Kesehatan

Rahasia Cara Mengenyangkan Perut Tanpa Makan

Diantara jenis kelamin perempuan dan laki- laki, untuk perempuan berat badan naik terkadang benar-benar menjadi beban. Begitu mengecek berat badan diatas timbangan perempuan langsung kelimpungan kemudian lekas mencari cara untuk menurunkan berat badan. Berat badan naik, dikarenakan mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak berlebihan. Memang sesuatu yang berlebihan itu tidak baik dan berbahaya untuk kesehatan. Lapar merupakan pikiran, ketika rasa lapar itu datang maka akan dibuat lemah olehnya. Rasa lapar merupakan bentuk fisikal, dikarenakan sinyal tubuh yang dikirim ke otak saat tubuh mengalami perut kosong, gula darah menurun dan perubahan hormon. Supaya diet berhasil, di bawah ini terdapat cara mengenyangkan perut tanpa makan:

1. Mengunyah Permen Karet Dan Es Batu

Dengan mengunyah permen karet, akan membuat rahang terus bergerak sibuk sehingga menjadi kelelahan, membuat malas untuk mengkonsumsi makanan lainnya. Namun mengkonsumsi permen karet dengan kandungan gula secara berlebihan juga tidak baik. Maka disarankan untuk mengunyah permen karet yang bebas gula. Sama dengan permen karet, es batu dapat bermanfaat karena bentuknya akan mencair. Hati-hati terhadap gigi yang sensitif, karena dapat menimbulkan rasa ngilu yang berkepanjangan.

2. Minum Air Putih

Seringkali tubuh yang kurang cairan maka dapat menimbulkan rasa dehidrasi yang diartikan dengan rasa lapar. Dengan minum air putih yang banyak, dapat mengenyangkan perut tanpa makan. Membuat tubuh lebih berenergi dan menghilangkan racun yang ada di dalamnya. Normalnya manusia wajib mengkonsumsi air putih sebanyak 8 gelas atau lebih dalam satu hari.

3. Menyibukkan Diri

Cobalah menyibukkan diri dengan kegiatan alternatif selain makan. Lakukan sesuatu yang pikiran dan tangan kita bekerja seperti merajut atau menjahit. Sehingga menghindari perut dari rasa lapar. Kegiatan alternatif bisa dilakukan sambil menonton televisi agar dapat melupakan rasa lapar yang melanda. Cara mengenyangkan perut tanpa makan ini cocok digunakan saat malam.

4. Tidur

Tidur masuk ke dalam salah satu cara mengenyangkan perut tanpa makan. Karena dengan tidur dapat melupakan rasa lapar dan saat bangun perut akan terasa kenyang. Umumnya rasa lapar melanda manusia pada kisaran 5-10 menit saja. Makanya kebanyakan orang saat berpuasa, menghabiskan  sebagian waktunya dengan tidur

5. Mengkonsumsi Suplemen Kesehatan

Dengan mengkonsumsi suplemen, bisa menekan nafsu makan tanpa mengurangi kadar nutrisi atau vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh.

6. Sugestikan Diri

Cara mengenyangkan perut tanpa makan bisa karena perubahan yang selalu datang dari diri sendiri. Maka ajak diri untuk merasa kenyang dengan menggunakan motivasi yang terus diucapkan berkali-kali. Misalnya “jangan makan nanti gendut”, “lapar tidak melulu tentang makan”, “makan untuk hidup, hidup bukan untuk makan.”

7. Bertemu Dengan Orang Yang Disayang

Katanya bahagia itu, ketika bisa melihat orang yang kita sayang bahagia. termasuk dalam rasa lapar. Biasanya saat bertemu dengan orang yang disayang, rasa lapar itu otomatis akan hilang berubah menjadi rasa kenyang.  

7 keajaiban diatas merupakan cara mengenyangkan perut tanpa makan. Boleh dicoba, namun disarankan untuk tetap konsultasi pada dokter atau ahli terkait pola makan yang baik. Agar kebutuhan gizi bisa terpenuhi dengan baik, Anda harus mengerti kapan harus makan dan berhenti makan. Usahakan mengatur pola hidup sehat dengan olahraga teratur. Kemudian makan 4 sehat 5 sempurna, anjuran yang sudah biasa didengar dari sewaktu SD jangan dilupakan. Saat seseorang lapar akan berubah menjadi galak. Maka dari itu jangan biarkan orang lain menjadi korban dan menimbulkan permusuhan.

Lihat lebih banyak

Tim Penulis

Tim Penulis TimesLombok.com adalah beberapa penulis lepas yang berkomitmen memberikan Karya Tulisan yang bermanfaat.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close