Kecantikan

9 Cara Mengecilkan Lengan Tangan Yang Ampuh

Tampil elegan dan proporsional adalah idaman semua orang. Entah itu perempuan maupun laki-laki. Bagian-bagian tubuh tertentu terkadang menjadi proyeksi yang dipandang. Misalnya saja bagian lengan tangan. Kondisi lengan tangan biasa bagian urgen yang dijadikan pertimbangan. Apakah dia tampil elegan ataukah atletis. Yang jelas, hampir semua orang tidak pernah menginginkan bagian lengan tangan yang menggelambir atau kendur. Khususnya lagi bagi kaum hawa. Ya, memang ada banyak faktor yang dapat menjadikan lengan tangan kita tampil tidak menyenangkan. Lebih tepatnya ada 3 penyebab, yakni obesitas (lemak berlebihan), faktor usia dan perubahan hormon. Nah, jika demikian bagaimana cara mengecilkan lengan tangan? Supaya penampilan nampak proporsional dan sedap dipandang mata. Berikut cara yang bisa dilakukan:

1. Konsumsi Makanan Alami

Hasil penelitian Ilmuwan Harvard School of Public Health menyatakan bahwa kenaikan resiko berat badan bagi pengkonsumsi sayuran dan buah-buahan (makanan alami) lebih sedikit dibandingkan mereka yang tidak mengkonsumsi. Kandungan serat, protein, vitamin dan mineral pada makanan alami sangat baik untuk metabolisme tubuh. Tentu hal ini akan mengecilkan lengan tangan secara alami dan efektif.

2. Menimun Air putih Secukupnya

Mengkonsumsi banyak cairan dapat mengecilkan lengan tangan dan menurunkan berat badan. Hal ini disebabkan karena dengan meminum air putih dapat melancarkan dan membantu proses pembakaran kalori dan lemak pada tubuh. Terlebih-lebih jika mengkonsumsi secara teratur, maka nafsu makan dan dapat mengontrol asupan yang dibutuhkan tubuh.

3. Atur Waktu Makan

Membiasakan makan di waktu yang tepat dan mengatur waktu makan adalah cara efektif untuk menjaga tubuh yang ideal. Sudah barang tentu ini sangat mujarap untuk menurunkan berat badan dan mengurangi tumpukan lemak dalam tubuh. Sehingga penampilan termasuk bagian tubuh tertentu akan tetap terjaga.

4. Latihan Secara Rutin

Seorang profesor Harvard Medical School, Dr. Bruce Spiegelman mengemukakan bahwa tubuh akan melepaskan hormon irisin tatkala berolahraga. Dimana hormon ini akan membatu proses pembakaran lemak yang tertimbun dalam tubuh. Selain itu, lemak akan dimanfaatkan sebagai energi dalam beraktivitas dan berolahraga. Latihan rutin ini dapat dilakukan dengan olahraga yang sifatnya mempengaruhi pergerakan lengan tangan. Misalnya, push up, full up dan lain sebagainya.

5. Jangan Lewatkan Sarapan

Salah satu situs tentang kesehatan, Barnabas New York City menyebutkan bahwa melewatkan sarapan sama halnya dengan menambah kalori dan karbohidrat tatkala makan siang dan malam. Dengan sarapan yang tepat waktu setidaknya ideal bagian tubuh akan terjaga.

6. Makan Dengan Piring Kecil

Menggunakan piring kecil tatkala makan dapat menurunkan berat badan anda. Hal ini disebabkan porsi makan anda yang dikurangi. Sehingga anda yang berniat untuk mengurangi berat badan dan mengecilkan lengan tangan akan berpikir dua kali untuk menambah makanan.

7. Hindari Snack Tidak Sehat

Mengkonsumsi junk food, camilan yang berkalori tinggi dan tidak sehat akan menimbulkan obesitas. Terlebih-lebih apabila telah terbiasa mengkonsumsi, akan menimbulkan himpunan lemak yang akut dan sulit hilang. Alangkah baiknya anda mengkonsumsi camilan yang sehat dan rendah kalori.

8. Konsumsi Teh Hijau

Kandungan catechin dalam teh hijau dapat meningkatkan pembakaran lemak dan proses metabolisme dalam tubuh. Mengkonsumsi teh hijau 3-4 cangkir secara teratur dapat mengecilkan lengan tangan dengan mujarap. Cara mengecilkan lengan tangan dengan konsumsi teh hijau bekerja dari dalam tapi tentunya anda harus imbangi dengan olahraga teratur ya dan pola hidup sehat.

9. Berenang Secara Teratur

Pengaplikasian gaya punggung atau otot lengan secara aktif tatkala berenang dapat membakar lemak dan membantu mengecilkan lengan tangan dengan efektif. Dengan berenang secara rutin, antara 1-2 jam setiap minggu akan menjaga kondisi ideal dan proporsional lengan tangan.

Itulah beberapa cara mengecilkan lengan tangan yang bisa anda coba. Cukup mudah sekali dan jika ingin mengecilkan dari dalam cukup mengkonsumsi ramuan yang mudah dijumpai disekitar rumah anda. Jangan ragu dan tidak perlu malu lagi karena anda sekarang sudah menemukan caranya.

Tags
Lihat lebih banyak

Tim Penulis

Tim Penulis TimesLombok.com adalah beberapa penulis lepas yang berkomitmen memberikan Karya Tulisan yang bermanfaat.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close