Seleb

Deretan Penyanyi Solo Pria Indonesia Yang Mempunyai Suara Emas

Mempunyai suara emas nan merdu serta tampang yang rupawan memanglah menjadi dambaan semua orang. Tak terkecuali para penyanyi solo yang  karya-karyanya di dunia musik sangat dinikmati dan ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya. Mereka sendiri mempunyai suara emas nan merdu serta tampang yang rupawan. Penasaran siapa saja penyanyi solo pria Indonesia yang mempunyai kelebihan tersebut? Berikut ini adalah deretan penyanyi solo pria Indonesia yang sangat populer.

1. Afgan

Siapa yang tidak kenal dengan Afgan? Ia merupakan salah satu penyanyi solo pria Indonesia yang bersuara lembut. Selain itu mempunyai tampang yang sangat memesona hati para idolanya. Pada tahun 2015, Afgan dinobatkan sebagai penyanyi Solo paling ngetop di SCTV Awards. Afgan sendiri juga berhasil menyabet berbagai macam penghargaan musik lainnya. Ia bisa terbilang sangat produktif dalam berkarya. Afgan sendiri pun sempat menjadi juri X-Factor Indonesia pada tahun 2015.

2. Vidi Aldiano

Vidi Aldiano merupakan penyanyi muda yang terkenal dengan beberapa lagu daur ulang seperti nuansa bening dan cinta jangan kau pergi. Penyanyi solo pria ini sendiri telah mengeluarkan 3 albumnya yakni pelangi di malam hari, lelaki pilihan, dan yang kedua. Penyanyi solo ini mengusung genre pop yang mulai produktif di tahun 2008. Sebelumnya ia telah menekuni dunia musik sejak usia 3 tahun.

3. Judika

Banyak yang tidak menduga bahwa Judika bisa survive di kancah musik Indonesia sejak menjadi runner up di acara bergengsi Indonesian idol 2 ini. Namun pada kenyataannya, pesona Judika sendiri masih bertahan sampai kini, bahkan bisa dibilang semakin bersinar. Suaranya yang serak-serak basah menjadi andalan dan ciri khas tersendiri penyanyi solo pria berdarah batak ini.

4. Cakra Khan

Cakra Khan mulai muncul di depan publik sendiri pada tahun 2012. Saat itu, Cakra Khan menulis lagu yang berjudul harus terpisah. Kemunculannnya langsung hits serta populer dengan single pertamanya itu. Lagunya tersebut memang enak didengar. Cakra Khan sendiri berhasil mendapatkan berbagai macam penghargaan antara lain pendatang baru terbaik di anugerah musik Indonesia 2013 serta vokal terbaik artis baru lelaki di anugerah planet musik 2013 silam.

5. Tompi

Bagi penikmat musik Indonesia sendiri nama Tompi sudah tidak asing lagi didengar, terutama bagi mereka pecinta lagu-lagu jazz. Penyanyi solo pria yang sekaligus menjadi seorang dokter ini mampu membuat pendengarnya terpesona karena alunan suaranya yang sangat merdu. Tompi sendiri mulai masuk ke blantika musik Indonesia sejak 2003 silam. Lagu-lagunya yang enak didengar antara lain berjudul menghujam jantungku dan sedari dulu.

6. Sandhy Sandoro

Sandhy Sandoro merupakan seorang penyanyi solo sekaligus pencipta lagu dan pemusik. Ia mulai berkarir di dunia musiknya saat di Jerman dengan bernyanyi di jalanan maupun pub. Sandhy pun sempat mengeluarkan album yang berjudul why don’t we pada 2008 dan menuai banyak pujian. Setelah itu, Sandhy Sandoro pun mulai produktif mengeluarkan albumnya di Indonesia.

7. Tulus

Penyanyi solo yang satu ini terkenal akan suaranya yang mendayu serta tampilannya yang serba rapih selalu mampu menarik hati para pendengar serta penggemarnya. Tulus sendiri merupakan penyanyi asal Sumatera Barat yang berhasil menyabet sebutan rookie of the year pada tahun 2013 silam oleh rolling stone editor’s choice awards. Tulus sendiri cukup sering mengisi berbagai macam even musik bersama para penyanyi terkenal tanah air.

8. Adera

Dan penyanyi solo pria Indonesia yang terakhir adalah Adera. Nampaknya, bukan nama besar dari sang Ayah yakni Ebiet G Ade yang membuat pria ini bersinar di dunia musik Indonesia. Melainkan suara serta lagu-lagunya yang enak didengar benar-benar disukai oleh para penikmat musik. Adera sendiri memulai karirnya pada tahun 2011 dengan single yang berjudul lebih indah. Selanjutnya dua single lainnya pun yang berjudul terlambat dan melewatkanmu pun berhasil menarik perhatian publik.

Itulah deretan penyanyi solo pria Indonesia yang mempunyai suara bagus nan merdu dan tampang yang rupawan. Yang mana, setiap penampilannya di depan panggung senantiasa ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya.

Lihat lebih banyak

Tim Penulis

Tim Penulis TimesLombok.com adalah beberapa penulis lepas yang berkomitmen memberikan Karya Tulisan yang bermanfaat.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button