Kecantikan

Cara Menyamarkan Kantung Mata Dengan Mudah Dan Cepat

Apakah Anda seseorang yang susah tidur? Atau keseringan kerja lembur?Jika iya, pasti Anda salah satu diantara yang lainnya yang memiliki masalah kantung mata. Kantung mata biasanya dapat terjadi pada seseorang yang kurang tidur, selain itu juga terjadi seiring bertambahnya usia. Semua orang pasti ingin terlihat tampil prima dan cantik setiap saat. Namun harapan tersebut hancur seketika terlihat lingkaran hitam di bawah mata tersebut. Adanya kantung mata menyebabkan seseorang terlihat pucat, lesu dan tidak ‘Fresh’. Tapi jangan khawatir, simak ulasan dibawah ini mengenai cara menyamarkan kantung mata dengan cepat dan mudah.

1. Minumlah Air Putih Yang Cukup

80% tubuh manusia terdiri dari air , oleh sebab itu cara menyamarkan kantung mata yang alami dan sederhana adalah jangan lupa untuk minum delapan gelas air mineral setiap harinya. Saat tubuh kekurangan cairan, maka proses peredaran darah dalam tubuh akan terhambat. Hal inilah yang terjadi pada peredaran darah di area mata yang akhirnya menimbulkan pembengkakan atau kantung mata. Jika kebutuhan cairan terpenuhi, berbagai masalah kulit tidak hanya kantung mata, jerawat dan tampilan kulit kusam pun akan menghilang.

2. Kompres Dingin

Cara yang satu ini juga terbilang sederhana, yaitu hanya dengan sendok dingin yang telah dimasukkan ke dalam kulkas. Atau dapat juga di ganti menggunakan es batu dan kantong teh celup (yang didinginkan). Jika sendok sudah terasa dingin, letakkan di bawah mata dan biarkan selama 5 menit. Selain itu, Kandungan kafein dan tannin pada teh telah teruji bagus untuk menyempitkan pori-pori kulit dan mengencangkan kulit secara alami. Peredaran darah akan lebih lancar dan bengkaknya pun berkurang.

3. Kompres Dengan Mentimun

Simpan irisan mentimun di dalam kulkas semalaman sebelum diaplikasikan esok harinya. Cara penggunaannya letakkan pada kedua mata Anda yang dalam keadaan tertutup, kemudian biarkan selama 10-15 menit sambil berbaring. Selain mentimun, Anda juga dapat memanfaatkan kentang untuk menyamarkan kantung mata.

4. Perbanyak Konsumsi Kolagen

Kolagen adalah protein yang paling banyak terkandung pada tubuh yang dapat ditemukan dalam otot, tulang, kulit dan tendon. Klagen berfungsi untuk memberikan kekuatan dan elastisitas kulit, serta mengganti sel-sel kulit mati. Anda dapat mencoba kaldu tulang ayam dan suplemen kolagen untuk meningkatkan asupan kolagen agar dapat menghilangkan kantung mata.

5. Kurangi Mengkonsumsi Garam Dan Alkohol

Dengan mengurangi konsumsi garam dan alkohol juga bisa membantu meminimalisir kantung mata. Kandungan alkohol maupun yodium yang berlebih dapat menyebabkan penumpukan cairan. Bagian mata adalah area tubuh yang memiliki banyak cairan sehingga hal ini menjadikan mata yang paling pertama memperlihatkan efek ini. Jadi mulai sekarang kurangi penggunaan garam yang berlebihan dan imbangi dengan minum air putih yang banyak jika Anda mengonsumsi Alkohol dalam minuman..

6. Gunakan Concelar Dan Krim Mata

Cara menyamarkan kantung mata yag paling praktis adalah mengakalinya dengan menggunakan Concelar pada riasan make up. . Dengan rutin melakukan pencegahan ataupun perawatan, berbagai masalah pada area mata juga akan berkurang. Gunakan  concealer di bagian bawah kontur kantung mata, tepat di bawah area yang bengkak. Ataupun Anda dapat rutin menggunakan krim mata setiap malam atau gunakan masker mata sekali dalam seminggu

Itulah beberapa cara menyamarkan kantung mata dengan mudah dan cepat. Namun cara yang paling sederhana sekali adalah tidurlah dengan cukup. Karena selama tidur, cairan dalam jaringan akan diperas kembali ke pembuluh getah dan ke saluran darah. Sehingga saat bangun, mata akan terlihat sedikit bengkak. Jika Anda kekurangan tidur, maka proses ini akan terhambat dan menyebabkan cairan terjebak dalam jaringan sehingga timbul kantung mata.

Lihat lebih banyak

Tim Penulis

Tim Penulis TimesLombok.com adalah beberapa penulis lepas yang berkomitmen memberikan Karya Tulisan yang bermanfaat.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close