Seleb

Kenali Artis Dangdut Cantik Indonesia

Indonesia memiliki keunikan yang dikagumi hingga kancah internasional. Sudah sepatutnya untuk bangga akan hal tersebut. Salah satu keunikannya adalah artis dangdut cantik yang tersebar di Indonesia.

Artis dangdut cantik Indonesia menjadi salah satu ikon negara untuk memperkenalkan budaya. Mari kita kenali artis dangdut cantik Indonesia satu per satu di ulasan berikut ini.

1. Dewi Persik

Sempat membangun rumah tangga dengan Saiful Jamil, kini ia sudah membangun rumah tangga kembali dengan manajernya sendiri. Ia memiliki paras yang cantik untuk menyeimbangi suaranya yang merdu.

2. Ayu Ting Ting

Sejak awal memasuki dunia  musik dangdut, ia sudah menghebohkan publik dengan gaya pakaiannya. Ditambah dengan kelebihannya dalam melawak sambil membawakan lagu “Alamat Palsu”.

3. Cita Citata

Kelahiran tahun 90-an tidak membuat ia kalah saing dengan pemusik lain. Ia membawakan lagu yang berjudul “Aku Mah Apa Atuh” dan “Sakitnya Tuh Disini” dengan mulus.

4. Selvi Kitty

Nama lengkapnya adalah Selvi Isti Apriani. Ia memiliki paras yang cantik meskipun tanpa make up. Ia memulai karier dengan “Punya Abang” pada tahun 2014.

5. Inul Daratista

Penyanyi dangdut satu ini telah dikaruniai seorang anak laki-laki. Ia terus berkembang dalam industri musik salah satunya dengan mencetuskan pembangunan tempat karaoke yang diberi nama “Inul Vista”.

6. Iis Dahlia

Artis satu ini sudah memasuki umur kepala empat. Meskipun begitu, ia memiliki paras yang cantik. Bahkan tidak jarang suaranya dilirik oleh masyarakat asing.

7. Lesti

Ini adalah pedangdut termuda yaitu kelahiran tahun 1999. Ia mengikuti ajang D’Academy dengan baik. Dengan nama lengkapnya Lesti Andriyani, ia sudah merilis beberapa lagu seperti “Egois” dan “Kejora”.

8. Mella Barbie

Artis dangdut cantik satu ini jarang menampakkan diri di layar televisi masyarakat. Ia menjadi terkenal saat membawakan lagu “Nyai Ronggeng” yang videonya diunggah ke youtube oleh para penontonnya.

9. Via Vallen

Lagu “Sayang” yang dengan gampang diingat oleh masyarakat adalah karyanya. Memiliki ayah yang juga menggeluti dunia musik, ia berusaha untuk dapat dengan total menggeluti hal tersebut. Hasilnya, ia mendapatkan penghargaan yang mengalahkan pedangdut senior lainnya.

10. Youbi Sister

Grup pedangdut ini lebih dikenal dengan Duo Racun. Didirikan oleh Gina Youbi dan Gita Youbi, Duo Racun berhasil merilis lagu pertamanya “Jack Bahlul” di tahun 2011.

11. Evi Masamba

Pelantun dangdut ini baru saja memasuki bahtera rumah tangga. Ia dikenal dengan suara vokalnya yang tinggi. Berhasil memulai karier melalui kontes bakat, ia sebenarnya memiliki nama asli Evi Anggraini.

12. Siti Badriah

Lagu yang dibawakan olehnya sangat dekat dengan masyarakat misalnya saja Brondong Tua dan Bara Bere. Ia memang sudah menunjukkan kemampuan dalam bermusik sejak masih duduk di bangku sekolah.

13. Jenita Janet

Beberapa saat ia bergabung dengan Duo Racun, namun memilih untuk melakukan profesi penyanyi sendiri pada akhirnya. Meskipun kelahiran tahun 80-an ,wajahnya terbilang muda dan berhasil membawakan lagu “Direject”.

14. Soimah

Tidak ketinggalan untuk mengenali artis dangdut yang satu ini. Ia dikenal artis yang multitalenta. Keunikannya adalah suaranya dalam melantunkan nada khas sinden.

15. Pamela Safitri

Kemampuannya dalam melantunkan dangdut ditunjukkan dengan suara sekaligus gerakan tubuhnya. Ia merupakan personil dari duo serigala yang lahir pada tahun 1993.

16. Juwita Bahar

Menjadi penyanyi dangdut merupakan dunia dari keluarganya. Mengikuti profesi sang Ibu yaitu Anisa Bahar, ia terus menggeluti dunia artis dangdut dengan cukup baik.

Dangdut merupakan salah satu aliran musik di Indonesia. Budaya musik dangdut merupakan ciri khas Indonesia. Banyak pemusik yang berjuang untuk memperkenalkan budaya ini. Bukan hanya melalui paras, namun juga melalui suara. Mengenali aset bangsa sendiri merupakan hal yang baik untuk dilakukan. Oleh karena itu, mari lestarikan budaya musik dangdut Indonesia. Seperti kata pepatah bahwa tak kenal maka tak sayang. Maka kenalilah artis-artis yang memenuhi dunia panggung baik on air maupun off air.

Lihat lebih banyak

Tim Penulis

Tim Penulis TimesLombok.com adalah beberapa penulis lepas yang berkomitmen memberikan Karya Tulisan yang bermanfaat.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button