Travel

Ketahui 5 Hal Mengenai Angel’s Billabong Nusa Penida Bali

Nusa Penida merupakan kepulauan yang ada di sekitaran Pulau Bali yang tenar karena banyaknya tempat wisata. Dari sekian banyak tempat wisata di Nusa Penida, Angel’s BIllabong menjadi tempat yang sering dikunjungi. Sebelum berkunjung ke sana, berikut ini adalah 5 hal mengenai Angel’s Billabong Nusa Penida yang wajib untuk diketahui:

1. Akses Menuju Ke Angel’s Billabong

Angel’s Billabong Nusa Penida berada di daerah Sakti, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali 80771. Untuk menuju ke tempat tersebut tentunya tidak sulit, karena pulau ini berada di kepulauan kecil yang dipisahkan oleh Selat Badung. Untuk itu, wisatawan bisa menyeberangi Selat Badung untuk menuju ke sini.

Banyak alat transportasi yang bisa digunakan untuk menuju ke tempat ini, mulai dari jukung hingga kapal besar. Apabila wisatawan naik dari Pantai Sanur, wisatawan akan menempuh waktu selama 1 jam perjalanan dengan speed boat. Biaya yang harus dikeluarkan dengan menggunakan speed boat adalah Rp. 75.000 per orang.

2. Jam Buka Dan Tiket Masuk

Wisatawan yang ingin datang ke Angel’s Billabong untuk melihat pemandangan di sana, tentunya bisa dikunjungi kapan saja. Untuk itu, tempat ini tidak memberlakukan jam buka maupun jam tutup sehingga wisatawan bisa berkunjung kapan saja. Lalu untuk tiket masuk menuju ke tempat ini gratis alias tidak dipungut biaya.

Sensasi liburan yang unik tanpa dikenakan tiket masuk menjadi salah satu alasan mengapa wisatawan harus berkunjung ke tempat ini. Dengan tiket masuk yang gratis, wisatawan juga bisa menghemat biaya perjalanan. Itulah mengapa tempat ini sering ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah termasuk turis lokal.

3. Daya Tarik Angel’s Billabong

Angel’s Billabong selain ramai dikunjungi karena tiket masuknya juga dikunjungi karena wisatawan ingin berburu sunset. Wisatawan akan merasakan syahdunya melihat matahari terbenam di atas tebing dengan view perairan Angel’s Billabong Nusa Penida. Jangan sampai wisatawan melewatkan momen yang indah ini.

Sebelum menikmati sunset, wisatawan juga bisa merasakan berenang di Angel’s Billabong. Perpaduan air sungai dan air laut yang tenang dan jernih menjadi daya tarik sehingga wisatawan bisa berenang di sini. Dasar sungai yang membentuk seperti kolam renang juga dapat memikat wisatawan yang berkunjung ke tempat ini.

4. Tempat Wisata Sekitar Angel’s Billabong

Pulau Nusa Penida adalah kepulauan yang tentunya dikelilingi oleh air sehingga banyak pantai di sini. Bagi wisatawan yang kurang puas untuk berkunjung ke tempat ini, ada beberapa rekomendasi tempat wisata di sekitar sini. Salah satunya adalah Crystal Beach yang juga dikenal dengan nama Pantai Penida.

Tidak hanya wisata pantai saja di tempat ini, tetapi wisatawan juga bisa berkunjung ke Teletubbies Hills. Tempat ini menyajikan pemandangan hijau nan asri yang tidak bisa dilihat di tempat lain. Seganging Waterfall juga bisa dikunjungi oleh wisatawan jika berkunjung ke Pulau Nusa Penida yang menyajikan surganya wisata.

5. Fasilitas Di Angel’s Billabong

Setiap tempat wisata tentunya memiliki fasilitas yang dapat membuat pengunjung betah untuk berlama-lama di tempat wisata. Salah satu fasilitas yang ada di Angel’s Billabong adalah penginapan bagi yang ingin bermalam di Nusa Penida. Sudah banyak penginapan yang ada di sekitar tempat ini dengan poin plus masing-masing.

Nusa Penida adalah kepulauan di Bali yang sedang tren di masyarakat karena memiliki banyak tempat wisata. Salah satu tempat wisata di Nusa Penida adalah Angel’s Billabong Nusa Penida. Dengan beberapa hal yang wajib diketahui di atas, wisatawan bisa mempersiapkan segala sesuatunya sebelum datang ke Nusa Penida.

Lihat lebih banyak

Tim Penulis

Tim Penulis TimesLombok.com adalah beberapa penulis lepas yang berkomitmen memberikan Karya Tulisan yang bermanfaat.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button