Kesehatan

7 Cara Cepat Gendut Secara Alami, Aman Dan Sehat

Bagi yang memiliki badan kurus tidak perlu khawatir lagi, karena ada cara cepat gendut yang bisa dilakukan. Sebelumnya, bisa mengetahui berat badan proposional atau tidak bisa menggunakan rumus ( tinggi badan – 100) – 15% X ( tinggi badan-100 ).

Setiap orang memiliki tipe bentuk tubuh yang berbeda-beda. Bagi pemilik tubuh kerempeng ingin sekali membuat tubuhnya terlihat proporsional. Berikut cara cepat gendut secara alami dan sehat untuk diterapkan sehari-hari.

1. Konsumsi Makanan Berprotein Tinggi

Alasan mengkonsumsi makanan berprotein tinggi untuk orang yang bertubuh kurus adalah agar masa otot tubuh bisa bertambah. Konsumsi sumber protein yang alami dalam menu makanan sehari-hari. Contohnya telur, susu, kacang-kacangan, dan lain sebagainya.

Disarankan jangan mengkonsumsi terlalu banyak kuning telur karena akan memicu kolestrol. Konsumsilah protein secara wajar dan imbangi sumber makanan lain seperti karbohidrat dan lemak. Pilihlah sumber protein yang memiliki kualitas terbaik.

2. Jaga Pola Makan Sehat

Selain mengkonsumsi sumber protein berkualitas, ada beberapa cara cepat gendut yang bisa diterapkan. Menjaga pola makan bisa juga dilakukan untuk menambah berat badan. Misal dengan makan dengan porsi kecil namun sering. Usahakan menggunakan menu yang memiliki nilai kandungan gizi tinggi.

Dalam melakukan proses mengunyah juga perlu diperhatikan. Kunyahlah makanan sampai halus dan jangan terburu-buru saat makan. Selain makanan berat, orang yang bertubuh kurus juga diwajibkan untuk mengkonsumsi camilan yang sehat. Misalnya salad, jus, kacang-kacangan dan lain sebagainya.

3. Minum Air Putih Yang Banyak

Alasan lain orang bertubuh kurus tidak bisa gemuk adalah kurangnya asupan mineral dalam tubuh. Normalnya manusia membutuhkan air mineral 1,5 liter per hari. Cara cepat gendut selanjutnya adalah memenuhi kebutuhan asupan mineral dengan rajin minum air putih.

Tips lain agar bisa cepat menambah berat badan adalah jangan minum pada saat makan dan sebelum makan. Hal ini menyebabkan cepat kenyang saat mengkonsumsi sumber makanan utama. Itu tidak baik juga pada sistem pencernaan, jadi minumlah saat selesai makan.

4. Jangan Melakukan Olahraga Kardio

Memiliki tubuh kurus bukan berarti tidak boleh melakukan olahraga. Orang yang memiliki tubuh kurus bisa tetap melakukan olahraga untuk menjaga kesehatannya. Disarankan agar tidak melakukan olahraga kardio karena itu akan membakar lemak lebih cepat.

Saran olahraga yang bisa dilakukan adalah yoga, senam filates dan lain sebagainya. Membentuk masa otot adalah yang paling penting dalam berolahraga untuk bertubuh kurus. Cara cepat gendut satu ini memang butuh waktu yang tidak sebentar, namun bisa efektif untuk memiliki tubuh yang seksi.

5. Hindari Begadang

Cara cepat gendut satu ini memang harus diperhatikan dengan seksama. Alasan tidur malam adalah agar sistem pencernaan istirahat dan metabolisme tubuh berjalan dengan baik. Begadang akan membuat sistem tubuh bekerja terlalu keras, mengakibatkan tubuh tidak bisa gemuk.

Begadang juga bisa mengakibatkan sistem tubuh melemah dan mudah terkena penyakit ganas. Buatlah manajemen waktu sebaik mungkin dengan membuat jurnal harian, agar bisa beristirahat dengan cukup.

6. Lakukan Pemeriksaan Kesehatan

Orang yang memiliki penyakit dalam tubuhnya akan membuat susah untuk gemuk. Perlu melakukan pemeriksaan kesehatan jika semua tips sudah dilakukan namun tidak kunjung berhasil. Hal ini untuk mendeteksi apakah ada kesalahan pada sistem tubuh.

Tidak perlu takut untuk memeriksakan diri ke dokter dan berkonsultasi ke tenaga ahli agar bisa memiliki tubuh proporsional. Cara cepat gendut satu ini memang terlihat sepele namun penting.

7. Selalu Berpositive Thinking Dan Bersyukur

Cara cepat gendut satu ini perlu untuk dilakukan. Mengingat orang yang gampang stres bisa membuang banyak energi dan kalori. Berpikir positive dan selalu bersyukur dalam melakukan hidup bisa membuat jasmani lebih sehat. Orang yang hidupnya bahagia akan membuat berat badan menjadi proporsinal dan nampak segar.

Agar memiliki tubuh yang proposional, cara cepat gendut di atas bisa diterapkan dalam rutinitas sehari-hari. Tidak perlu mengkonsumsi obat-obatan penggemuk badan yang nanti malah membahayakan tubuh.

Lihat lebih banyak

Tim Penulis

Tim Penulis TimesLombok.com adalah beberapa penulis lepas yang berkomitmen memberikan Karya Tulisan yang bermanfaat.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button