Travel

Inilah 6 Tempat Wisata Termahal Di Indonesia

Indonesia memang sudah terkenal dengan wisatanya yang mendunia. Banyak destinasi wisata yang menjadi tujuan utama para pelancong dalam negeri maupun  luar negeri. Keanekaragaman budaya, suku dan bahasanya menjadi daya tarik tersendiri. Banyak spot yang luar biasa yang masih tersembunyi di pedalaman Indonesia. Lokasinya yang jauh dan terpencil membuat beberapa tempat wisata ini terbilang sangat mahal. Tapi itu semua akan terbayar jika melihat keindahan yang disuguhkan. Berikut 6 tempat wisata mahal di Indonesia:

1. Danau Labuhan Cermin

Danau Labuhan Cermin terletak di Berau Kalimantan Timur. Lokasinya di tengah hutan belantara yang masih sangat terjaga alamnya. Dari atas danau kita bisa melihat beraneka jenis ikan yang hidup dibawahnya. Air disini sangat jernih sekali, maka tak heran jika danau ini seperti cermin.

Selain terkenal akan keindahannya, labuhan Cermin Juga terkenal dengan danau yang memiliki dua rasa. Danau ini memiliki rasa tawar di atas, dan bagian bawah danau beras asin. Ikan yang hidup di atas juga ikan khas air tawar, dan bagian bawah khas ikan laut.

Untuk menuju Danau Labuhan Cermin dibutuhkan waktu yang sangat lama dan biaya yang tidak sedikit. Harga tiket pesawat dari Jakarta-Balikpapan-Tanjung Redeb berkisar Rp 1.000.000-Rp 2.000.000. sewa travel Rp 150.000 dan tarif perahu ke labuhan Cermin Rp 100.000.

2. Kuil Sampokong

Kuil Sampokong terletak di Kota Semarang tidaklah jauh, dan juga tidak masuk pedalaman. Warna cat Kuil ini di cat dengan dominasi warna merah yang merupakan khas dari bangunan Tiongkok. Ada beberapa spot yang ada di kuil Sampokong ini, yaitu Klenteng Besar dan Gua Sam Po Kong, klenteng Tho Tee Kong, dan empat tempat lain yang digunakan untuk memuja.

Harga tiket masuk ke Kuil ini sebenarnya sangat murah, yakni 8 ribu saja per orangnya. Namun untuk masuk lebih jauh ke dalam Kuil harus membayar tiket lagi 28 ribu per orangnya.

3. Pantai Iboih

Pantai cantik ini terletak di ujung Pulau Sumatra, yakni di Pulau Weh, Banda Aceh. Untuk pantai ini menyimpan pesona yang sangat mengagumkan. Pantai ini sangat tenang, dengan deburan ombak dan pasir putih yang sangat halus. Karena lokasinya yang berada di ujung barat Sumatra maka perlu kocek yang cukup dalam untuk membeli tiket pesawatnya.

Kemudian harus naik kapal cepat dengan harga sewa mulai Rp 30.000 sampai Rp 100.000 per orangnya. Belum termasuk sewa kendaraan, penginapan dan perlengkapan snorkeling.

4. Taman Nasional Kutai

Kalimantan Timur masih menyimpan wisata lain, yakni Taman Nasional Kutai yang merupakan tempat wisata mahal di Indonesia. Taman Nasional ini memiliki luas 198.629 hektar. Di Taman Nasional ini merupakan habitat dari orang utan.

Pengunjung juga bisa mengunjungi lokasi konservasi tersebut, namun lokasinya ada di pedalaman hutan. Pengunjung harus menyewa boat atau perahu dengan harga Rp. 400.000. Harga tiket masuk cukup murah yakni Rp 15.000 per orang.

5. Gua Hobbit

Cerita Hobbit bukanlah dongeng semata, namun di Ruteng, Manggarai, Flores ini benar adanya. Gua ini diperkirakan terbentuk 190.000 tahun yang lalu. Panjang Gua Hobbit ini sekitar 50 meter, lebar 40 meter dan tinggi 25 meter. Gua ini merupakan tempat tinggal manusia kerdil dengan tinggi badan tak lebih dari 1 meter.

6. Anambas

Pelau Anambas mempunyai keindahan alam yang tak kalah dengan yang ada di Raja Ampat. Lautnya yang biru dan terumbu karang yang sangat indah. Pulau Anambas memiliki banyak laguna laguna, dengan dasarnya berupa pasir putih. Namun untuk kebutuhan hidup di sini sangatlah mahal, karena kebutuhan sehari-hari yang sulit untuk di dapat.

Meskipun beberapa lokasi tempat wisata mahal di Indonesia, namun akan terbayar dengan apa yang didapatkan ketika melihat keindahan alam tersebut. Meskipun mahal, nyatanya tak mengurangi minat wisatawan untuk berkunjung kesana.

Tags
Lihat lebih banyak

Tim Penulis

Tim Penulis TimesLombok.com adalah beberapa penulis lepas yang berkomitmen memberikan Karya Tulisan yang bermanfaat.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close