Seleb

Daftar Nama Pembawa Acara Indonesian Idol

Indonesian Idol adalah ajang pencarian bakat di bidang tarik suara yang diadopsi dari Pop Idol lalu ditayangkan di RCTI. Acara ini memiliki musim-musim tertentu yang sekarang sudah mencapai 9 musim di tahun 2018. Sebelumnya acara ini sempat berhenti selama 3 tahun yaitu pada tahun 2015, 2016, dan 2017. Lalu pada tahun 2018, kembali lagi dengan membawa tema baru yaitu “idol is back”. Setiap program acara di tv pasti memiliki orang yang memandu acara tersebut sampai selesai. Nah, dibawah ini adalah daftar nama pembawa acara Indonesian Idol.

1. Daniel Mananta

Pria yang lahir di Jakarta pada tanggal 14 Agustus 1981 ini berprofesi sebagai model, aktor, rapper, produser, dan pembawa acara. Namanya mulai melejit saat menjadi pembawa acara Indonesian Idol hingga sampai saat ini.

Daniel atau yang lebih sering dipanggil VJ daniel ini memulai karirnya dengan sebuah video Jockey di MTV Indonesia saat itu. Pada tahun 2006 ia menggantikan posisi Irgy Ahmad Fahrezi menjadi pembawa acara di Indonesian Idol sampai saat ini.

Anak dari pasangan Donny Mananta dan Anawanty Angkasa ini tidak hanya jago dalam memandu acara, ia juga mempunyai kemampuan akting. Salah satu debutnya adalah di film Rumah Dara.  Selain itu ia juga seorang pengisi suara Bahasa Indonesia tokoh Gru di film Despicable Me. Menjadi seorang seniman lantas tidak membuat Daniel fokus pada satu karir. Ia juga pernah menjadi produser sebuah film yang berjudul killer.

2. Amelia Natasha

Presenter berbakat yang memiliki nama panjang Amelia Ata Natasha ini kerap dipanggil dengan sapaan Atta/Ata. Ia lahir di Jakarta pada tanggal 29 Mei 1979 dengan memulai karirnya sebagi seorang penyiar radio di MTV.

Setelah lulus dari sekolah menengah atas, ia melanjutkan pendidikannya di Universitas Indonesia dengan mengambil jurusan komunikasi FISIP. Pada tahun 2004 sampai tahun 2007 ia menjalani profesinya menjadi presenter atau pembawa acara Indonesian Idol bersama Irgy.

Amelia Natasha menjadi pembawa acara di Indonesian Idol hanya sampai musim 4, sedangkan pasangan presenternya yaitu Irgy lebih dulu meninggalkan karirnya di acara tersebut di musim 3. Pada bulan Maret 2005, ia memutuskan untuk menjadi seorang istri dari Akbar Makarti. Kini, ia mengikuti suaminya tinggal di Australia beserta 2 orang anaknya.

3. Lolita Agustine

Perempuan berkebangsaan Indonesia ini lahir di Malang pada tanggal 21 Agustus 1991. Saat ini ia sudah berumur 27 tahun dan masih aktif berkarir di dunia hiburan. Awal karirnya dimulai saat memerankan tokoh mpok enting di sinetron Islam KTP.

Lolita pernah menjalani pendidikan di Universitas Brawijaya dengan jurusan Sastra Jepang. Kini, ia berprofresi menjadi artis dan pembawa acara di Indonesian idol.

Selain menjadi presenter di Indonesian Idol, lolita juga pernah menjadi presenter di berbagai program tv seperti Panggung Bintanng, RCTI Sports, Dahsyat, MNCTV Festival, Infotaiment was-was, Breakout,  Detektif Rasa, Amazing Cosplay, 100% cucok, dan berbagai program lainnya yang ditayangkan di tv. Lolita juga bermain peran di beberapa sinetron seperti sitkom Kelurga Masa Kini (NET), Jalan Ke Surga (Indosiar), dan Kapten Ali (Indosiar).

4. Priscilla Febrita Wiriahardja

Wanita yang sering dipanggil Pica Priscilla ini adalah seorang model sekaligus pembawa acara yang lahir di Jakarta tepatnya pada tanggal 27 Februari 1988. Anak dari pasangan Richard Wiriahardja dan Christine Wiriahardja ini pernah mendapatkan penghargaan sebagai Miss Kulit Cantik yang berasal dari Sumatera Utara.

Selain menjadi presenter, Priscilla juga merupakan seorang model berkebangsaan Indonesia. Pica Priscilla juga pernah menjadi pembawa acara di Indonesian Idol pada musim 8 yaitu di tahun 2014 bersama presenter Daniel Mananta.

Sebelumnya pada tahun 2013, ia pernah menjalin kasih dengan seorang aktor yang bernama Baim Wong. Namun hubungan itu kandas di tengah jalan dikarenakan adanya perbedaan keyakinan diantara keduanya. Kini ia sudah menikah dengan Albert Lozano dan mempunyai seorang anak.

5. Sere Kalina

Perempuan yang kerap disapa Sere ini adalah seorang model sekaligus pembawa acara, tidak lama ini ia telah membawakan acara ajang pencarian bakat yang ditayangkan di RCTI yaitu Indonesian Idol 2018. Sere pernah mewakili Sumatera Utara dalam ajang Miss Indonesia 2015 dan meraih gelar 7 besar.

Ia memulai karirnya menjadi finalis GADIS sampul  pada tahun 2008. Berikut ini adalah program acara yang pernah ia bawakan; Top Sports MNCTV, Sasuke Ninja Warrior Indonesia 2017, Dahsyat Super Europhoria RCTI , dan Obsesi GTV.

Itulah daftar nama pembawa acara indonesian idol. Apapun pekerjaabnya harus dilakukan dengan senang hati, jangan melakukan dengan terpaksa agar hasil yang didapatkan bisa memuaskan.

Lihat lebih banyak

Tim Penulis

Tim Penulis TimesLombok.com adalah beberapa penulis lepas yang berkomitmen memberikan Karya Tulisan yang bermanfaat.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button