Seleb

Daftar Artis Hollywood Muslim Yang Mempesona

Muslim menjadi agama yang banyak dipeluk masyarakat. Termasuk kawasan penghasil film-film terbaik atau yang biasa dikenal dengan Hollywood.  Saat ini, artis Hollywood muslim mulai banyak bermunculan. Mereka menjadi mualaf atau dalam arti lain berpindah agama. Namun, ada juga yang memang muslim sudah menjadi garis keturunannya.

Artis Hollywood muslim tidak membuat pesona mereka sebagai artis malah menurun. Ulasan kali ini membahas artis hollywood muslim yang menyimpan pesona menarik mata.

1. Ellen Bursytn

Ia menjadi wanita yang memenangkan tiga penghargaan dalam dunia akting yaitu Piala Oscar, Emmy, dan Tony.  Telah menggarap sekitar 150 kredit film dan banyak teater, ia memeluk Islam saat pergi ke Kamp Sufi yang dijalankan oleh Pir Vilayat Kahn. Kamp Sufi berada di Eropa dan perlu mendaki Gunung Alpen terlebih dahulu.

2. Mahershala Ali

Pada Januari 2017, ia menerima Screen Actors Guild Award. Mulai dari 2010, ia sudah menjadi mualaf dan menggencarkan untuk memperjuangkan muslim masuk ke Amerika Serikat. Ia termasuk yang menentang larangan Trump. Ia terkenal dengan karyanya yaitu “Hidden Number” dan “House of Cards”.

3. Dr. Oz

Artis hollywood muslim lainnya datang dari praktisi kesehatan yaitu Dr. Mehmet Oz. Ia menjadi pembawa acara serial TV. Acara yang dikenal dengan “The Dr. Oz Show”, dibawakan olehnya dengan pesona yang menarik. Ia mendapatkan darah muslim dari Ibunya yaitu dari Negara Turki.

4. Amal Clooney

Sebagai seorang artis muslim, ia ikut menentang larangan Trump yang dikenal dengan “Muslim Ban”. Ia menjadi istri dari George Clooney dengan sikap elegannya yang mempesona. Ia mendapatkan dunia muslim karena darah keturunan yaitu Lebanon.

5. Ice Cube

Artis Hollywood muslim kali ini datang dari dunia rapper. Ia sering membintangi film popular seperti XXX dan 21 Jump Street. Tanpa banyak membicarakan hal tersebut, ia memang masuk muslim pada sekitar tahun 90-an. Diketahui saat menghadiri  ‘Graham Norton Show’, ia malah meminta alkohol yang memang sudah menjadi suguhan utama acara tersebut untuk digantikan dengan susu.

6. Akon

Sama halnya dengan Ice Cube, Akon dating dari dunia musik rap. Akon lebih menunjukkan identitasnya sebagai muslim. Dalam musiknya ia sering menekankan pada Allah, sehingga dunia rap yang digelutinya dipandang baik oleh masyarakat.

7. Snoop Dogg

Bagi pecinta musik rap, jangan lupakan artis satu ini. Ia mulai menjadi seorang muslim sejak tahun 2009. Ia terlihat menjadi seorang yang baik dalam menjadi pemeluk agama Islam.

8. Iman Abdulmajid

Tidak hanya menjadi seorang artis, Iman Mohamed Abdulmajid juga merupakan pengusaha. Ia sempat mengalami keguncangan jiwa, saat mulai menjadi seorang muslim. Bertemu dengan pria cukup umur, ia kemudian mencoba untuk menulis di halaman penutup buku dengan kalimat “Semoga Allah mengampuni jiwaku jika aku telah berbuat dosa.”

9. Shaquille O’Neal

Memiliki kemampuan basket yang terkenal, siapa sangka ia adalah muslim. Ia memiliki keunikan cerita tersendiri. Ia dibesarkan bukan dengan keluarga kandung, namun dengan keluarga yang membaptisnya. Uniknya yang membaptisnya dari keluarga tersebut adalah sang istri, sedangkan kepala keluarga atau ayah angkatnya merupakan muslim. Pengaruh dari ayah angkatnya ternyata lebih besar.

10. Bella Hadid

Saat diketahui bahwa ia adalah seorang muslim, publik sempat merasa kaget. Ia memiliki darah muslim dari Ayahnya yang berasal dari Palestina. Sebagai imigran, ia dan keluarganya menentang kebijakan Trump mengenai muslim. Alasan lainnya adalah keluarganya sendiri merupakan keluarga yang religius. Biasanya ia akan berdoa bersama saudara-saudaranya.

11. Zayn Malik

Artis dengan pesona yang digandrungi kaum hawa ini adalah seorang muslim. Menjalani profesi sebagai salah satu penyanyi di One Direction, ia tetap berpegang teguh pada identitasnya sebagai seorang muslim hingga saat ini. Diketahui, ia memiliki hubungan spesial dengan keluarga  Hadid.

Itulah beberapa artis hollywood muslim yang mewarnai layar masyarakat saat ini. Pesona mereka tidak diragukan lagi sebagai seorang artis, namun sudah sepatutnya untuk menghargai apapun keputusan mereka dalam beragama. Tidak menghujat atau menjadi seorang haters adalah pilihan yang sebaiknya masyarakat jalani.

Lihat lebih banyak

Tim Penulis

Tim Penulis TimesLombok.com adalah beberapa penulis lepas yang berkomitmen memberikan Karya Tulisan yang bermanfaat.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button