Travel

Daya Tarik Crystal Beach Nusa Penida Yang Ramai Wisatawan

Crystal Beach Nusa Penida menjadi salah satu pantai yang paling banyak dikunjungi wisatawan asing. Baru terkenal beberapa tahun, perlahan popularitas Crystal Bay berhasil menyaingi pantai sekelas Kuta atau Sanur. Meski butuh 30 menit perjalanan laut untuk sampai ke situs, animo wisatawan asing untuk berkunjung tidak pernah luntur. Apa saja alasan yang membuat wisatawan asing menyukai Crystal Beach? Ini daya tarik yang dimiliki:

1. Tempat Tepat Melihat Sunset

Dibandingkan pantai-pantai lain, Crystal Beach Nusa Penida menjadi yang paling cocok untuk menikmati sunset. Crystal Beach memang dipenuhi pohon kelapa yang rindang. Akan tetapi pohon-pohon tersebut tidak menghalangi pemandangan ke arah barat. Bahkan, wisatawan dapat dengan leluasa melihat matahari tenggelam hingga ke garis horizon.

2. Pasir Putih Yang Bersih

Salah satu alasan Crystal Beach Nusa Penida dinamai demikian adalah pasirnya yang berwarna putih bersih seperti kristal. Saat diterpa matahari, warna pasir ini menjadi berkilauan. Selain warnanya, pasir di Crystal Beach juga bersih dari sampah. Hal tersebut menjadikan pasir putih Crystal Beach tampak lebih indah lagi.

3. Air Lautnya Sangat Bening

Air laut di Crystal Beach disebut-sebut sebagai salah satu yang terbening di Indonesia. Selain karena minimnya ganggang laut, air laut bening ini diakibatkan kondisi alam Crystal Beach yang masih terjaga. Tidak seperti pantai-pantai yang lebih dahulu terkenal, Crystal Beach belum banyak dirusak oleh sampah dan polusi lainnya.

4. Kawasan Snorkeling Yang Menakjubkan

Bukan hanya air laut yang bening, Crystal Beach juga punya pemandangan bawah laut yang menakjubkan. Ada terumbu karang berbagai bentuk, juga ikan beraneka warna. Kedalaman Crystal Beach juga tidak seekstrim pantai lainnya. Cukup dengan beberapa meter menyelam, keindahan bawah lautnya sudah bisa dinikmati. Crystal Beach bukan hanya kawasan snorkeling yang menakjubkan. Tapi juga sangat aman.

5. Jauh Dari Area Pemukiman

Kawasan Crystal Beach Nusa Penida terletak di area khusus wisata. Meski demikian, jarak satu situs wisata dengan situs lainnya berjauhan. Selain itu, antar satu situs dengan situs lain juga dipisahkan tebing atau hutan. Hal tersebut menjadikan kawasan wisata di Nusa Penida, termasuk Crystal Beach, terasa lebih eksklusif.

Populasi warga asli Nusa Penida juga tidak banyak. Hal ini membuat siapapun yang berkunjung ke Crystal Beach bisa lebih rileks.

6. Bentuk Topografi Pantai Yang Unik

Crysal Beach didominasi oleh tebing dan bebatuan beraneka bentuk. Tebing dan bebatuan ini menambah keindahan alam sekitar Crystal Beach. Ditambah lagi, area tebing dan bebatuan ini tidak tertutup bagi wisatawan. Siapapun yang berkunjung bebas mendaki tebing-tebing tersebut. Akan tetapi sebelum mendaki, wisatawan wajib menggunakan alas kaki. Hal tersebut dikarenakan tebing-tebing di Crystal Bay punya permukaan kasar.

7. Punya Banyak Capturable Spot

Crystal Beach punya sangat banyak spot yang cocok untuk berfoto. Baik itu untuk swafoto atau pengambilan foto profesional. Kolaborasi antara indahnya pemandangan dan kebersihan kawasan membuat Crystal Beach banyak digunakan untuk pre-wedding.

8. Fasilitas Pantai Yang Memadai

Crystal Beach punya banyak fasilitas yang akan membuat wisatawan betah. Di sepanjang pantai, ada banyak warung berjajar. Warung-warung ini bukan hanya menyediakan makanan seafood, tapi juga makanan tradisional masyarakat setempat. Pada situs-situs review, banyak wisatawan asing menyebut makanan di Crystal Beach Nusa Penida sangatlah enak.

Selain dari segi makanan, fasilitas lainnya juga tersedia. Seperti penyewaan payung pantai dan kursi lesehan hingga perlengkapan snorkeling.

Itulah 8 alasan mengapa Crystal Beach Nusa Penida banyak disukai, terutama oleh wisatawan asing. Jika ingin berkunjung, wisatawan bisa naik boat dari Sanur. Setelah perjalanan 30 menit, wisatawan akan sampai di Nusa Penida. Untuk sampai ke Crystal Beach, wisatawan bisa menyewa motor atau mobil yang disediakan warga di sana.

Lihat lebih banyak

Tim Penulis

Tim Penulis TimesLombok.com adalah beberapa penulis lepas yang berkomitmen memberikan Karya Tulisan yang bermanfaat.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button