Seleb

Daftar Pemeran Film Ahok, Diperankan Aktris Dan Aktor Keren

Pekan lalu 8 November 2018, film Indonesia yang diadaptasi dari buku yang berjudul “A Man Called Ahok” resmi tayang di seluruh bioskop di Indonesia. Film yang diproduksi oleh The United Team of Art ini berhasil menggaet lebih dari 1 juta penonton. Basuki Tjahaja Purnama atau kerap disapa Ahok, merupakan mantan Gubernur DKI Jakarta yang namanya tidak pernah lepas dari dunia politik. Pada film ini, muncul warna baru yang mengejutkan publik, Daniel Mananta yang dikenal karena bakatnya menjadi pembawa acara, kini terjun ke dunia akting dan memerankan sosok Ahok. Selain Daniel, bersama 6 rekan aktris dan aktor keren lainnya ia beradu peran di film ini. Berikut ini adalah 7 pemeran film Ahok :

1. Daniel Mananta

Pria ini dulu disapa VJ Daniel. Namun ia lebih dikenal sebagai pembawa acara ajang pencarian bakat Indonesian Idol. Setelah mencari berbagai aktor yang cocok pemeran film Ahok, ternyata Daniel terpilih untuk memerankan Ahok. Daniel juga berkesempatan untuk bertemu dengan Pak Ahok berbincang sedikit mengenai film ini dan tentunya belajar banyak hal untuk pendalaman karakter. Dengan usaha kerasnya, ia sukses memainkan peran utama dengan baik sebagai Ahok Dewasa. Meski awalnya ia kesulitan untuk menirukan gaya bicara Ahok, namun pada akhirnya hasil aktingnya menuai banyak pujian.

2. Eric Febrian

Eric adalah aktor pendatang baru kelahiran tahun 2003 yang berasal dari Belitung. Dalam film ini, Eric berperan sebagai Ahok kecil. Pada awal syuting, eric merasa sangat canggung dan grogi karena belum terbiasa ada di depan kamera. Meskipun pendatang baru, ia berhasil menarik perhatian publik dan memainkan perannya dengan baik. Ia pun mengaku merasa hal yang ia alami ini merupakan pengalaman yang sangat menyenangkan dan banyak hal lucu yang ia alami.

3. Chew Kin Wah

Kali ini, Chew Kin Wah berkesempatan menjadi pemeran film Ahok sebagai Kim Nam atau ayah Ahok di masa tua. Akting Kin Wah disini sangat diapresiasi oleh masyarakat karena dinilai sangat totalitas. Selain itu, Kin Wah sangat kagum dengan sosok dari Ayah Ahok.

4. Denny Sumargo

Pria yang berprofesi sebagai pemain basket ini sudah sejak 2012 menjadi pemain film  dan ia memerankan sosok ayah Ahok di masa muda. Selama proses syuting berlangsung, ia merasa mendapat banyak pelajaran dan adegan yang berkesan sehingga ia sempat terbawa suasana dan menambahkan sedikit adegan saat berlangsungnya syuting sehingga terlihat natural.

5. Eriska Rein

Aktris kelahiran Tangerang, 3 Juni 1994 ini lebih dikenal sebagai pemain FTV. Kali ini Eriska berhasil dipercaya untuk mengambil peran sebagai Buniarti Ningsih, yakni Ibunda dari Ahok di masa muda. Ibunda Ahok juga mengakui bahwa Eriska sangatlah mirip dengannya ketika masih muda.

6. Jill Gladys

Monica Jill Gladys Raharja merupakan seorang aktris yang sudah lama vakum dari dunia layar lebar. Namun Jill dipercaya dan kembali bermain di film ‘A Man Called Ahok’ sebagai adik dari Ahok, Fify Lety Indra. Jill juga mengaku ia memiliki kemiripan dengan karakter Fify.

7. Sita Nursanti

Wanita kelahiran 27 Agustus 1974 ini lebih dikenal sebagai Sita RSD yang berperan sebagai Buniarti (Ibunda Ahok) Tua. Sita mengaku bahwa ia sangat senang bisa bertemu dengan sosok sepertinya dan belajar banyak dari kisah hidupnya.

Itulah beberapa nama aktor dan aktris pemeran film Ahok. Mereka semua bukan hanya menjalankan perannya dengan baik, akan tetapi mereka juga mengakui mendapatkan pelajaran berharga lewat film ini.

Lihat lebih banyak

Tim Penulis

Tim Penulis TimesLombok.com adalah beberapa penulis lepas yang berkomitmen memberikan Karya Tulisan yang bermanfaat.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button