Seleb

Ini Dia 5 Daftar Pemain Sepakbola Terganteng Di Dunia

Berkunjung ke benua lain banyak hal yang dapat dipelajari. Salah satunya adalah sepakbola sebagai bidang olahraga tidak pernah berhenti untuk menyajikan match game yang menarik. Di dalamnya tersimpan kaki yang lincah. Sekarang, mari menelisik ke benua lain dengan menjelajah pemain sepakbola terganteng di dunia.

1. Asia – (Son Heung-min)

Korea Selatan menjadi salah satu destinasi wisata yang sering dikunjungi masyarakat asing. Tidak hanya soal drama koreanya saja, masyarakat asing juga menjelajah pemain sepakbola terganteng di dunia. Percaya atau tidak Korea Selatan juga membawa olahraga untuk maju menjadi yang terdepan.

Son Heung-min bergabung di klub Dongbuk High School FC sejak kecil. Kemudian mulai merintis karier di klub Hamburger SV pada tahun 2010. Saat ini, ia bermain pada posisi penyerang untuk klub Tottenham Hotspur. Tindakannya yang baru saja terjadi adalah diving yang berujung pinalti. Ia juga berhasil mencetak gol ke – 100 ketika berlaga di Eropa.

2. Eropa – (Cristiano Ronaldo)

Benua Eropa menyajikan tempat yang menggambarkan peradaban yang maju. Bidang olahraga tidak ikut ketinggalan untuk menyajikan pertandingan yang hebat bagi masyarakat dunia. Oleh karena itu, menjelajah pemain sepakbola terganteng di dunia dalam nuansa Eropa adalah hal yang tepat.

Dikenal dengan sikap ramahnya, Cristiano Ronaldo menjadi pemain sepakbola andalan di negara Eropa. Menjadi perbincangan panas karena perpindahannya yang mana sekarang ia berada di klub Juventus. Keahliannya tidak dapat dipungkiri. Ia bisa menjadi sayap kiri, sayap kanan, atau bahkan sebagai penyerang tengah.  Harga Cristiano Ronaldo disebut-sebut terbilang cukup fantastis.

3. Amerika – (Lionel Messi)

Berusia kepala tiga yang mencetak gol terbanyak sepanjang sejarah dibawakan oleh pemain handal Lionel Messi. Bergabung dengan FC Barcelona sebagai penyerang serta membawakan nomer punggung  10, mengantarkan ia menjadi kapten dalam klubnya.

Tidak sulit untuk menemukan Lionel Messi ketika menjelajah pemain sepakbola terganteng di dunia dengan kelebihan yang ia miliki. Pawak tubuh yang kecil tidak menghentikannya untuk terus berkancah di dunia sepakbola Benua Amerika. Uniknya, kontrak pertama yang dilakukannya adalah dengan selembar serbet restoran.

4. Australia – (Aaron Mooy)

Pesepakbola kali ini datang dari bagian gelandang yaitu Aaron Mooy. Membela tim nasional Australia sejak tahun 2012 dan bermain untuk klub Huddersfield Town sejak tahun 2017, membuat ia diakui sebagai pemain yang mampu bersaing dengan pemain dari benua lainnya.

Menjelajah pemain sepakbola terganteng di dunia banyak kabar terbaru setiap harinya. Aaron Mooy menjadi salah satu yang turut ikut diberitakan. Ia dikabarkan mengalami injury time akibat dari pelaksanaan Asian Cup 2019. Meskipun begitu, ia telah mencetak gol yang memuaskan untuk klub kebanggaannya.

5. Afrika – (Mohamed Salah)

Jika menjelajah pemain sepakbola terganteng di dunia dengan klasifikasi tahun 2010, maka Mohammed Salah satunya. Awal karier, ia masih berada di benua asal tepatnya di negara Mesir pada tahun 2010. Ia terus menempa diri sejak saat itu.

Pemain yang dari benua Afrika ini menjadi topik hangat beberapa waktu lalu. Ia menjadi pahlawan dalam pertandingan Liverpool. Sebagai penyerang, taktiknya diperhatikan oleh penonton. Beberapa ada yang terharu bahagia atas kemenangan yang dicapai dan diperuntukkan kepada klub kebanggaannya.

Di antara kelima pemain di atas sudah bisa disebut layak untuk dijadikan seorang idola. Apalagi untuk kaum hawa. Kemenangan mereka membawa benua asal mereka menjadi bangga dan menebarkan aroma kebahagiaan untuk masyarakat di benua tersebut. Tidak dipungkiri hingga saat ini mereka dipertemukan untuk bersaing membela klub mereka masing-masing.

Persaingan yang sehat dalam sepakbola mengantarkan globalisasi menjadi dampak positif bagi masyarakat di dunia. Kalangan mana pun akan terbawa euforia semangat menjelajah pemain sepakbola terganteng di dunia dengan mudahnya. Tinggal bagaimana menyaring informasi yang kurang benar dan berusaha untuk menjelajah secara langsung belahan benua yang ada di dunia.

Lihat lebih banyak

Tim Penulis

Tim Penulis TimesLombok.com adalah beberapa penulis lepas yang berkomitmen memberikan Karya Tulisan yang bermanfaat.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button