Travel

Kelingking Beach Nusa Penida Destinasi Instagramable Di Bali

Pulau Bali adalah primadona pariwisata Indonesia yang sudah terkenal di penjuru dunia. Selain terkenal dengan keindahan pesona pantainya, Nusa Penida merupakan salah satu pulau di Bali yang berada di sebelah selatan pulau Bali yang ramai diperbincangkan di dunia maya. Daya tarik dari wisata di sini yaitu salah satunya Kelingking Beach Nusa Penida. Nah, berikut ini ada beberapa ulasan menarik tentang salah satu destinasi instagramable di nusa penida yaitu kelingking beach.

Daya Tarik Kelingking Beach

Di Kelingking Beach pengunjung akan menemukan sesuatu pemandangan keindahan alam yang memikat.Tak heran jika Nusa Penida saat ini menjadi perbincangan alam. Selain Kelingking Beach di pulau ini juga terdapat wisata Angel’s Billabong, Broken Beach, dan Crystal Bay. Adapun daya tarik kelingking beach dari pada wisata tersebut adalah.

Daya tarik utama dari Kelingking Beach adalah tebing tinggi yang ada di atas pantai. Dari titik ini pengunjung dapat melihat tebing yang menjorok ke lautan yang berbentuk seperti dinosaurus. Dari titik inilah pengunjung dapat menikmati keindahan dari Kelingking Beach yang mashyur di kalangan wisatawan.

Setelah puas menikmati keindahan pemandangan tebing yang berbentuk dinosaurus dari puncak, jangan lupa turun dan untuk menjelajahi pantainya. Pantai ini tidak terlalu panjang dan berbatasan langsung dengan tebing. Setelah puas menjelajahi tebing dan pantainya jangan langsung pulang dulu, ada satu momen lagi yang sangat disayangkan jika terlewatkan. Saat langit mulai gelap dan matahari terbenam, suasana di pantai ini akan terlihat menarik dan romantis.

Tips Wisata Ke Kelingking Beach

Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum wisata ke Kelingking Beach Nusa Penida. Ikuti tips berikut ini dengan baik agar perjalanan wisata berjalan dengan aman, lancar dan menyenangkan.

1. Pilih Transportasi Yang Tepat

Jika ingin mengunjungi kelingking beach pada tepat waktu, pilihlah alat transportasi yang tepat. Biasanya wisatawan yang datang ke tempat ini menyewa sepeda motor selama setengah hari. Sewa sepeda motor dilakukan agar pengunjung dapat menjelajahi tempat lain di sekitar pantai dengan mudah. Selain motor, kendaraan mobil juga bisa sampai ke tempat ini, hanya biaya nya kan lebih mahal.

2. Gunakan Pakaian Yang Nyaman

Gunakan  pakaian yang nyaman dan memiliki sirkulasi udara yang cukup baik. Jika  menggunakan pakaian agak tebal akan menyebabkan mudah berkeringat dan cepat lelah. Selain itu jangan lupa membawa perlengkapan lain yang sekiranya dibutuhkan. Selain itu, gunakan pakaian yang tidak tembus cahaya misalnya yang berwarna gelap untuk melindungi kulit dari sengatan sinar UVA/UVB.

3.Jangan Lupa Menggunakan Sunblock

Dikarenakan wisata ini di bawah terik sinar matahari, jangan lupa menggunakan Sunblock. Penggunaan Sunblock ini dapat melindungi kulit dari sinar UV yang cenderung dapat membuat kulit gosong dan merubah pigmentasi kulit. Gunakan Sunblock dengan SPF tinggi misalnya SPF 60, Karena semakin tinggi SPF nya berarti kulit akan semakin terlindungi.

4. Gunakan Pelindung Kepala

Meskipun sudah menggunakan sunblock untuk melindungi kulit, jangan lupa gunakan penutup/pelindung kepala agar kulit wajah lebih terlindungi. Pelindung kepala umumnya yaitu seperti topi, bandana, kain untuk melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari. Walaupun sudah mengunakan sunblock berarti kulit sudah sangat sangat terlindungi, perlindungan sunblock ada batasan waktu paparannya.

5. Gunakan Sepatu, Jangan Sendal

Medan untuk menjelajahi Kelingking Beach apalagi di daerah puncak tebing ini cukup ekstrim jadi gunakanlah sepatu dan jangan gunakan sandal. Menggunakan sandal akan memberikan cukup banyak masalah, salah satunya putus atau gampang copot. Namun jika tidak suka menggunakan sepatu di sepanjang perjalanan wisata bawalah sandal untuk cadangan.

Itulah beberapa daya tarik dan tips wisata di Kelingking Beach Nusa Penida yaitu salah satu destinasi instagramable di Bali. Untuk harga tiket masuknya sekitar Rp 5.000 dan belum termasuk ongkos untuk parkir kendaraan yang disewa.

Lihat lebih banyak

Tim Penulis

Tim Penulis TimesLombok.com adalah beberapa penulis lepas yang berkomitmen memberikan Karya Tulisan yang bermanfaat.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button