Kecantikan

9 Cara Mengecilkan Pipi Tembem Dengan Mudah

Setiap orang tentu menginginkan wajah sempurna yang sesuai dengan tubuhnya. Kebanyakan orang kini rela mengeluarkan uang seberapa pun hanya untuk perawatan wajah. Padahal ada cara mengecilkan pipi tembem dengan bahan alami. Jadi anda tidak harus mengeluarkan banyak uang untuk hal tersebut. Oleh karena itu dalam artikel ini akan dibahas terkait cara mengecilkan pipi tembem. Berikut adalah cara untuk mengecilkan pipi yang tembem:

1. Melatih Mulut Untuk Mengunyah Permen Karet

Mengunyah permen karet merupakan salah satu aktivitas wajah yang dapat membakar kalori dari pipi dan mengecilkan pipi yang tembem. Setiap gerakan pipi saat mengunyah permen karet membantu terbiasanya pipi dalam melakukan gerakan hingga membuat pipi terlihat lebih kencang.

Pilihlah permen karet yang rendah atau bebas gula dan kunyahlah sekitar kurang lebih 20 menit. Untuk hasil yang sempurna, lakukan ini sebanyak 2 kali dalam sehari.

2. Sering Tersenyum

Untuk cara mengecilkan pipi tembem yang satu ini tergolong sangat mudah dilakukan. Meskipun sederhana, tapi aktivitas ini jangan dilihat sebelah mata. Seseorang yang sering tersenyum, secara tidak langsung dia melakukan olahraga pipi. Memang terkadang harus terlihat seperti orang yang tidak jelas karena harus senyum-senyum sendiri.

3. Senam Wajah

Tips mengecilkan pipi selanjutnya adalah senam wajah. Anda bisa melakukan senam wajah dengan meniup balon. Balon yang sudah mengembang kemudian kempeskan untuk ditiup kembali. Cara ini terbilang cukup ampuh, karena pipi beraktivitas secara optimal untuk bisa menghasilkan udara dalam balon.

4. Memijat Wajah

Dengan memijat wajah secara konsisten akan membantu meratakan pipi yang tembem secara alami. Pijatan tersebut bermanfaat untuk mengurangi lemak pada wajah. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, gunakan minyak gingseng atau bibit gandum dalam proses pemijatan. Dimana keduanya akan merangsang sirkulasi darah yang sehat serta dapat mengurangi retensi air dan menguras limfatik. Lakukan aktivitas ini selama kurang lebih 15 menit.

5. Gerakan Smiling Fish

Gerakan smiling fish ini sangat bagus untuk mengecilkan pipi serta membuat pipi menjadi kencang. Yang perlu anda lakukan adalah jepit lemak pipi dengan menggunakan gigi atau menyedot pipi ke bagian dalam hingga membuat wajah ikan. Tahan posisi ini dalam 10 menit sambil mencoba untuk tersenyum dan ulangi hingga 5 kali.

6. Banyak Minum Air Putih

Tubuh manusia sangatlah memerlukan air mineral untuk menunjang sistem metabolisme tubuh. Selain itu air mineral dalam tubuh juga bermanfaat dalam membuang racun pada tubuh, meningkatkan kinerja ginjal, membantu meningkatkan kerja otak, dan lain sebagainya.

7. Puffy Cheeks

Salah satu latihan untuk mengurangi lemak pada pipi adalah puffy cheeks (membentuk udara dalam mulut). Cara ini terbilang sebagai latihan yang ampuh untuk memperkuat otot pipi dan bisa membuat pipi menjadi lebih tirus.

Puffy Cheeks ini dilakukan dengan membuat udara dalam mulut serta membusungkan pipi. Pindahkan udara ke pipi sebelah kanan kemudian tahan selama 10 detik. Kemudian pindahkan udara ke pipi sebelah kiri dan tahan kembali. Setelah beberapa saat buanglah napas, dan ulangi latihan ini untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

8. Olahraga

Pipi tembem biasanya disebabkan karena berat badan yang naik. Otomatis lemak yang ada di pipi juga semakin bertambah hingga terlihat tembem. Olahraga adalah salah satu tips yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah pada pipi. Tidak harus berolahraga dengan yang berat-berat, tetapi bisa lakukan olahraga yang ringan seperti push up, sit up, dan lain-lain.

9. Konsumsi Makanan Yang Mengandung Omega-3, Buah, Dan Sayuran

Sesekali kebutuhan tubuh harus benar-benar diperhatikan untuk selalu menjaga kesehatan tubuh. Bukan sebagai pemanja, melainkan untuk melancarkan sistem metabolisme tubuh. Seseorang yang terlalu membatasi makanan yang bergizi justru akan berdampak negatif pada tubuh.

Usaha untuk meratakan kembali pipi yang tembem adalah mengatur pola makan agar lebih terkonsep. Misalnya berlatih untuk mengkonsumsi jenis makanan yang mengandung omega-3, buah-buahan, ataupun sayuran. Kandungan didalamnya mampu meningkatkan kolagen, mengencangkan otot wajah, dan lain sebagainya.

Itulah beberapa cara mengecilkan pipi tembem yang bisa dilakukan secara mudah. Hal tersebut menunjukkan bahwa dalam melakukan perawatan wajah tidak harus dengan saran medis, melainkan bisa secara alami. Tapi harus diketahui juga, perubahan yang dihasilkan dengan cara alami tidak secepat seperti saran medis. Jadi harus selalu konsisten untuk mendapatkan hasil yang sempurna.

Tags
Lihat lebih banyak

Tim Penulis

Tim Penulis TimesLombok.com adalah beberapa penulis lepas yang berkomitmen memberikan Karya Tulisan yang bermanfaat.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close