Kecantikan

7 Merk Pelembab Untuk Kulit Berminyak Dan Berkomedo

Kulit berminyak dan komedo adalah masalah kulit banyak dialami oleh semua kalangan. Komedo sendiri sebenarnya merupakan gejala jerawat ringan yang juga disebabkan minyak berlebih. Masalah kulit yang satu ini cukup serius dan perlu penanganan yang  tepat. Beragam cara banyak dilakukan untuk mencegahnya. Salah satunya dengan menggunakan produk dari beberapa merk pelembab untuk kulit berminyak dan berkomedo berikut ini :

1. Viva Oil Control Green Tea

Merk pelembab untuk kulit berminyak dan berkomedo yang pertama adalah Viva Oil Control Green Tea. Pelembab yang satu ini mengandung bahan alami yang dapat mencegah komedo. Formula oil controlnya dapat mengurangi kadar minyak berlebih pada kulit. Tidak hanya itu, merk yang sudah terkenal di pasaran ini juga memiliki UV filter yang dapat mencegah sengatan matahari.

2. Wardah Acne Perfecting Moisturizer Gel

Wardah sebagai salah satu merk kosmetik terkemuka saat ini juga tidak mau kalah. Kini ada produk yang baik untuk mencegah kulit berminyak dari Wardah yaitu Wardah Acne Perfecting Moisturizer Gel. Selain itu, cream ini sangat cocok untuk mengatasi komedo dan jerawat. Pelembab ini mampu mengontrol minyak berlebih dengan kandungan witch hazel yang ada di dalamnya.

3. Sariayu Martha Tilaar Pelembab Jeruk RelaxingAromatic

Sariayu Martha Tilaar mengeluarkan sebuah produk sebagai jawaban dalam mengatasi masalah kulit berminyak dan komedo. Produk tersebut bermerk Sariayu Martha Tilaar Pelembab Jeruk Relaxing Aromatic. Pelembab yang satu ini mengandung ekstrak jeruk nipis yang dapat mengurangi kadar minyak pada kulit dan mencegah komedo.

4. Laura Mercier Tinted Moisturizer Broad Spectrum SPF 20

Laura Mercier Tinted Moisturizer Broad Spectrum SPF 20 adalah pelembab sekaligus sebagai base make up. Mengandung vitamin C, vitamin E, dan antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas. Pelembab yang satu ini juga dapat mengontrol minyak berlebih pada kulit dan dapat mencegah komedo. Teksturnya tidak menyumbat pori-pori sehingga nyaman digunakan.

5. Inez Pore Minimizing Lotion For Face

Pelembab Inez Pore Minimizing Lotion For Face ini mampu mengecilkan pori-pori sehingga dapat mencegah komedo. Selain itu, produk keluaran Inez ini mengandung witch hazel dan cinnamon yang dapat mencegah produksi minyak berlebih. Kelebihan lainnya dari produk ini adalah aman digunakan untuk semua jenis kulit bahkan kulit sensitif sekalipun.

6. Ultima II New Hydra Botanic Total Hydrating Emulsion

Perawatan kulit berminyak juga dapat dilakukan dengan mengaplikasikan produk Ultima II New Hydra Botanic Total Hydrating Emulsion pada kulit. Produk pelembab ini mampu membuat kulit terasa kencang dan segar. Walaupun bentuknya seperti lotion, pelembab yang satu ini juga berguna sebagai pembersih kulit dari sisa make up dan kotoran. Oleh karena itu produk ini juga dapat membantu mencegah munculnya komedo.

7. Lancome Hydra Zen NeoCalm Detoxifying Moisturising Multi-Relief Anti-Stress Gel Essence

Merk pelembab untuk kulit berminyak dan berkomedo yang terakhir adalah Lancome Hydra Zen NeoCalm Detoxifying Moisturising Multi-Relief Anti-Stress Gel Essence. Produk Lancome yang satu ini mampu mengurangi kadar minyak pada kulit sehingga membantu mencegah komedo. Mengandung Anti-Stress Gel Essence yang dapat menghilangkan minyak di wajah dan teknologi Teknologi Hydra Zen Neurocalm dapat menjaga kelembaban kulit.

Itulah 7 merk pelembab untuk kulit berminyak dan berkomedo yang dapat dicoba. Merk-merk tersebut sudah banyak ditemui di pasaran dan juga toko-toko online sehingga mudah didapatkan. Sebaiknya pilih yang sesuai dengan jenis kulit serta jangan lupa perhatikan cara penggunaannya agar memperoleh hasil yang maksimal.

Lihat lebih banyak

Tim Penulis

Tim Penulis TimesLombok.com adalah beberapa penulis lepas yang berkomitmen memberikan Karya Tulisan yang bermanfaat.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button