Travel

Indah Banget, Inilah 7 Pantai Paling Bagus Di Gunung Kidul

Yogyakarta merupakan kota yang memiliki banyak destinasi wisata yang menarik salah satunya pantai. Tersebar di seluruh wilayah Yogyakarta, namun Gunung Kidul mempunyai beberapa pantai yang bagus dan konon masih belum banyak terjamah wisatawan. Berikut 7 pantai paling bagus di Gunung Kidul :

1. Pantai Wedi Ombo

Pantai Wedi Ombo merupakan salah satu pantai paling bagus di Gunung Kidul. Dalam bahasa jawa, Wediombo berarti pasir luas. Namun seakan tak sesuai, pantai ini tak seluas namanya. Airnya berwarna biru dan memiliki pantai pasir putih yang tidak terlalu luas.

Pantai ini termasuk masih sepi pengunjung. Pantai Wedi Ombo dikelilingi gugusan batuan karang sehingga mirip laguna untuk berendam. Pengunjung dapat menikmati sejuknya angin pantai yang berhembus ditemani keindahan pantai yang eksotis.

2. Pantai Timang

Pantai Timang juga menyuguhkan pesona alam yang menakjubkan bagi pengunjung. Untuk sampai di lokasi pantai ini, pengunjung harus menempuh perjalanan yang sangat menantang yaitu terjal dan berbatu. Memiliki pasir pantai yang putih bersih dengan tumbuhan pandan yang hidup berderet di sekitar pantai.

Keunikan dari pantai Timang ini adalah adanya sebuah kereta gantung yang biasa dimanfaatkan nelayan atau pengunjung menguji adrenalin. Kereta gantung ini akan membawa ke Pulau Watu Panjang yang berada di seberang tebing. Saat naik kereta ini, pengunjung akan disuguhkan sensasi berada di atas laut dengan ombak yang besar dan ganas.

3. Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis merupakan pantai yang terkenal sebagai tempat yang cocok untuk menikmati matahari tenggelam atau sunset. Hal ini dikarenakan lokasinya yang menghadap kearah barat. Pantai ini adalah salah satu pantai paling bagus di Gunung Kidul, Yogyakarta.

Uniknya di pantai ini juga terdapat sebuah landas pacu yang biasa digunakan untuk berlatih paralayang, gentole atau olah raga udara lainnya.

4. Pantai Ngobaran

Pantai Ngobaran letaknya diantara Pantai Nguyahan dan Pantai Ngrenehan. Obyek wisata pantai ini dihiasi dengan tebing yang curam sehingga menawarkan pemandangan yang eksotis.

Keunikannya adalah ketika air sedang surut, pengunjung dapat melihat hamparan alga yang tumbuh di sela-sela karang. Jika dilihat dari atas tebing, pemandangan ini mirip sawah di hamparan pemukiman penduduk.

5. Pantai Indrayanti

Pantai Idrayanti ini juga merupakan salah satu dari list pantai paling bagus di Gunung Kidul. Wisata pantai ini terkenal dengan pasirnya yang putih. Sepanjang pantai disediakan gazebo dan restoran khas menu laut untuk pengunjung dapat bersantai.

Pantai ini merupakan tempat wisata pantai yang paling terkenal bahkan hingga ke mancanegara. Beberapa dari wisatawan menyebut jika pantai Indrayanti adalah pantai terindah dan paling romantis di Gunung Kidul, Yogyakarta.

6. Pantai Wohkudu

Pantai Wohkudu ini letaknya tersembunyi, jadi masih belum banyak dijamah oleh pengunjung. Obyek wisata pantai ini tidak memiliki hamparan pasir yang luas karena berada pada himpitan dua bukit karang. Karena lokasinya masih sepi, menjadikan suasana hening dan tenang. Sangat cocok untuk dijadikan tempat melepaskan kepenatan.

Untuk mencapai tempat ini pengunjung sedikit harus menempuh perjalanan yang cukup sulit. Sepanjang jalur hanya terdapat pepohonan dan jalan yang dilalui akan semakin menyempit. Pantai Wohkudu masih banyak dihiasi oleh semak belukar yang terdapat di sekitar areanya.

7. Pantai Ngalambor

Pantai Ngalambor merupakan pantai yang dikelilingi oleh dua bukit kapur yang sangat indah. Pengunjung dapat mencoba naik ke bukit tersebut untuk mengambil foto, atau sekedar menikmati pemandangan pantai dari atas.

Pengunjung juga dapat bersnorkling untuk melihat pemandangan bawah laut yang tidak kalah menakjubkan ditemani pemandu yang siap mendampingi.

Lihat lebih banyak

Tim Penulis

Tim Penulis TimesLombok.com adalah beberapa penulis lepas yang berkomitmen memberikan Karya Tulisan yang bermanfaat.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button