Kesehatan

Cara-Cara Menyembuhkan Ejakulasi Dini Secara Alami

Dalam sebuah hubungan pernikahan, salah satu aspek paling penting adalah hubungan intim antara suami dan istri. Setiap pasangan menginginkan hubungan di atas ranjang yang istimewa tanpa ada masalah. Tapi kenyataannya permasalahan dalam bercinta selalu datang tanpa diminta. Salah satu permasalahan yang dialami kaum pria pada saat bercinta adalah ejakulasi dini. Hal tersebut dapat mengakibatkan hubungan anda dan pasangan tidak seromantis dulu. Untuk mengatasi masalah ejakulasi dini, berikut adalah cara menyembuhkan ejakulasi dini secara alami.

1. Perbanyaklah Melakukan Hubungan Seksual

Seorang dokter penyakit dalam yaitu Larry P. Gassner, M.D., menyatakan bahwa seorang pria yang menderita ejakulasi dini butuh banyak sekali latihan berkali-kali. Maka dari itu disarankan untuk melakukan lebih banyak hubungan seksual. Dokter Larry menambahkan, penyebab umum seorang pria mengalami ejakulasi dini adalah kecemasan saat melakukan hubungan seksual.

Cara menyembuhkan ejakulasi dini dengan memperbanyak hubungan seksual bertujuan untuk membangun keakraban antar pasangan dan membangun kenyamanan saat berhubungan seksual. Dengan kenyamanan yang telah dibangun maka  setiap pasangan akan menerima berbagai kelebihan dan kekurangan dari pasangannya. Dengan melakukan lebih banyak hubungan seksual dengan pasangan maka ejakulasi dini akan teratasi.

2. Senam Kegel

Perlu anda ketahui bahwa senam kegel tidak hanya berguna untuk kaum wanita saja. Senam ini juga bermanfaat untuk kaum pria, terutama sebagai cara menyembuhkan ejakulasi dini. Karena senam kegel dapat memperkuat otot pubococcygeus yang dapat mengembalikan saraf rangsangan di area vital anda.

Untuk alternatif latihan kegel adalah dengan melakukan penghentian kencing di tengah-tengah. Anda perlu menahan kencing selama 10 detik kemudian lepaskan. Otot yang digunakan untuk menahan pipis ini adalah otot yang sama untuk latihan kegel. Latihan ini merupakan salah satu cara yang ampuh untuk menyembuhkan ejakulasi dini.

3. Mengambil Nafas Dalam-Dalam

Untuk menyembuhkan ejakulasi dini secara alami anda perlu mencoba cara yang satu ini, yaitu mengambil nafas dalam-dalam sebelum berhubungan seksual dengan pasangan. Hal tersebut dapat menenangkan sistem syaraf dan menurunkan kecemasan. Anda perlu mengambil nafas lewat hidung  tahan 4 sampai 10 detik kemudian keluarkan melalui mulut.

4. Hindari Stres

Perlu anda ketahui bahwa stress merupakan penyebab utama ejakulasi dini. Rasa cemas dan khawatir yang berlebihan tentang penampilannya di atas ranjang juga dapat membuat kaum pria mengalami ejakulasi dini. Jadi, untuk mengatasi hal tersebut, lakukanlah relaksasi  romantis bersama pasangan anda, niscaya ejakulasi dini yang anda derita akan teratasi.

5. Teknik Tahan-Tekan

Teknik ini dilakukan saat akan memulai hubungan seksual. Pertama-tama mulailah dengan merangsang penis sampai hampir siap untuk ejakulasi. Saat di titik ini, anda atau pasangan anda dapat menekan bagian bawah kepala penis selama beberapa waktu sampai hasrat ejakulasi berlalu. Setelah melakukan teknik ini beberapa kali, maka anda akan terbiasa menunda ejakulasi dini tanpa bantuan pasangan.

6. Teknik Pengulangan Rangsang

Selama berhubungan seksual, pasangan akan melakukan rangsangan ke penis sampai anda merasakan bahwa orgasme sudah terasa sangat dekat. Kemudian rangsangan tersebut dihentikan selama 30 detik atau sampai perasaan menjelang orgasme anda hilang. Setelah rasa itu hilang, rangsangan pada penis dapat dilakukan ulang sampai 3 atau 4 kali dan akhirnya anda akan merasakan benar-benar melakukan ejakulasi.

7. Pergi Konseling

Rumah tangga akan menjadi kurang romantis dan mesra dikarenakan adanya ejakulasi dini. Hal tersebut dapat menimbulkan rasa marah, kecewa, malu dan hilangnya kemesraan terhadap pasangan. Untuk menangani masalah mental akibat ejakulasi dini, alangkah baiknya anda pergi untuk konseling. Karena salah satu penyebab ejakulasi dini adalah gangguan psikologis yang menimpa anda.

Ada beberapa kondisi yang dapat memicu penampilan buruk saat berhubungan di atas ranjang, antara lain depresi, kecemasan, stress dan dipenuhi perasaan bersalah. Konsultasikanlah beban emosional anda dengan seorang psikolog, hal tersebut dapat mengatasi dan mencegah ejakulasi dini agar tidak menjadi semakin parah.

Sebagian besar kaum pria pasti pernah mengalami masalah dalam bercinta salah satunya adalah ejakulasi dini. Untuk mengatasi ejakulasi dini anda dapat mengikuti cara-cara menyembuhkan ejakulasi dini secara alami yang sudah dijelaskan di atas. Dengan melakukan cara-cara di atas, maka rumah tangga anda akan kembali romantis dan mesra.

Tags
Lihat lebih banyak

Tim Penulis

Tim Penulis TimesLombok.com adalah beberapa penulis lepas yang berkomitmen memberikan Karya Tulisan yang bermanfaat.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close