa memilih warna merah yang tidak terlalu terang, ungu, dan biru untuk menampilkan kesan glamor.

Sebaiknya hindari lipstik berwarna gelap seperti cokelat, merah, marun, warna dengan nuansa metalik, perunggu dan cokelat. Hal ini karena akan membuat kulit wajah terlihat semakin pucat. Sehingga warna- warna kalem akan semakin menunjang penampilan.

2. Pilihlah Warna Soft Untuk Kulit Putih

Bagi yang memiliki kulit berwarna putih umumnya lipstik warna apapun akan cocok digunakan. Namun ada beberapa warna yang bisa lebih menonjolkan penampilan pemilik kulit putih. Diantaranya light pink, light peach, dan beight. Ketiga warna tersebut sangat cocok untuk beraktivitas di pagi maupun siang hari.

Sedangkan untuk menghadiri acara formal pada malam hari bisa memilih warna cokelat kemerahan. Hindari warna lipstik cokelat nuansa orange karena akan membuat kulit terlihat kusam. Hal tersebut tentu akan sangat mengganggu penampilan.

3. Pilih Warna Agak Gelap Atau Bold untuk Kulit Kuning Langsat

Wanita Indonesia rata- rata memiliki kulit dengan warna kuning langsat. Memilih warna lipstik yang paling tepat adalah bernuansa merah tua, oranye, dan medium pink. Cara memilih warna lipstik ketika menghadiri acara formal yaitu dengan menggunakan lipstik berwarna merah agak tua atau merah kecokelatan.

Sedangkan untuk aktivitas sehari- hari bisa menggunakan lipstik berwarna cokelat nuansa pink. Pemilik kulit kuning langsat sebaiknya menghindari lipstik bernuansa cokelat muda karena akan membuat wajah terlihat pucat dan tidak fresh.

4. Pilihlah Warna Dark Bernuansa Manis untuk Kulit Sawo Matang

Selain kuning langsat, wanita Indonesia juga banyak yang memiliki kulit berwarna sawo matang. Cara memilih warna lipstik untuk pemilik warna kulit ini adalah menggunakan warna lipstik dark rose untuk kegiatan sehari- hari. Jika menginginkan kesan penampilan yang lebih natural bisa menggunakan lipstik berwarna cokelat.

Untuk menghadiri acara bernuansa formal bisa memilih lipstik berwarna magenta, ungu plum, atau ungu kemerahan. Jika ingin tampil lebih berani lipstik berwarna bronze bisa menjadi pilihan yang sangat tepat. Apalagi jika dipadukan dengan outfit berwarna cerah akan membuat penampilan semakin cantik dan fresh.

5. Pilihlah Warna Yang Mencolok Untuk Kulit Gelap

Siapa bilang wanita berkulit gelap tidak bisa tampil cantik dan menawan? Bahkan sekarang kita banyak menemukan wanita- wanita cantik berkulit eksotis. Cara memilih warna lipstik untuk pemilik kulit ini adalah golden beige, cokelat kemerahan, atau dark berry.

Jika menyukai warna merah bisa menggunakan lipstik berwarna merah wine atau plum. Untuk penampilan yang lebih soft dan manis pemilik kulit ini bisa memilih lipstik berwarna cokelat muda, pink nude dengan nuansa beige, berry, maupun pink rose. Dengan begitu kecantikan yang eksotis akan semakin terpancar.

Nah itulah 5 cara memilih warna lipstik sesuai dengan warna kulit. Pastikan membeli lipstik yang sesuai dengan warna kulit kita agar penampilan semakin cantik dan menawan. Carilah brand lipstik yang memang memiliki kualitas yang bagus dan aman sehingga tidak akan menyebabkan kerusakan pada bibir karena kandungan yang ada di dalam lipstik tersebut.

Lihat lebih banyak

Tim Penulis

Tim Penulis TimesLombok.com adalah beberapa penulis lepas yang berkomitmen memberikan Karya Tulisan yang bermanfaat.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button