Seleb

7 Artis Nikah Beda Agama Yang Berakhir Bahagia

Dunia selebritis memang selalu mencuri perhatian publik, terlebih kisah cinta mereka yang tidak akan habis untuk dibahas. Salah satu yang sering dibahas oleh publik adalah artis nikah beda agama. Meskipun berbeda keyakinan nyatanya mereka menjalin kisah asmara mereka hingga ke pelaminan.

Tidak sedikit pula artis yang kemudian berpindah agama mengikuti pasangan mereka masing masing. Meskipun ada yang sempat melewati beberapa ujian dan rintangan sebelumnya. Berikut ini beberapa artis yang berhasil melangsungkan pernikahan mereka di atas perbedaan agama di antaranya : 

1. Marcell Siahaan Dan Rima Melati Adams

Meskipun sebelumnya mendapat respon negatif dari pihak wanita, akhirnya pasangan artis Marcel Siahaan dengan Rima Melati Adams yang tidak lain adalah seorang finalis Miss Singapore Universe 2001 melangsungkan pernikahan mereka pada 28 Januari 2009. Mereka menggelar pernikahan mereka di kampung Glam Singapura.

Setelah menikah pada tahun 2011 Marcell Siahaan bertemu dan dengan Syekh Muhammad Hisyam Kabbani kemudian ia menyatakan diri sebagai mualaf. Pada 22 September 2014 pasangan Marcell dan Rima dikaruniai seorang putra yang di beri nama Seth Ananda Siahaan.

2. Rio Febrian Dan Sabrina Kuno

Kisah artis nikah beda agama juga terjadi pada pasangan Rio Febrian dan Sabrina Kuno dimana Rio beragama kristen sedangkan Sabrina adalah seorang muslim. Pasangan selebriti ini melangsungkan pernikahan pada tahun 2010 bertempat di Bangkok thailand. Meskipun mereka menikah di atas perbedaan agama akan tetapi pernikahan mereka hingga saat ini langgeng dan  jauh dari berita berita negatif

3. Dimas Anggara Dan Nadine Chandrawinata

Pasangan artis muda Dimas anggara dan Nadine Chandrawinata yang menjalin asmara meskipun berbeda agama ini akhirnya melangsungkan pernikahan 5 Mei 2018 di Bhutan, Nepal. Namun pesta pernikahan keduanya kemudian dilaksanakan juga di Indonesia tepatnya di Lombok NTB. Pasangan artis yang pada akhirnya mengikat hubungan mereka dengan pernikahan ini sebelumnya memang tertutup rapat dari sorotan media.

4. Ari Sihasale Dan Nia Zulkarnaen

Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen juga merupakan pasangan artis nikah beda agama yang kisahnya adem ayem hingga saat ini tanpa terpaan gosip miring. Nia Zulkarnaen menganut agama Islam sedangkan Ari Sihasale merupakan penganut agama Katholik. Mereka menggelar pernikahan pada tahun 2003 yang lalu bertempat di Perth, Australia.

5. Sarah Sechan Dan Neil G Furuno

Hubungan asmara yang terjalin di atas perbedaan agama juga berlanjut ke jenjang pernikahan untuk pasangan Sarah Sechan dengan Neil G Furuno. Pasangan yang juga beda profesi ini melangsungkan pesta pernikahan pada bulan Maret 2005 lalu yang bertempat di Los Angeles, Amerika Serikat. Meskipun berbeda keyakinan pasangan ini juga jauh dari berita negatif.

6. Jeremy Thomas Dan Ina Indayanti

Jeremy Thomas dan Ina Indayanti juga meresmikan kisah cinta mereka dengan melaksanakan pernikahan pada tahun 1994. Pasangan nikah beda agama ini menjalin hubungan dengan tenteram tanpa adanya gosip miring di antara keduanya. Dari pernikahan tersebut Jeremy dan Ina di anugerahi dua orang anak yaitu Axel Matthew dan Valerie Teresa Thomas. Namun kini diketahui bahwa Ina Indayanti mengikuti suaminya memeluk agama Katolik.

7. Amara Dan Frans Mohede

Pasangan selebritis yang memiliki nama lengkap Francois Henry Willem Mohede yang memeluk agama Kristen Protestan dengan Tuwuh Adijatitesih Amaranggana yang merupakan seorang penganut Muslim menikah pada tahun 1999. Meskipun sebelumnya ditentang oleh pihak wanita yaitu Itje Komar ibunda dari Amara mereka akhirnya melangsungkan pernikahan di Hongkong. Dan kini telah dianugerahi 3 orang anak yaitu Mahija Nathaniel Sambarana Aryantawira, Janitra Nathaniel Sambawikrama, Rajaswa Nathaniel Mohede.

Ketujuh pasangan di atas adalah deretan beberapa artis nikah beda agama. Meskipun awalnya banyak yang mendapati penolakan dan tidak adanya restu dari salah satu pihak, hubungan mereka awet dan harmonis.

Lihat lebih banyak

Tim Penulis

Tim Penulis TimesLombok.com adalah beberapa penulis lepas yang berkomitmen memberikan Karya Tulisan yang bermanfaat.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button