Kesehatan

7 Cara Merawat Kulit Anak Agar Putih Bersih Sepanjang Hari

Mempunyai kulit yang putih dan mulus pada anak memanglah semakin menggemaskan jika dilihat. Jika kulit si anak tidak putih bersih, maka sudah menjadi tugas si ibu untuk menjadikan kulit si anak menjadi putih bersih, dan cemerlang. Selain menandakan kulit sehat, kulit putih bersih pun menjadi petunjuk betapa apiknya si ibu merawat si kecil. Penasaran bagaimana caranya agar anak tetap terlihat mempunyai kulit putih bersih? Berikut ini adalah cara merawat kulit anak agar putih bersih yang bisa dilakukan.

1. Rajin Memijat Anak Dengan Menggunakan Minyak Zaitun

Rajin memijat anak dengan minyak zaitun selain menyehatkan, akan menjadikan kulit si kecil semakin lembut dan lembab. Oleh karena itu, kulit anak pun akan tetap terawat dan tetap terlihat putih bersih. Gunakanlah cara tersebut secara teratur.

2. Scrub Anak Dengan Campuran Air Mawar Dan Susu Bubuk

Merawat kulit si kecil agar tetap putih bersih pun bisa dilakukan dengan cara scrub yang terbuat dari campuran air mawar dan susu bubuk. Lakukanlah hal tersebut pada si kecil. Agar kulitnya pun tetap terawat dan senantiasa tampak putih bersih.

3. Rajin Memberikan Sinar Matahari Pada Anak

Biasakanlah si anak terkena sinaran matahari ringan pada pagi hari. Namun sebelum itu, pastikanlah kapan tepatnya paparan sinar matahari yang ideal bagi si anak. Di Indonesia sendiri, paparan matahari diatas jam 10.00 akan menyengat serta bisa merusak kulit pada anak. Rutin memberikan sinar matahari pada anak akan membantu perawatan kulit pada anak secara alami. Sehingga kulitnya pun akan senantiasa terlihat putih bersih sepanjang hari.

4. Mengoleskan Bubuk Cendana Pada Anak

Cara merawat kulit anak agar putih bersih yang selanjutnya bisa menggunakan bubuk cendana. Caranya pun sangat gampang, yakni cukup mencampurkan satu sendok teh bubuk cendana degan beberapa tetes susu, serta setengah sendok teh kunyit. Setelah itu aduk ketiga bahan tersebut sampai berubah menjadi pasta. Lalu oleskanlah pada tubuh si kecil, tunggu kurang lebih 15 menit, dan bilas dengan air bersih. Dengan rutin melakukan perawatan tersebut pada si kecil, maka kulitnya pun akan terawat dan senantiasa terlihat putih bersih.

5. Hindari Memandikan Anak Dengan Air Panas

Usahakanlah menghindari memandikan anak dengan air panas. Karena hal tersebut bisa menyebabkan kulit halusnya menjadi sangat kering, dan tentunya kulitnya pun tidak akan lagi terlihat putih bersih lagi. Maka dari itu, lebih baik gunakanlah air hangat saat memandikan si kecil. Sehingga warna putih bersih kulitnya pun senantiasa bisa terawat.

6. Memberikan Ekstrak Buah Anggur Pada Anak

Selain kaya akan kandungan vitamin, ternyata buah anggur pun bisa dijadikan cara untuk merawat kulit anak agar putih bersih. Ekstrak buah anggur yang alami ini pun dapat membantu membersihkan epidermis serta membuat wana pada kulit si kecil lembut dan sejuk.

Namun jangan sekali-kali mencoba memberikan ekstrak anggur ini kepada bayi yang baru lahir. Karena bayi yang baru lahir hanya boleh mengkonsumsi ASI saja untuk sistem kekebalan tubuhnya agar menjadi lebih kuat.

7. Memberikan Pelembab Dengan Kualitas Terbaik Pada Anak

Dan cara merawat kulit anak agar putih bersih yang terakhir adalah dengan cara memberikan pelembab dengan kualitas terbaik pada anak. Dengan memberikan pelembab kualitas terbaik maka akan meningkatkan serta merawat kulit agar tetap putih dan terawat pada si kecil. Hal tersebut juga dapat membantu kulit anak terutrisi dan mampu membantu menjaga keremajaan kulit.

Itulah beberapa cara merawat kulit anak agar putih bersih yang bisa dilakukan oleh ibu-ibu di rumah. Selain sangat gampang dan sederhana, bahan-bahan yang diperlukan pun sangat mudah sekali didapatkan.

Lihat lebih banyak

Tim Penulis

Tim Penulis TimesLombok.com adalah beberapa penulis lepas yang berkomitmen memberikan Karya Tulisan yang bermanfaat.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close