Seleb

Penyanyi Jazz Wanita Indonesia Dari Masa Ke Masa

Jazz adalah salah satu genre musik yang populer dan digemari dari berbagai kalangan baik pria maupun wanita. Beberapa  orang ada yang mengatakan Jazz merupakan jenis musik “papan atas” karena keeleganan kualitas musiknya. Meski musik ini berasal dari Amerika namun Namun banyak juga penyanyi jazz wanita Indonesia maupun pria yang menghasilkan karya fenomenal dari musik Jazz.

Di Indonesia sendiri cukup banyak penyanyi jazz wanita dan cukup popular dari masa ke masa. Untuk para penggemar jazz selain mengetahui penyanyi jazz luar, wajib juga untuk mengetahui nama-nama penyanyi jazz di Indonesia khususnya yang wanita. Siapa sajakah mereka? Berikut nama-namanya.

1. Raisa

Artis cantik bernama asli Raisa Andriana ini merupakan artis penyanyi jazz papan atas kebanggaan Indonesia. Selain berparas cantik dan suara merdu, Raisa dijuluki sebagai penyanyi jazz wanita Indonesia paling popular.

Banyak penggemar Raisa yang selalu menunggu penampilan Raisa yang mampu menghipnotis para penggemarnya. Tiap single yang di keluarkan oleh Raisa selalu laris di pasaran salah satunya adalah Could It Be, Teka teki dan serba salah. Kemerduan suara yang dipadu dengan materi musik yang matang, membuat para pendengar lagu-lagunya langsung jatuh hati kepadanya.

2. Andien

Andien Aisyah Hariadi merupakan salah seorang penyanyi senior yang dikenal publik sebagai pembawa lagu jazz di Indonesia. Sosok yang dikenal dengan nama Andien ini lahir di Jakarta, 25 Agustus 1985. Andien berkarir sudah cukup lama yaitu dari tahun 2000, dan ia telah mengeluarkan 6 keping album.

Album-album yang dikeluarkan pun cukup laris di pasaran, tentu saja di tunggu-tunggu para penggemarnya. Enam albumnya yaitu Bisikan Hati (2000), Kinanti (2002), Gemintang (2005), Kirana (2010), Andien (2013) dan Let It Be May Way (2014). Meskipun saat ini sudah banyak penyanyi-penyanyi muda yang mulai bermunculan ke permukaan skema jazz Indonesia, Andien tetap mencitpakan karya-karya kolaborasinya hingga saat ini.

3. Syahrani

Penyanyi yang memiliki nama lengkap Saira Syaharani Ibrahim ini Ia lahir pada 27 Juli 1971 di Batu, Malang. Ia sudah akrab dengan musik jazz sedari kecil. Meski begitu penyanyi jazz wanita Indonesia yang akrab disapa Rani ini baru terjun ke dunia musik saat mengenyam bangku kuliah tepatnya di tahun 1990.

Sering tampil di pub dan berbagai acara kampus, membuka jalan Rani untuk menjadi penyanyi jazz wanita professional. Pada saat menjadi pengisi di suatu acara pub, Rani berjumpa dengan seorang musisi jazz terkenal, Bubi Chen. Syahrani pernah mewakili Indonesia di North Sea Jazz Festival pada tahun 2001. Tentu ini tidak lepas dari ketekunan dan konsistennya menjadi penyanyi jazz.

4. Danila

Bagi pecinta music jazz pasti sudah tau dengan penyanyi jazz wanita yang satu ini. Ya, Danilla seorang wanita muda dengan paras cantik dan kacamata bulatnya yang menjadi identitasnya saat ini. Ia menjadi salah satu penyanyi jazz yang memiliki pamor yang cukup tinggi dengan kemunculan albumnya yang dinamakan “Telisik”.

Artis wanita bernama lengkap Danila Poetri Jelita Poetri Riyadi ini ternyata penyanyi yang sangat ramah terhadap penggemarnya. Dari zaman masih melakukan Gigs di kampus-kampus hingga panggung besar saat ini. Ia selalu memberikan perform yang baik, oleh karena itu tidak heran albumnya selalu ludes diborong oleh para penggemarnya

Itulah beberapa penyanyi jazz wanita Indonesia yang karya dan prestasinya selalu didengar dan diingat dari masa ke masa. Karir mereka yang sukses di dunia musik jazz dapat memberi motivasi agar terus berkarya.

Lihat lebih banyak

Tim Penulis

Tim Penulis TimesLombok.com adalah beberapa penulis lepas yang berkomitmen memberikan Karya Tulisan yang bermanfaat.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button